Tips

Belanja Online Tanpa Uang Kini Telah Hadir

Ost Trading. Selamat malam semua. Tentunya pembaca disini sering belanja online dong. Zaman gene belum pernah membeli di internet? Telat kale ya. Iya, pak.

Belanja Online Tanpa Uang Kini Telah Hadir

Belanja Online Menyenangkan dan Mudah

Hadirnya situs situs ecommerce dan toko online di Indonesia. Semakin memudahkan belanja online. Bahkan sistem pembayaran nya dipermudah. Tidak bikin ribet. Hampir sama dengan kita belanja di toko fisik alias offline.

Paling membuat ketagihan belanja di internet. Adalah barang dijual sangat lengkap. Mulai dari kebutuhan bayi, rumah tangga, fashion, kerajinan, kantor, hobi, software, mainan masih banyak lagi. Pokoknya komplit.

Pilih barang, klik tombol beli lalu bayar. Barang langsung dikirim pake jasa pengiriman. Gak perlu tenaga seperti mengunjungi mall atau pusat perbelanjaan dekat rumah atau jauh.

Baca juga : Begini Cara Blog Menghasilkan Uang Pasif
Belanja Online Menyenangkan dan Mudah

Jenis produk lengkap bisa memenuhi berbagai kebutuhan

Hampir semua ada loh. Barang kebutuhan apa saja ada di saat ini. Bisa beli online. Suka baju ini. Suka celana ini. Tinggal cari di internet. Cari toko yang terpercaya. Lalu beli.

Benar benar tak terkatakan ya. Revolusi teknologi manusia semakin pesat perkembangannya. Semuanya dipermudah. Dan lama prosesnya sangat instant.

Baca juga : Bikin Iklan Online Penghasil Uang Kilat
Jenis produk lengkap bisa memenuhi berbagai kebutuhan

Sistem pembayaran online dipermudah

Sistem pembayaran belanja online juga semakin gampang. Ada banyak sistem dan penyedia. tetapi tujuan sama yakni mempermudah.

Mulai dari bank bank ternama, perusahaan finansial bahkan sampai bayar di rumah. Asyik banget kan. Gimana ga ketagihan belanja terus kalau begini.

Ditambah lagi ada sistem pembayaran secara cicilan. Cicilan online, brother. Bulan tua tetap aja doyan beli barang di internet karena fitur pembayaran seperti ini.

Persyaratan untuk menyicil pembayaran barang juga tidak dipersulit. Hanya modal foto selfie kita pegang ktp dan ktp. Langsung cair. Langsung bisa belanja online tanpa bayar langsung.

Baca juga : Cara Cepat Menulis Artikel Di Blog atau Website
Sistem pembayaran online dipermudah

Penjual juga mendapatkan modal usaha

Bukan pembeli online saja dipuaskan kemajuan teknologi informatika sekarang. Tetapi penjual juga mendapatkan banyak keuntungan. Salah satunya pinjaman dana online.

Situs situs ecommerce menjamur sekarang. Dan menampung banyak penjual. Para penjual bisa membuat toko online di sana. Tanpa dipungut biaya sama sekali.

Hanya mendaftar, verifikasi lalu membuat toko. Kemudian upload foto produk, judul dan deskripsi, input harga. Langsung jual deh.

Baca juga : Inilah Nominal Modal Usaha Yang Dibutuhkan Dalam Bisnis Laundry Rumahan
Penjual juga mendapatkan modal usaha

Syarat mengajukan modal usaha di online

Agar penjual semakin rajin berjualan, banyak perusahaan keuangan berlomba lomba menjadi partner web ecommerce. Tujuan mereka menyediakan pinjaman dana usaha secara online.

Bertujuan untuk membantu penjual khususnya modal usaha. Agar semakin besar dan semakin meningkatkan penjualan masing masing.

Syarat pinjaman online tidak banyak. Apalagi sampai disuruh fotokopy KTP, SIM atau KK. Enggak loh. Hanya foto selfie kita dengan KTP saja.

Mudah sekali ya. Setelah itu diverifikasi. Langsung cair pinjaman. Dana pinjaman dimasukkan ke saldo penjual. Selesai.

Tetapi biasanya situs ecommerce melihat umur toko anda. Jika kurang dari 6 bulan umurnya. Biasanya tidak diberikan pinjaman. Setelah itu, ada juga melihat dari statistik jumlah penjualan anda. Jika banyak penjualan, mungkin langsung di acc kan.

Baca juga : Pinjaman Uang Online Kilat Hitungan Menit
Syarat mengajukan modal usaha di online

Perusahaan perusahaan jasa pengiriman di Indonesia juga ikut berpartisipasi

Perusahaan ecommerce sudah pasti mengajak kerjasama perusahaan jasa ekspedisi pengiriman. Untuk sistem kerjasama kurang paham betul ya.

Yang pasti kehadiran mereka, sangat dibutuhkan para shoppers online. Jika tidak siapa yang mengirimkan jutaan pesanan per harinya. Masa karyawan website ecommercenya.

Coba deh lihat jasa pengiriman disediakan tokopedia. Banyak sekali loh. Atau bukalapak. Sama sama banyak. Mereka benar benar serius untuk bisnis ya.

Makanya belanja online semakin mudah, menyenangkan dan pilihan produk sangat lengkap. Ngutang juga bisa. Bayar di tempat juga bisa. Benar benar ya. Praktis sekali sekarang ini.

Baca juga : 6 Usaha Online Yang Menjanjikan Di Saat Ini

Perusahaan perusahaan jasa pengiriman di Indonesia juga ikut berpartisipasi

Permasalahan produk, garansi dan komplain

Untuk menjaga kenyamanan belanja online. Beberapa website ecommerce memberikan keamanan atas produk dibeli yakni:

  1. Fitur komplain. Jika penjual mengirimkan produk salah, rusak / cacat atau jumlah pesanan belanja kurang. Pembeli bisa memberikan komplain. Biasanya solusi diberikan adalah pengembalian dana atau penggantian barang dibeli. Serta pengiriman untuk barang pesanan tidak dikirimkan.
  2. Kehilangan produk di saat pengiriman. Kelalaian atau human error bisa saja terjadi. Untuk itu, disediakan fitur garansi. Yakni dikenakan biaya garansi sesuai dengan prosedur berlaku. Produk pembelian belum diterima. lalu diperiksa ternyata hilang atau hancur karena pengiriman. Anda bisa klaim asuransi jika anda mengasuransikan di saat pembelian.
  3. Dijamin tidak ada penipu menyamar sebagai penjual. Atau laporkan saja kepada admin situs ecommerce jika ada mencurigakan mengarah ke penipuan. Atau ada mengirimkan sms atau telp yang meminta bayaran di luar transaksi web ecommerce. Langsung laporkan saja. Biar langsung ditindak ataupun dibanned dari keanggotaan.
Baca juga : Tips Menggunakan Internet Dengan Aman
Permasalahan produk, garansi dan komplain

Tambahan: Belanja online itu memang menyenangkan jika punya uang. Tetapi jika tidak punya uang alias bokek. Sebaiknya jangan memaksakan diri. Jangan ngutang. Karena hanya menyusahkan saja.

Demi nafsu sesaat, hidup anda akan susah kebanyakan utang. Fitur pembayaran produk dengan cicilan dikenakan bunga. Jadi berapa banyak bunga yang anda harus bayarkan jika banyak cicilan? Banyak sekali ya.

Jadi stop ngutang atau utang ya. Belanja online sebaiknya jika punya uang dan membeli produk penting saja. Atau sangat dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button