3 Cara Diet Paling Tepat Cepat Mudah Dilakukan

3 Cara Diet Paling Tepat Cepat Mudah Dilakukan. Proses penurunan berat badan dapat bervariasi dari orang ke orang. Ada yang berhasil menurunkan beberapa kilogram dalam sebulan sebulan, tetapi ada juga yang butuh waktu lebih lama.

Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, ada tiga cara. Jika Anda mengikutinya secara teratur, Anda dapat mencapai penurunan berat badan ideal sekitar 5 kg bahkan lebih dalam sebulan. Namun perlu diingat bahwa hasilnya bisa berbeda untuk setiap orang. Tergantung pada kesehatan, gaya hidup, sikap dan gen keturunan. Berikut adalah tiga cara untuk membuat diet Anda berhasil.

3 Cara Diet Paling Tepat Cepat Mudah Dilakukan

1. Mengurangi Konsumsi Gula
Studi menunjukkan bahwa 80% dari minuman dan makanan yang dijual di luar ruangan, terutama makanan olahan, memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Untuk orang dewasa, asupan gula harus dikurangi. Karena di usia tua, metabolisme tubuh melambat. Ini juga mengurangi kemampuan tubuh untuk mengubah gula menjadi energi, terutama jika asupan gula melebihi tingkat normal.

anak, balon, berwarna merah muda
Makanan manis pict by pexels.com

Akibatnya, gula dapat menghalangi aliran darah dan ‘mengundang’ berbagai penyakit untuk menyerang tubuh Anda. Beberapa penyakit cenderung kelebihan gula, termasuk diabetes, gagal ginjal, dan kanker hati.

Maka mulai sekarang, hindari konsumsi permen, soda, es krim dan kue. Selain permen, gula juga ditemukan dalam nasi dan roti putih. Jadi, Anda juga harus membatasi asupan makanan harian.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, mengurangi konsumsi gula juga dapat membantu menurunkan berat badan secara lebih efektif. Jika Anda berencana untuk menurunkan berat badan dengan cepat, Anda sebaiknya tidak mengkonsumsi gula atau fruktosa. Gantilah dengan gula alami dari buah. Pilih menu harian roti gandum, nasi merah, salad dengan saus minyak zaitun dan cuka balsamic, bakso ikan dan sayuran.

2. Rutin Melakukan Aktivitas Olahraga
Diet tidak memberikan hasil maksimal jika tidak disertai dengan olahraga. Jika Anda ingin mendapatkan berat badan ideal dengan cepat, cobalah berolahraga secara teratur.

Tapi jangan berharap hasilnya akan segera terlihat dalam sehari atau seminggu. Proses penurunan berat badan membutuhkan waktu lama dan proses bertahap. Hasil dapat bervariasi dari orang ke orang.

aerobik, aktif, aktivitas
Melakukan senam pict by pexels.com

Biasakan selalu memeriksa kesehatan Anda dengan dokter sebelum berolahraga. Mintalah bantuan instruktur kebugaran jika ini adalah pertama kalinya Anda ke gym. Untuk pemula, Anda harus secara bertahap melakukan latihan ringan.

3. Membersihkan Usus atau Detoksifikasi
Metode cepat untuk menurunkan berat badan bisa dengan detoksifikasi, yaitu membersihkan usus besar. Metode ini berguna untuk membuang racun dan kelebihan berat badan, terutama sisa-sisa makanan yang tidak terpakai yang menumpuk di dalam tubuh.

antioksidan, asam, bahan
Jeruk terbelah pict by pexels.com

Penelitian telah menunjukkan bahwa setidaknya 2-4 kg ‘sampah’ atau sisa makanan yang tidak tercerna disimpan dalam tubuh. Mendetoksifikasi usus besar dapat membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat.

Beberapa jenis minuman yang cocok untuk detoksifikasi tubuh adalah air, air kelapa hijau, teh hijau dan jus jeruk. Minumlah minuman ini 10 menit sebelum sarapan untuk hasil maksimal. Bagi Anda permasalah perut karena minuman ini, Anda harus berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi terlebih dahulu.

Itulah tadi 3 cara diet alami yang paling tepat dan mudah dilakukan. Jika rutin dilakukan maka hasil yang didapatkan cepat dan memuaskan. Share ya jika bermanfaat.

Share on:

Leave a Comment