Marketing

Contoh Promosi Online Yang Mudah Dilakukan Anda

Jika Anda sedang bingung memulai dari mana untuk melakukan promosi online, Anda bisa menggunakan contoh promosi online yang kami jabarkan di artikel ini. Ada banyak contoh iklan yang Anda bisa tiru dan variasikan sesuai dengan analisa Anda.

Dan contoh promosi bisnis online bisa dilakukan untuk berbagai niche produk yang dipasarkan. Dan mohon diingat, contoh ini bukanlah rahasia, tetapi sering didengar dan dibahas dimana-mana. Hanya saja, banyak orang sering lupa dengan contoh-contoh ini.

Contoh Promosi Online

Dimulai dengan membuat isi iklan yang menawan dan memikat pembaca. Disertai ajakan untuk membeli produk Anda. Apa saja itu? Mari kita bahas satu per satu di bawah ini.

Diskon atau Potongan Harga

Contoh promosi online dengan melibatkan unsur diskon atau potongan harga merupakan terobosan iklan yang sering digunakan. Sering penjualan mengalami kenaikan dengan menggunakan diskon atau potongan dalam promosi. Ada baiknya Anda mempertimbangkan diskon atau harga di dalam promosi online produk bisnis Anda.

Penggunaan diskon bisa dimulai di dalam judul, deskripsi dan gambar. Misalnya ” Diskon 70% selama bulan puasa.” atau “Dapatkan Diskon Terpanas Mulai 70% Di Bulan Cinta Ini.”. Dengan adanya penggunaan kata diskon atau potongan harga di isi iklan. bisa mengundang pengunjung untuk melakukan pembelian.

Berikan diskon yang masuk akal dan tidak membodohi calon pembeli. Misalnya produk baju biasanya Anda jual 35 ribu, lalu dalam rangka promosi online menggunakan diskon, Anda bersiasat untuk menaikkan harga produk dari 35 ribu menjadi 75 ribu, lalu memberikan potongan harga atau diskon 50% hingga harga menjadi 37,5 ribu. Lah ini kan pembodohan. Pembeli pintar atau sudah menjadi pelanggan menganggap ini namanya curang dan culas.

Banyak penjual menggunakan diskon seperti ini. Sehingga menjadi tidak laku. Ingat, di dalam dunia penjualan selalu ada pesaing. Gunakanlah potongan harga yang masuk akal dan sesuai dengan perhitungan. Jika tidak bisa memberikan potongan harga besar, sebaiknya jangan dipaksakan.

Promo

Menggunakan kata promo juga menarik perhatian pengunjung. Misalnya “Promo Hari Ini, Beli 1 Dapat 3.”. Promo juga bisa digunakan dengan potongan harga atau memberikan bonus pembelian. Seperti ; “Promo Minggu Cinta, Beli Payung Dapat Gratis Kresek Cantik”.

Contoh promosi online menggunakan momen promo di waktu tertentu. Misalnya pada awal bulan, biasanya banyak yang gajian. Nah di saat itulah Anda bisa menggunakan promo. Atau di akhir tahun atau di bulan Ramadhan. Biasanya di waktu itu, pegawai kantoran mendapatkan THR.

Cashback

Contoh promosi online lainnya adalah menggunakan cashback. Cashback adalah membeli produk mendapatkan uang. Sebenarnya mirip dengan diskon atau potongan harga. Misalnya membeli sebuah produk dengan harga 50 ribu, lalu mendapatkan cash back sebesar 5%. Di saat membayar, Anda akan mendapatkan uang sebesar 5 dari harga produk. Uang inilah yang disebut dengan cashback.

Selain menggunakan uang tunai sebagai cashback, ada juga memberikan cash back berupa voucher, hadiah ataupun poin. Tetapi pada pada dasarnya cash back itu dalam bentuk uang tunai. Hanya saja banyak yang memvariasikan agar kelihatan unik dan menarik.

Hadiah atau Bonus Pembelian

Contoh promosi online berikutnya menggunakan hadiah atau bonus pembelian. Sering penjual menggunakan promosi seperti ini, tujuannya menarik minat beli pengunjung. Memberikan hadiah yang unik atau souvenir bisa ditiru oleh Anda. Atau menggunakan hadiah atau bonus berupa barang-barang kebutuhan sehari-hari lebih bagus lagi.

Anda bisa menggunakan hadiah atau bonus pembelian untuk produk-produk yang kurang laris atau memiliki nilai profit tinggi. Bisa juga untuk pembelian dalam jumlah banyak atau jumlah yang ditetapkan.\

Sebagai contoh, kami juga menjual produk pest control, setiap pembelian 5 pcs kami memberikan 1 pasang kaos kaki sporty. Trik ini sering kami lakukan, dan hasilnya penjualan semakin meningkat setiap harinya.

Reward

Biasanya dalam contoh promosi online dengan menggunakan reward, tidak terlelu signifikan hasilnya. Tetapi tetap menghasilkan penjualan. Kelemahan dari strategi promosi online, terkadang pembeli menganggap sistem reward tidak terlalu berkesan sehingga bisa diingat terus.

Bahkan pembeli sering lupa dan mengabaikan sistem reward dalam pembelian. Tetapi tidak ada salahnya Anda coba. Toh juga untuk meningkatkan keberhasilan promosi online. Tidak rugi sama sekali.

Masih banyak lagi contoh promosi online yang bisa Anda terapkan. Misalnya buy 1 get 1 free, gratis ongkos kirim untuk pembelian dalam jumlah tertentu dan sejenisnya. Gunakan yang cocok dan sesuai dengan analisa Anda.

Itulah tadi contoh promosi online yang bisa Anda terapkan untuk mempromosikan produk bisnis Anda. Selalu utamakan kejujuran dan tanggung jawab tinggi ke pembeli Anda. Karena pembeli itu raja dan bisa dijadikan teman dekat.

Jangan lupa selalu rajin beriklan online ya. Gunakan situs OST Trading untuk promosi online efektif gratis Anda. Anda bisa Pasang Iklan Sepuasnya di sini.

Sekian dulu artikel promosi bisnis online ini. Jika ada pertanyaan, jangan ragu menggunakan kolom komentar di bawah ini. Jangan lupa share ke teman-teman ya.

NB

Artikel ini berhubungan dengan artikel marketing atau pemasaran di OST Trading. Agar semakin luas wawasan Anda mengenai promosi online, silahkan baca kumpulan artikel marketing di situs kami ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button