Website

Cara Membuat Tags Di Postingan Blog WordPress Anda

Artikel ini menyambung artikel belajar seo. Tag memiliki fungsi yang ditujukan untuk menunjang proses optimasi SEO pada website wordpress. Jika Anda belum tahu cara membuat tags di postingan artikel blog, simak terus ulasannya di bawah ini.

Apa Itu Tags?

Tags wordpress adalah salah satu fitur yang disediakan oleh wordpress untuk mengkategorikan postingan artikel. Setiap posting artikel dapat berisi beberapa tag dan pengunjung dapat mengklik tag tersebut untuk menemukan postingan artikel serupa yang memiliki tag yang sama. Anda boleh menambahkan tag di postingan dan Anda juga dapat menerbitkan postingan tanpa tag.

Apa Manfaat Tags?

Penggunaan tag di wordpress tidak hanya mengatur postingan artikel tetapi juga dapat meningkatkan kegunaan dan aksebilitas situs Anda. Maka dari itu, tag menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik. Selain itu, membuat widget tag cloud juga meningkatkan pengalaman pengguna atau pengunjung website Anda lebih jauh lagi. Sehingga membantu menampilkan semua tag yang berada di dalam situs Anda.

Apakah Tags Merupakan Bagian SEO?

Ada pro dan kotra untuk jawaban pertanyaan ini. Ada yang menyatakan bahwa tag wordpress tidak mempengaruhi kualitas SEO atau peringkat artikel. Ada juga menyatakan fungsi tag membantu mengatur konten untuk pembaca. Sehingga bisa memberitahu Google untuk membuat cuplikan konten yang sedang dibahas. Ini sangat membantu SEO website Anda.

Apa Perbedaan Tags Dengan Kategori?

Secara sederhana, kaetgori adalah topik umum, sedangkan tag lebi spesifik (menjelaskan postingan artikel lebih detail). Kategori dan tag adalah fitur wordpress pada postingan yang bisa ditemukan di sidebar kanan.

Cara Membuat Tags

Time needed: 1 minute.

Membuat tags di wordpress Anda sangat mudah. Anda bisa buat tags dimana saja dan kapan saja. Berikut cara pembuatan tags di website WordPress Anda.

  1. Klik menu Posts

    Setelah klik menu Post lalu klik tombol Add New. Disini Anda diarahkan untuk membuat artikel baru.

  2. Isi Kolom Add New Tag

    Kolom ini terdapat pada sidebar kanan pada halaman membuat artikel baru. Tepatnya dibawah pilihan kategori (category). Isi dengan tag yang Anda inginkan. Jika tagnya banyak, jangan lupa pisahkan dengan tanda koma. Misalnya tags baru, tags, manfaat tags, cara membuat tags.

Agar lebih jelas silahkan lihat gambar di bawah ini.

Cara Membuat Tags Di Postingan Blog WordPress Anda

Itulah tadi pembahasan tentang tags. Mulai dari pengertian dan manfaatnya. Ternyata sangat besar manfaat tags dalam menjalankan bisnis di dalam website ya. Khususnya mempromosikan konten website ke pengunjung situs bisnis Anda.

Sekian dulu artikel seo website kali ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke teman-teman ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button