Wisata

Bukit Cinta Watu Prahu Wisata Hits Nan Romantis Di Klaten

Klaten memang memiliki pesona alam yang sangat memukau, banyak destinasi wisata menarik di kota ini seperti salah satunya adalah Bukit Cinta Watu Prahu. Wisata satu ini memang banyak belum dikunjungi wisatawan luar, namun wisata ini cukup hits di kalangan wisatawan local. Seperti apa wisata Bukit Cinta Watu Prahu? Yuk simak penjelasan berikut.

Sekilas Tentang Bukit Cinta Watu Prahu

Wisata bukit cinta klaten merupakan wisata hits di kalangan anak muda dan baru diresmikan pada tahun 2017. Sejak diresmikan, wisata ini selalu dipadati pengunjung baik wisatawan luar klaten maupun wisatawan sekitar klaten.

Saat kalian berkunjung ke objek wisata ini, kalian akan merasakan keindahan panorama dari bukit cinta ini. Bagaimana tidak, wisata ini terletak di ketinggian sehingga pemandangan alam dapat dilihat secara jelas. Tidak hanya pemandangan alam saja, disini kalian juga bisa melihat panorama perkotaan dan pemandangan candi prambanan.

Pihak pengelola wisata ini sudah menyediakan berbagai spot foto menarik yang bisa dimanfaatkan wisatawan untuk mengambil gambar terbaik dan mengunggahnya di media sosial.

Bukit cinta watu prahu memiliki lahan seluas 5 hektar, disini pengunjung akan disuguhkan berbagai pemandangan alam yang jarang ditemui wisata lainnya. Di dasar bukit cinta terdapat batu besar yang memiliki ukuran panjang 30 meter dan lebar 6 meter.

Sejarah

Menurut legenda masyarakat sekitar, awal mula watu prahu dulunya merupakan perahu yang pernah dinaiki oleh Joko Tuwo saat melamar Roro Denok. Kemudian sesuatu hal besar terjadi dimana peratu tersebut terguling dan pada akhirnya menjadi batu yang amat keras sehingga itu sebabnya lokasi tersebut disebut sebagai watu prahu.

Hingga saat ini batu tersebut tidak terawat, dalam waktu dekat rencananya warga sekitar ingin memperbaiki batu tersebut dan dibuat seperti perahu. Karena sampai sekarang watu prahu tersebut masih tertimbun tanah. Diharapkan batu tersebyt menjadi daya tarik pengunjung yang datang ke objek wisata tersebut.

Daya Tarik

Objek wisata Bukit Cinta Watu Prahu ini dilengkapi dengan berbagai spot foto menarik yang bisa kalian abadikan di galeri kalian. Saat kalian menaiki bukit cinta watu prahu, kalian akan melewati jalan setapak dimana sepanjang jalan kalian akan dipayungi rindangnya pohon jati.

Untuk menuju puncak bukit kalian membutuhkan waktu 40-50 anak tangga. Meski begitu kalian tidak perlu khawatir karena keamanan disini sudah sangat terjaga.

Kemudian pagarnya dibuat dari akar dan ranting tanaman membuat suasana disana seolah sangat menyatu dengan alam. Di punggung bukit kalian akan menikmati berbagai jajanan dan minuman ringan.

Banyak spot foto menarik yang tak bisa kalian lewatkan seperti gazebo, rumah gardu pohon, dermaga cinta, becak kasmoro,daun cinta, sayap, sangkar dan masih banyak lagi.

Lokasi dan Rute

Lokasi Bukit Cinta Watu Prahu terletak di Jalan Rata Bayat, Gn Gajah, Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Rute menuju ke objek wisata ini kalian bisa menempuhnya sejauh 5,4 kilometer dari kota klaten yakni dengan waktu tempuh 15 menit. Kalian juga bisa menggunakan Google Maps sebagai petunjuk jalan menuju wisata tersebut.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Operasional

Harga tiket untuk memasuki objek wisata ini terbilang sangat murah meriah. Pasalnya kalian hanya perlu mengeluarkan biaya masuk sebesar Rp. 3000 saja per orang. Selain itu biaya parkir akan dikenakan yakni Rp. 2000 untuk kendaraan motor dan Rp. 5000 untuk kendaraan mobil.

Jam operasional bukit cinta adalah mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Biasanya wisatawan akan datang pada pagi hari dan sore hari. Karena pada pagi hari kalian akan melihat pemandangan alam yang diselimuti kabut tebal sehingga dapat menjadi spot foto keren untuk kalian.

Pada sore hari, kalian bisa melihat pemandangan matahari terbenam sehingga pada sore hari juga menjadi waktu favorit pengunjung.

Bagaimana? Tertarik berkunjung ke objek wisata satu ini? Yuk jadikan objek wisata satu ini sebagai tempat yang akan kalian kunjungi saat berkunjung ke Klaten. Ajak keluarga, pasangan, dan sahabat kalian untuk sama-sama menikmati keindahan bukit cinta watu prahu ini.

Lihat Juga : Seru-Seruan Di Tempat Wisata Murah Terbaik Arina Waterpark

1 2Next page

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button