Apple Resmi Rilis iOS 13.4 Ini Dia 12 Fitur Barunya

ub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

Baru baru ini dikabarkan bahwa perusahaan Apple sudah resmi merilis iOS versi terbaru, yaitu versi 13.4, ini merupakan kabar baik bagi kalian para pengguna iPhone dan iPad. Kabarnya, dalam perilisan versi terbarunya ini,

Apple menyediakan beberapa fitur baru yang tentunya sangat menarik untuk dicoba. Lihat juga: 5 Situs Belajar Online Paling Sering Digunakan Pelajar

Mau tau apa saja fitur barunya ? Simak artikel ini sampai selesai yaa…

Sebelum membahas tentang beberapa fitur baru yang tersedia, beberapa dari kalian mungkin bertanya tanya bagaimana cara upgrade iOS versi lama ke versi baru ? Ini dia caranya :
1. Buka menu Setting
2. Pilih sub menu General
3. Pilih Software Update
4. Klik Download, lalu install
Nah, jadi begitulah cara update iOS ke versi yang terbaru, cukup mudah bukan?. Setelah mengetahui cara update iOS, saatnya kita menuju ke pembahasan fitur fitur baru dari iOS 13.4 , ini dia fitur fitur barunya :

1. Sticker emoji
Pada peluncuran iOS 13.4 ini, perusahaan Apple memberikan tambahan 9 sticker emoji yang lucu, menarik dan wajib kamu coba. 9 sticker emoji tersebut adalah :
– Smiling face with hearts
– Partying face
– Face with steam from nose
– Winking face with tongue
– Gesturing no
– Tipping hand
– Technologist
– Folded hands
– Face screaming in fear

2. Tandai dan pindahkan.
Pada versi iOS sebelumnya, pengguna hanya dapat menghapus balasan email atau menekannya kemudian akan muncul beberapa opsi yang lain. Di versi iOS 13.4 ini, sudah ada fitur tambahan selain hapus dan balas email, yaitu opsi tandai dan pindahkan.

3. Tampilan Control Center.
Perusahaan Apple juga melakukan sedikit perubahan tampilan pada Control Center. Pada versi iOS sebelumnya, saat kamu membuka Control Center, informasi jaringan dan baterai tidak terlihat, di iOS 13.4 ini, Apple menambahkan informasi jaringan di sebelah kiri atas, dan statistik baterai di sebelah kanan atas saat kamu membuka Control Center.

a-pub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

4. Pembelian aplikasi.
Pada versi iOS terbaru ini, perusahaan Apple menggabungkan pembelian aplikasi untuk iOS dan MacOS. Jadi jika kamu melakukan pembelian aplikasi macOS, maka kamu juga bisa mengunduh aplikasi tersebut di iOS secara gratis.

5. iCloud folder sharing.
Fitur ini memudahkan kamu untuk berbagi folder dengan teman kerja atau kerabat secara interaktif melalui website.

6. CarKey.
Fitur ini memungkinkan pengguna Apple untuk memfungsikan iPhone nya menjadi kunci mobil, selama mobil mereka kompatibel dengan NFC.

7. CarPlay.
iOS 13.4 memperbarui fitur CarPlay dengan menambahkan navigasi pihak ketiga dan kontrol panggilan baru.

8. Aplikasi TV.
Aplikasi TV di iOS 13.4 juga mengalami sedikit perubahan yaitu dengan adanya fitur Family Sharing di tab Library.

9. Opsi tambahan Library TV.
Saat kamu download item dari iTunes, maka akan langsung sinkronisasi di Movies Anywhere. Jika pada versi sebelumnya hanya terdapat opsi Movie dan TV Shows, maka di iOS 13.4 ini, Apple menambahkan satu opsi lagi yaitu Genre, yang memungkinkan kamu mengelompokkan item berdasarkan genre nya.

10. Tambahan opsi di Serial TV.
iOS 13.4 menambahkan opsi “Detail” pada serial TV.

11. Ikon VPN.
Di iOS versi 13.4, saat kamu menonaktifkan VPN, maka akan muncul ikon yang menandakan VPN itu nonaktif.

12. Apple music.
Terdapat tambahan fitur juga di aplikasi Apple music, jika di versi sebelumnya hanya ada fitur lirik lagu, sekarang bagian instrumental musik juga ditampilkan di layar.

Jadi itulah fitur fitur baru yang tersedia di versi iOS 13.4, selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Lihat juga: cara usir hama tikus di sawah

Video Fitur Apple 13.4

k" data-ad-client="ca-pub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

You may also like...

Leave a Reply