Tips

16 Cara Menulis Artikel SEO Friendly Untuk Pemula, Dijamin Cepat Page One

Cara Menulis artikel untuk Dimuat di Liputan 6

Liputan 6 adalah salah satu media massa lokal yang besar dan dikenal oleh banyak orang. Portal berita liputan 6 berisi artikel-artikel dengan beragam topik bahasan seperti berita politik, ekonomi, bisnis, teknologi, olahraga, dan kesehatan.

Liputan 6 membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk memuat tulisannya pada laman Liputan 6. Berikut ini adalah tips untuk menulis artikel agar dapat dimuat di liputan 6.

Topik artikel

Artikel yang dimuat di suatu media massa ternama haruslah memiliki daya tarik tertentu. Daya tarik ini dapat ditentukan dari topik artikel yang Anda tuliskan.

Sebagai penulis, Anda harus bisa memperkirakan topik-topik apa saja yang dapat menarik minat para pembaca.

Originalitas

Keaslian karya tulisan juga menjadi tolak ukur keberhasilan dari artikel Anda untuk dimuat di liputan 6.

Anda harus memastikan agar artikel yang Anda kirimkan kepada pihak liputan 6 merupakan artikel yang belum pernah diterbitkan di media/blog/situs manapun, yang menunjukkan bahwa artikel tersebut adalah asli dan tidak ada unsur plagiarisme.

Anda juga harus menghindari copy paste atau menyalin secara “mentah-mentah” artikel atau sumber yang Anda gunakan untuk penulisan artikel. Hal ini dapat Anda hindari dengan cara melakukan teknik parafrase dalam penulisan artikel.

Tren

Artikel yang dimuat di liputan 6 harus memiliki sifat mengikuti tren yang sedang terjadi. Manfaatkanlah tren yang sedang terjadi di sekitar Anda untuk diangkat menjadi bahan penulisan Anda.

Rajin mengirimkan artikel

Media massa besar seperti liputan 6 menerima banyak sekali artikel dari seluruh penulis di seluruh Indonesia, sehingga Anda harus bersaing dengan banyak penulis lainnya.

Artikel yang Anda kirimkan juga membutuhkan waktu sebelum akhirnya bisa dibaca oleh tim liputan 6 dan kemudian disetujui untuk diterbitkan.

Rajin-rajinlah untuk mengirimkan artikel ke pihak liputan 6 dan jangan berpatok hanya pada 1 artikel saja yang sudah Anda kirimkan untuk menghindari tertolaknya artikel Anda.

Sebelumnya >>> Begini Cara Membuat Artikel Buletin

Selanjutnya >>> Peluang Usaha Menulis Artikel

Previous page 1 2 3 4 5 6 7Next page

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button