Gara-Gara Corona, 2 Kubu Monyet di Thailand Berkelahi

Virus Corona belakangan ini sedang menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia, bagaimana tidak, pasalnya virus ini sudah menyebar ke lebih dari 100 negara dan menewaskan ribuan orang dalam waktu yang cukup singkat. Dan ternyata, tidak hanya manusia saja lho yang terkena dampak negatif dari adanya virus ini, bahkan monyet pun ikut merasakan dampaknya. Ngga percaya ? Simak artikel ini sampai selesai ya…

Belakangan ini dunia sedang digegerkan oleh penyebaran Virus Corona (COVID-19), hal ini menyebabkan adanya beberapa Negara yang melarang warganya untuk bepergian demi mengurangi penyebaran virus ini. Akibatnya, destinasi wisata di beberapa Negara mengalami penurunan pengunjung yang cukup signifikan. Salah satu yang mengalami penurunan pengunjung adalah Negara Thailand.

Meskipun kasus virus corona di negara ini tidak terlalu banyak, namun Thailand tetap mengalami penurunan kunjungan turis yang cukup signifikan yaitu mencapai 44%. Hal ini tidak hanya berdampak pada perekonomian negara saja, tetapi juga pada hewan hewan yang ada di sana, seperti monyet – monyet di Provinsi Lopburi, Thailand.

Provinsi Lopburi merupakan salah satu tempat di Thailand yang terkenal dengan banyaknya monyet liar yang berkeliaran di sekitar Kuil. Nah, hal inilah yang menambah daya tarik wisata di kawasan ini. Para wisatawan yang datang, biasanya berkunjung ke Kuil kemudian memberi makan kepada monyet – monyet liar yang ada disana.

Namun, ternyata para monyet liar ini sudah terbiasa mengandalkan makanan yang diberikan oleh turis yang berkunjung ke sana. Dengan adanya penurunan kunjungan wisata, maka semakin sedikit wisatawan yang memberi makanan kepada mereka, sedangkan populasi mereka sangatlah banyak. Akhirnya para monyet kuil ini berbondong – bondong keluar dari daerahnya untuk mencari makanan.  Hal inilah yang mmenjadi awal perkelahian antar kubu monyet.

Seorang pengendara sepeda motor taksi, Biew Um-in, mengatakan bahwa ia menyaksikan pemimpin kubu monyet kuil memimpin para anggotanya untuk mencari makan di suatu pasar yang termasuk daerah kubu monyet kota. Masing masing monyet pemimpin kubu akhirnya saling melawan dan mendorong para penyusup untuk mundur.

Hal ini tentu mengagetkan warga sekitar yang sudah paham dengan karakter monyet monyet ini. Dilansir dari Bangkok Post, biasanya kedua kubu monyet ini tidak pernah melanggar batas wilayah satu sama lain. Salah satu warga mengatakan bahwa ia belum pernah melihat monyet se agresif ini, ia menilai bahwa monyet monyet ini sangatlah kelaparan. Warga yang lain juga ada yang berpendapat bahwa monyet ini marah karena kondisi cuaca yang sangat panas pada saat itu.

Nah, jadi itulah kisah perkelahian dua kubu monyet yang terjadi akibat penurunan jumlah kunjungan wisatawan karena adanya virus corona. Bagaimana pendapat kalian tentang hal ini ? Tuliskan di kolom komentar yaa..

Sumber

You may also like...

Leave a Reply