Peluang Usaha

7 Cara Menjadi Admin Media Sosial Yang Handal Dan Profesional

3 Tempat Lowongan Kerja Admin Media Sosial Freelance

Setelah Anda mengetahui cara menjadi admin media sosial, maka selanjutnya mengetahui dimana mendapatkan lowongan admin media sosial.

Berikut ini adalah beberapa situs online yang dapat Anda gunakan, untuk mencari lowongan admin media sosial untuk freelancer online:

1. Freelancer Indonesia

Freelancer adalah situs pencari kerja online untuk para freelancer. Situs ini cocok digunakan untuk para pencari kerja yang ingin bekerja secara part time.

Sebelum Anda bisa bekerja, Anda harus mendaftar terlebih dahulu di situs Freelancer Indonesia. Sistem pembayaran di Freelancer Indonesia dilakukan melalui kartu kredit dan pembayaran virtual.

Situs Freelancer Indonesia ini merupakan situs pencari kerja yang dapat menghubungkan pencari kerja dan pemberi kerja dari seluruh negara. Mata uang yang digunakan juga dalam satuan US Dollar.

Sistem kerja:

Sistem kerja di situs Freelancer Indonesia yaitu pencari kerja mengetikkan jenis pekerjaan yang dicarinya, kemudian melamar pekerjaan tersebut, dan tawaran gaji yang Anda ajukan.

Setelah itu, Anda harus menunggu pemberi kerja memberikan respon. Pemilihan pekerja dilakukan dengan sistem lelang dimana pemberi kerja akan menyeleksi para kandidat berdasarkan kemampuan dan juga harga pekerjaan yang ditawarkan.

Sistem pembayaran:

Sistem pembayaran dibedakan menjadi tiga jenis yaitu proyek, kontes, dan services.

  1. Proyek: Jika Anda mengerjakan pekerjaan yang bersifat proyek, pembayaran dilakukan berdasarkan jenis proyek. Untuk proyek per jam, pembayaran dilakukan setiap jam oleh pemberi kerja, sedangkan untuk proyek borongan, Anda akan dikenakan tarif sebesar 10% dari situs Freelancer Indonesia.
  2. Kontes: Anda harus membayar tarif sebesar 10% kepada situs Freelancer Indonesia, ketika Anda memenangkan kontes pekerjaan yang Anda ikuti.
  3. Services: Anda harus membayar tarif sebesar 20% dari total harga layanan Anda kepada situs Freelancer Indonesia, ketika Anda direkrut untuk suatu pekerjaan.

Kelebihan:

Kelebihan dari situs Freelancer ini yaitu Anda mendapatkan bayaran atau gaji dalam nominal US Dollar, yang jika dikurskan lebih besar daripada gaji dari situs lain yang menggunakan mata uang Rupiah.

Kelemahan:

Kelemahan situs Freelancer yaitu Anda bersaing, dengan banyak orang dari seluruh negara untuk mendapatkan suatu pekerjaan. Sehingga Anda harus memiliki kelebihan tertentu. Selain itu Anda juga harus memiliki kartu kredit atau akun untuk pembayaran virtual.

2. Fastwork

Situs untuk mencari kerja sebagai admin media sosial secara freelance online yaitu Fastwork.

Sistem kerja:

Sistem kerja di Fastwork untuk pencari kerja yaitu dengan menjual jasa Anda. Kemudian, Fastwork akan mencarikan Anda pemberi kerja yang sesuai dengan jasa yang Anda jual.

Selanjutnya, setelah mendapatkan pemberi kerja, maka pemberi kerja harus membayar biaya jasa Anda ke Fastwork terlebih dahulu sebelum Anda bisa bekerja.

Lalu, Anda akan dikabari oleh situs Fastwork untuk memulai mengerjakan dan mengupload hasil kerja ketika sudah selesai.

Sistem pembayaran:

Pembayaran akan Anda terima dari Fastwork ketika selesai meng-upload proyek, sesuai dengan yang diminta oleh pemberi kerja. Tarif layanan yang dikenakan oleh Fastwork yaitu sebesar 10% dari biaya layanan yang Anda pasang.

Kelebihan:

Fastwork melindungi keamanan pihak pencari kerja maupun pemberi kerja dari kecurangan atau tindak kejahatan lainnya dengan cara tidak mengijinkan adanya interaksi dari pemberi kerja maupun pencari kerja.

Kekurangan:

Kesulitan komunikasi antara pemberi kerja dan pencari kerja, sehingga sering terjadinya keterlambatan antara deadline dengan respon dari pemberi kerja.

3. Projects.co.id

Situs pencari kerja untuk admin media sosial selanjutnya yaitu Projects.co.id, yang merupakan situs pencari kerja freelance online.

Sistem kerja:

Sistem kerja dari situs Projects.co.id ada 2 jenis yaitu menjual jasa dan ikut dalam lelang projek, atau istilahnya adalah bid project.

Jika Anda mengikuti bid project, maka Anda harus bersaing dengan pencari kerja lainnya, dan nantinya pemberi kerja yang akan menentukan siapa pekerja yang diterimanya.

Proses kerja untuk sistem bid project di situs ini yaitu, pencari kerja (worker) akan mengajukan penawaran terhadap suatu projek. Kemudian, pemberi kerja (owner) akan memberikan keputusan siap worker yang diterimanya.

Setelah itu, situs Projects.co.id akan memberitahu apakah projek sudah bisa mulai dikerjakan, ketika owner sudah memutuskan worker yang diterimanya, ataupun projek dibatalkan ketika owner belum memberikan keputusan sampai batas waktu tertentu.

Sistem pembayaran:

Sistem pembayaran situs ini yaitu melalui rekening ATM. Anda akan diminta untuk melengkapi nomor rekening ATM Anda terlebih dahulu pada saat registrasi akun.

Pembayaran dilakukan oleh owner project ke pihak Projects.co.id, setelah owner menyetujui siapa worker yang dipilihnya.

Kemudian, worker akan menerima pembayaran tersebut melalui Projects.co.id setelah worker mengunggah hasil pekerjaannya dan disetujui oleh worker.

Projects.co.id mengenakan fee kepada worker yaitu sebesar 12%. Jika Anda mengajukan harga sebesar Rp 100.000 untuk suatu projek, maka jumlah dana yang akan Anda terima dikurangi dengan 12% dari total harga tersebut.

Kelebihan:

Kelebihan situs Projects.co.id yaitu persaingan antar sesama worker lebih kecil, karena terbatas hanya dalam negeri saja tidak seperti situs Freelancer Indonesia.

Selain itu, kemudahan untuk berkomunikasi antara worker dan owner project. Anda dapat dapat bertanya seputar projek yang Anda minati kepada owner project ,sebelum melakukan bid project.

Situs Projects.co.id juga memberikan batas waktu untuk lowongan setiap projek, sehingga akan dapat memberikan informasi yang jelas kepada worker.

Kekurangan:

Situs Projects.co.id cenderung memiliki biaya yang minimal, dibandingkan situs-situs freelancer lainnya.

Selain itu, situs Projects.co.id tidak memiliki bentuk aplikasi, sehingga semua proses dan aktivitas freelance harus dilakukan melalui website.

Halaman portfolio juga kurang menarik, dan sedikit membingungkan owner ketika harus melihat portfolio worker.

Itulah tadi tempat untuk mendapatkan lowongan admin media sosial untuk freelance. Daftarkan diri Anda sekarang dan dapatkan penghasilan tanpa batas sebagai admin media sosial.

Sebelumnya >>> Cara menjadi Admin Sosial Media Profesional.

Selanjutnya >>> Gaji Standar Bekerja Sebagai Admin Sosial Media.

Previous page 1 2 3 4 5 6 7Next page

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button