Bloodshot (2020) : Komik ke Film, Masih Layak Tonton kah?

Bloodshot, film yang rilis pada tanggal 13 Maret 2020 ini akan jadi bahasan kita kali ini. Film superhero Amerika yang berdasarkan dari karakter komik best seller Valiant Comics ini dimaksudnya untuk menjadi pembuka dari seri film garapan Valiant Comics.

Lihat juga: Nonton Film Bioskop Onward 2020 Sub Indo

Film yang dirilis oleh Sony Pictures Releasing ini dibentuk mulai dari tahun 2012. Awalnya bintang utama film ini adalah Jared Leto, hal ini dibicarakan sejak tahun 2017. Tetapi keputusan finalnya Van Diesel menjadi bintang utama di film ini.

Film – film yang dibintangi oleh Van Diesel sendiri selalu menjadi film yang dinanti – nanti oleh para penikmat film.

Di film Bloodshot pun Van Diesel tampil badass seperti biasa, tidak heran memang karna film – film yang ia bintangi sebelumnya pun kebanyakan film bergenre action.

Namun sayang, sosok Dominic masih melekat pada Van Diesel ketika memerankan Ray Garrison di Bloodshot.

Lihat juga: Gara-Gara Virus Corona 2 Kubu Monyet Tawuran

Sinopsis Film Bloodshot

bloodshot

Di awal film akan langsung disuguhi adegan action yang menampilkan Ray Garrison (Van Diesel) yang sedang menjalankan misi membebaskan seorang sandera dari teroris.

Misi berjalan mulus, Ray pulang dan disambut oleh istrinya, Gina DeCarlo (Talulah Riley).
Ketika Ray dan sang istri berlibur, mereka diculik oleh kelompok teroris yang ingin membalas dendam kepada Ray. Disinilah Gina dibunuh oleh teroris dan Ray ditembak pada jarak point blank.

Lihat juga : Nonton Film Korea Parasite No Sensor

Tapi ketika terbangun Ray justru mendapati dirinya berada di sebuah laboratorium pengembangan teknologi militer bernama RST. Dr. Emil Harting (Guy Pearce) kemudian menjelaskan segalanya pada Ray, bahwa Ray adalah “asset” dari militer Amerika yang diberikan pada RST untuk dijadikan bahan percobaan.

RST menanamkan teknologi nano machine yang membuatnya menjadi manusia super dan memiliki kekuatan yang luar biasa. Sekarang ia menjadi mesin pembunuh biotek bernama bloodhot.

Dan hal itulah yang ternyata membuat Ray hidup kembali. Di RST Ray berkenalan dengan kelinci percobaan RST lainnya, KT (Elza Gonzalez) yang diberi alat pernapasan canggih oleh RST.

Lihat juga : Cara Usir Tikus Di Sawah Paling Tepat

Ray menyadari kalau selama proses pembangkitan dirinya membuat Ray hilang ingatan dan tidak stabil. Hal ini membuat Ray memutuskan untuk beristirahat.

Dalam istirahatnya Ray terbangun karena potongan – potongan ingatan tentang Gina, sang istri. Setelah dipicu minuman beralkohol, Ray akhirnya mengingat semua kejadian yang menimpanya di masa lalu.

Ingatan tentang Gina memicu emosi Ray dan membuatnya memutuskan untuk membalas dendam. Memutuskan untuk melarikan diri dari RST, Ray pergi mengejar kelompok teroris yang membunuh Gina.

Baca juga: Polisi Gadungan Berhasil Memeras dan Memperkosa Wanita Di Hotel

Komik Hingga Trailer, Apakah Masih Layak Ditonton?

bloodshot

Sebenarnya akan lebih seru kalau kalian menonton film ini tanpa membaca komiknya atau menonton trailernya terlebih dahulu.

Kenapa?

Karena ketika kamu menonton film ini setelah membaca komiknya, sensasinya akan berbeda dan film ini akan terlihat banyak minusnya.

Background yang ditampilkan di film sama sekali berbeda dengan yang di komik. Jika di komik motif dan alasan Ray balas dendam lebih ke ingatannya tentang anaknya tetapi di film sang istri lah yang selalu muncul dalam ingatan Ray.

Baca juga: Sejarah SEO Hingga Saat Ini Sangat Penting Kehadirannya

Nonton Film Bioskop Online Gratis bloodshot
KT (Eiza Gonzalez) and Ray Garrison (Vin Diesel) in the RST Lab in Columbia Pictures’ BLOODSHOT.

Lalu untuk trailer, plot twist sebagian besar sudah ditumpahkan di trailer. Jadi dengan menonton trailernya saja kita sudah tau sebagian besar dari cerita film itu sendiri.

Namun jika sudah terlanjur membaca komiknya dan menonton trailernya, jangan khawatir karena kalian masih dapat menikmati adegan action dan visual efek yang disuguhkan.

Sebenarnya film ini telah tayang di bioskop – bioskop, tetapi karena adanya wabah korona virus yang berimbas pada Box Office dan mengakibatkan ditutupnya sebagian besar bioskop – bioskop di dunia dalam beberapa minggu setelah film ini rilis Sony mengumumkan akan membuat film ini tersedia dalam bentuk digital.

Baca juga: Tips Menjaga Hubungan Seks Suami Istri Yang Sehat

Untuk subtitle nya sendiri masih belum jelas apakah akan tersedia untuk Bahasa Indonesia atau bahkan tidak ada subtitelnya sama sekali.

Release Date

13 Maret 2020

Durasi : 109 menit

Negara Rilis : United States

Bahasa : Inggris

Direktur : David S. F. Wilson

Produser

Neal H. Moritz

Toby Jaffe

Dinesh Shamdasani

Vin Diesel

Penulis Skenario

Jeff Wadlow

Eric Heisserer

Cast

  • Vin Diesel sebagai Ray Garrison/Bloodshot
  • Sam Heughan sebagai Kopral Harlan ‘So Long’ Shifflet
  • Guy Pearce sebagai Dr. Emil Harting
    Eiza González
    Talulah Riley sebagai Gina DeCarlo
    Alex Hernandez sebagai Tibbs
    Toby Kebbell sebagai Axe
    Lamorne Morris sebagai Wilfred Wigans
    Jóhannes Haukur Jóhannesson as Nick Baris

Nonton Trailer Bloodshot 2020

Share on:

Leave a Comment