Bad Genius 2017 Film Tentang Kejeniusan Mencontek Dalam Kelas

Review Bad Genius

Bad Genius 2017 Film Thai Tentang Kenakalan Remaja SMA Jenius Mencontek. Apa yang kalian pikirkan ketiga mendengar kata “Film Thailand”? Horor pastinya. Namun bukan, film ini bukanlah film horror seperti kebanyakan yang diproduksi rumah produksi Thailand.

Jangan khawatir jika pertanyaanmu apakah film bisa membuat penonton tegang dan deg – degan seperti film – film horor Thailand? Lihat juga: Kontroversi Adegan Dewasa Di Film Midsommar

Jawabannya tentu saja iya. Bad Genius, merupakan film Asia Tenggara pertama yang menjadi pembuka di New York Asian Film Festifal. Film ini tayang perdana pada tanggal 3 Mei 2017 dan menjadi film Thailand yang paling sukses sepanjang sejarah.

Yang menarik dari film ini adalah ceritanya. Dilihat dari teasernya saja sudah menegangkan, meskipun karakter yang digunakan adalah remaja – remaja SMA.

Tapi jalan ceritanya memang benar – benar berbeda. Film garapan Nattawut Poonpiriya ini mengangkat aktifitas contek mencontek di kehidupan anak SMA tapi dengan level yang berbeda.

Iya, mungkin mencontek sudah hal yang lumrah bagi kita terutama para pelajar. Tapi bagaimana jika aktifitas mencontek dilakukan sebagai bisnis? Hanya orang – orang tertentu yang mendapat kunci jawabannya. Hanya bagi mereka yang siap membayar lebih. Lihat juga: Peran Vin Diesel Dalam Film Bloodshot Kurang Greget

Master Mencontek Tingkat Dewa

Nonton Film Thailand Bad Genius Subtitle Indonesia

Rinrada NIlthep atau biasa dipanggil Lynn (Chutimon Chuengcharoensukying), seorang siswi jenius dan teladan. Semua sekolah pasti menerima Lynn sebagai murid, dan dia hanya tinggal memilih mau masuk sekolah yang mana.

Sinopsis

Lynn si anak teladan ini berubah 180 derajat kehidupan dan pemikirannya ketika berteman dnegan Grace (Eisaya Hosuwan). Lynn rela memberika kunci jawaban ujian kepada Grace karena dia tidak tega melihat sahabatnya itu frustasi tidak bisa mengerjakan ujian matematika.

Beresiko tinggi karena ujian ini dibawah pengawas ujian yang sangat ketat. Lihat juga: Inilah Aksi Joker Yang Membuat Menangis

Kekasih Grace, Pat (Teeradon Supapunpiyo), yang mengetahui hal tersebut lalu mengajak Lynn untuk mengembangkan “potensi” Lynn. Pat mengajak Lynn dan Grace untuk membuat bisnis dari kepintaran Lynn.

Lynn akan “berbagi ilmu” dengan orang lain yang mau membayar kepintaran Lynn. Dengan banyak cara, di setiap ujian Lynn akan memberikan kunci jawaban kepada yang telah “membeli”.

Mereka akan bertemu sesekali untuk membicarakan kode dan sandi – sandi dalam memberikan kunci jawaban.

Aksi Lynn dan kawan – kawannya sempat dipergoki dan Lynn mendapat teguran dari Kepala Sekolah. Tapi hal itu tidak serta merta membuat Lynn, Grace, dan Pat berhenti mejalankan bisnis ini.

Mereka bahkan berencana untuk memberikan kunci jawaban saat ujian SAT atau STIC, ujian Internasional masuk Universitas dengan tingkat pengawasan yang lebih ketat daripada ujian sekolah biasa. Lihat juga: Inilah Perbedaan Film Spider Man Homecoming Dibandingkan Film Superhero Lainnya

Lalu berhasilkah aksi Lynn dan kawan – kawannya?

Sekilas film ini mungkin menunjukkan hal negatif pada penonton, bahkan kemungkinan ada penonton yang akan meniru tindakan – tindakan karakter dalam film ini.

Tapi ada pesan moral yang ingin disampaikan sang penulis dalam film ini. Dimanapun kita berada, setidaknya kita harus jujur. Karena kebohongan atau kecurangan seperti zat adiktif yang akan semakin meningkat saat kalian berhasil melakukannya.

Berhentilah sebelum benar – benar terjerumus lebih dalam dan terjatuh. Disini juga disampaikan bahwa uang tidak selamanya bisa membeli segala hal.

Bad Genius, film yang menarik bukan? Jika kalian ingin nonton film online, beberapa website sudah mengupload Bad Genius di situs mereka. Jangan khawatir bila kamu tidak bisa berbahasa Thailand. Subtitle Indonesia pun sudah disediakan di website tersebut. lihat juga: usir tikus di atap rumah

Release Date
3 Mei 2017

Durasi: 130 menit

Negara Rilis: Thailand

Bahasa: Thai

Sutradara: Nattawut Poonpiriya

Produser
Jira Maligool
Vanridee Pongsittisak
Suwimon Techasupinan
Chenchonnee Soonthonsaratul
Weerachai Yaikwawong

Penulis Skenario
Nattawut Poonpiriya
Tanida Hantaweewatana
Vasudhorn Piyaromna

Cast
• Chutimon Chuengcharoensukyin sebagai Lynn
• Eisaya Hosuwan sebagai Grace
• Teeradon Supapunpiyo sebagai Pat
• Chanon Santinatornkul sebagai Bank
• Thaneth Warakulnukroh sebagai Ayah Lynn
• Pasin Kuansataporn sebagai Tong
• Sarinrat Thomas sebagai Kepala Sekolah
• Ego Mikitas sebagai pengawas STIC
• Sahajak Boonthanakit sebagai ayah Pat

Nonton trailer Bad Genius

Share on:

Leave a Comment