Website

Mau Sewa Jasa SEO? Cek Disini Ciri Jasa SEO Profesional

Artikel ini berhubungan dengan artikel berapa harga jasa seo. Mungkin Anda akan berpikir untuk menyerahkan segala urusan SEO kepada ahlinya. Karena kesibukan yang luar biasa sehingga tidak sempat untuk belajar SEO. Atau bisa jadi Anda mengalami kesulitan untuk mempraktekkan SEO di website Anda.

Sehingga dan akhirnya mencoba untuk sewa jasa seo. Tentu memilih jasa seo yang profesional dan sesuai budget tidak mudah. Ada banyak jasa seo disana berhamburan siap menunggu orderan Anda. Untuk itu ada baiknya mengetahui ciri jasa profesional.

Ingat, jika bicara tentang profesional sudah pasti harga lumayan mahal. Agar tidak salah memilih dan menghabiskan uang dengan tidak jelas. Pilihlah yang terbaik. Berikut ciri jasa seo profesional :

Website Jasa SEO Berada Di Halaman Pertama

Seorang jasa seo profesional harus bisa membuktikan websitenya dengan keyword “jasa seo” berada di halaman pertama. Setidaknya di peringkat 5 besar. Menempati posisi teratas dengan menggunakan seo organik. Bukan menggunakan iklan berbayar. Seperti memasang iklan di Google.

Agar lebih jelas lihat gambar di bawah ini.

Mau Sewa Jasa SEO Cek Disini Ciri Jasa SEO Profesional

Pada gambar bagian dikotak merah adalah jasa seo yang menggunakan iklan berbayar dari Google. Sedang di kotak biru adalah jasa seo yang menggunakan optimasi SEO sendiri pada website mereka.

Jadi pilih yang mana? Pilihlah yang di kotak biru.

Pembuktian dengan posisi website sebagai jasa seo berada di halaman pertama adalah ciri jasa profesional mutlak dimiliki. Selanjutnya dengan hasil kerja.

Mengetahui Cara Kerja Dan Hasil Kerja

Anda wajib menanyakan dan mengetahui cara kerja dan hasil kerja dari jasa seo yang ada pilih. Apa saja yang perlu ditanyakan dalam cara kerja?

  1. Teknik yang digunakan. Pastikan teknik yang digunakan adalah white hat SEO. Whitehat SEO adalah optimasi yang menggunakan teknik-teknik aman. Fokus dengan SEO organik. Dengan menggunakan teknik ini, website Anda akan aman dari sanksi atau hukuman dari mesin pencari seperti Google. Jika masih bingung dengan SEO organik dan whitehat SEO silahkan cek di artikel Pemahaman SEO Dasar.
  2. Transparan merupakan ciri jasa seo profesional. Di bagian ini, jasa seo wajib memberikan gambaran, proses, dan hasil kerja sejujur-jujurnya. Laporan sudah sampai mana hasil kerjanya disertai dengan data-data valid. Seperti memberitahu posisi website klien, sudah sampai posisi mana untuk keyword yang ditentukan. Jumlah pengunjung, perubahan struktur konten website yang dikerjakan.
  3. Hasil kerja juga harus sesuai dengan estimasi waktu yang ditentukan antara jasa SEO dengan klien. Jasa seo profesional akan memberikan waktu yang dibutuhkan untuk menaikkan ranking website pada keyword ditentukan. Dan memberikan jaminan jika tidak berhasil mengerjakan SEO klien. Baik itu gagal maupun tidak sesuai waktu.
  4. Bayaran. Biasanya jasa seo profesional meminta bayaran 50% atau 75%. Dan sisanya dibayar setelah pekerjaan rampung dan sesuai. Ada juga memberikan hasil kerja dulu baru dibayar. Itu semua tergantung kesepakatan antara klien dan jasa SEO. Yang pasti tidak ada sistem pembayaran COD ya.

Itulah tadi ciri jasa seo profesional secara garis besarnya. Pasti akan ada ketidaksesuaian di artikel ini dengan fakta yang terjadi. Namun ketidaksesuaian hanya 5 %. Karena diatur oleh kesepakatan antara jasa seo dan klien. Pastikan Anda menyiapkan dana untuk pengeluaran jasa seo web Anda. Jika masih bingung dengan menyewa ahli SEO, Anda bisa cek solusi lain di kumpulan artikel jasa seo.

Jangan pernah tergiur dengan harga murah ya. Di dalam dunia jasa SEO tidak ada yang mematok harga 35 ribu per keyword. Itu hanya clickbait saja. Hanya menambah jumlah klik ke website tersebut. Cek harga bisa Anda lihat di artikel Harga Standar Dan Harga Profesional Jasa SEO.

Sekian dulu artikel SEO ini ya. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button