Birds Of Prey (2020) : Solo Film Harley Quinn

Review Birds Of Prey (2020) : Solo Film Harley Quinn

Di mana ada Joker, pasti selalu ada Harley. Harley Quin memang terkenal sebagai budak cinta (bucin) dari Joker. Harley akan tetap cinta dan setia sekalipun Joker selalu menyakitinya. Tapi, di Birds of Prey lah kisah cinta mereka akan berakhir.

Harley Quinn kembali hadir di pada tanggal 5 Februari 2020. Digarap oleh Warner Bros, film Birds of Prey ini menceritakan kehidupan Harley Quinn (Margot Robbie) setelah putus hubungan dengan pujaan hatinya, Joker. Baca juga: Mengapa Film Nikah Yuk! Laris Manis Ditonton?

Ia ingin berhenti mencintai dan tidak tergantung lagi pada lelaki itu. Tak ada lagi perlindungan dari Mr J, membuat banyak pihak yang dendam pada Harley memburunya. Sehingga Harley harus diuji dengan beberapa konflik yang terus menerus datang menghampirinya.

Sinopsis Birds of Prey

Birds of Prey berkisah tentang Harley Quinn (Margot Robbie) pasca keluar dari penjara Gotham. Berharap bisa menghabiskan masa kebebasannya bersama dengan Joker, Quinn malah diacuhkan dan memutuskan hubungan mereka.

Harley yang ingin berhenti dalam kesedihannya, ingin segera melupakan Joker dan mulai bersosialisasi. Tapi statusnya yang dulu saat menjadi pacar Joker dapat melindunginya. Karena itulah Harley tetap menyembunyikan statusnya yang telah putus dari Joker. Baca juga : Wow, Pendapatan Film Korea Parasite Berhasil Tembus 4 Trilyun

Namun, Quinn merasa ia harus lepas dari bayang-bayang Joker. Ia pun mendeklarasikan status barunya dengan cara unik. Konsekuensinya, ia diburu oleh banyak orang yang ingin membalaskan dendamnya.

Roman Sionis/ Black Mask (Ewan McGregor), sang pemilik klub mendengar kabar putusnya Harley dengan Joker. Harley awalnya meminta pertolongan Roman untuk melindunginya dari musuh-musuh lamanya. Sialnya, Roman pun ingin Harley mati.

Apa yang harus dilakukan Harley untuk menyelamatkan nyawanya dari Roman? Tepat saat Roman sedang kesulitan mencari sebuah berlian yang penting bersama dua anak buahnya Victor Zsasz (Chris Messina) dan Black Canary (Jurnee Smollett-Bell).

Harley yang mengetahui hal itu lantas menawarkan diri untuk bekerja pada Roman. Cassandra Cain (Ella Jay Basco), bocah perempuan yang suka mencopet ternyata memiliki berlian tersebut. Baca juga: Reaksi Penonton Setelah Menonton Spider Man Homecoming di Bioskop 

Detektif Renee Montoya (Rosie Perez) yang memang sedang menyelidiki kasus roman, lalu Huntress (Mary Elizabeth Winstead) yang ingin membalas dendam ke Victor Zsasz, semua orang akhirnya mencari dan mengejar Cassandra.

Montoya, Huntress, dan Black Canary adalah tim detektif yang sebenarnya membenci Roman. Namun Harley mengumpulkan mereka untuk membantunya karena Harley ternyata berhasil menemukan Cassandra.

Berhasilkah mereka mengalahkan Roman Sionis a.k.a. Black Mask?

Streaming online gratis Birds Of Prey (2020) subtitle Indonesia

Di film ini Harley Quinn ditampilkan sebagai pencerita, kalian diajak bagaimana semuanya terjadi dengan cara yang jenaka. Harap maklum jika plot yang maju kemudian mundur 4 menit terus maju lagi.

Karena ini filmnya Harley Quinn, terasa wajar baginya yang memang rada sinting. Mulai dari patah hati, pencarian jati diri, menyalurkan cinta ke hewan peliharaan hingga pemuja makanan. Margot Robbie sukses memerankan sosok Harley Quinn yang aneh, unik, gila, namun tetap menggemaskan. Baca juga: Film Dewasa After Mendapatkan Respons Buruk Moralitas

Karakter-karakter wanita dalam film ini mendapatkan perlakuan tidak adil dan diremehkan. Harley Quinn , Detektif Montoya, Black Canary, dan Huntress, mereka semua mendapat perlakuan tidak adil dalam hidup mereka. Lalu mereka berjuan untuk mendapatkan keadilan itu.

Film Birds of Prey menampilkan aksi yang sangat instens dan penuh kegilaan yang menyenangkan untuk ditonton. Margot Robbie kembali mencuri perhatian penonton sebagai Harley unik dan gila, namun tetap menggemaskan. Deretan cast kompak dan jenaka. Dengan sukses film ini berhasil menyelipkan pesan kepada wanita di seluruh dunia.

Dari film ini, dapat belajar bahwa menjadi perempuan kuat akan ada banyak tantangan yang mendera. Kita tidak bisa dengan gampang percaya kepada orang lain, sekalipun itu adalah orang terdekat kita. Namun, untuk membuktikan diri, sebagai perempuan, kita adalah sosok yang kuat lebih dari pada yang kita pikirkan.

Website – website nonton film online sudah banyak yang menyediakan film ini beserta dengan subtitle indonesia. Bahkan beberapa juga ada yang menyertakan link download bagi yang tidak suka streaming. Lihat juga: Usir tikus dengan lada hitam

Release Date
5 Februari 2020 (Indonesia)
7 Februari 2020 (Amerika Serikat)

Durasi: 109 menit

Negara Rilis: United States

Bahasa: Inggris

Sutradara: Cathy Yan

Produser
Margot Robbie
Sue Kroll
Bryan Unkeless
Penulis Skenario
Christina Hodson

Cast
• Margot Robbie sebagai Harleen Quinzel/Harley Quinn
• Jurnee Smollett-Bell sebagai Black Canary
• Mary Elizabeth Winstead sebagai Helena Bertinelli / Huntress
• Ella Jay Basco sebagai Cassandra Cain
• Rosie Perez sebagai Renee Montoya
• Chris Messina sebagai Victor Zsasz
• Ali Wong

Nonton trailer Birds Of Prey (2020)

Share on:

Leave a Comment