Finansial

6 Cara Ampuh Mengumpulkan Dana Darurat Untuk Single dan Berkeluarga

Penyebab Sulit Menabung Untuk Dana Darurat

Kebanyakan orang hanya memahami pengertian dari dana darurat secara umum saja, namun mereka masih belum memahami secara detail tentang bagaimana atau dimana mereka harus menempatkan dana daruratnya.

Permasalahan selanjutnya yaitu, banyak orang yang masih belum mengetahui nominal pasti yang harus disimpan untuk dana untuk kebutuhan mendesak mereka, sehingga kebanyakan orang menyimpan dengan nominal yang asal-asalan saja dan juga terkadang tidak konsisten.

Ketidaktahuan dalam mengatur, dan menempatkan dana kebutuhan mendadak ini, bisa menjadi masalah yang serius ketika terjadi musibah atau krisis yang menimpa kehidupan seseorang.

Contoh Penyebab Sulit Mengumpulkan Dana Darurat

Si A ingin menyimpan dana daruratnya tapi ia tidak mencari informasi yang lengkap mengenai prosedeur dan nominalnya. Si A pun menyisakan 3/4 dari sebagian pendapatannya per bulan pada bulan pertama hingga ketiga.

Kemudian, pada bulan berikutnya ia merasa bahwa dana daruratnya sudah cukup banyak sehingga ia memutuskan untuk berhenti menyetor gajinya ke dana darurat. Ternyata pada bulan keempat ia mengalami kecelakaan dan harus dioperasi dengan dana yang sangat besar.

Lihat juga : Tips Sukses Bisnis Jasa Laundry Sepatu

Dana daruratnya pun habis namun masih belum mencukupi untuk melunasi biaya operasinya. Akibatnya ia pun terpaksa berhutang untuk melunasi biaya operasinya.

Dari pengalaman si A ini, ia melakukan kesalahan yaitu tidak melakukan penyimpanan dana mendesak dengan betul karena minimnya pengetahuan terhadap dana tersebut. Bahkan ia pun menggunakan asumsinya sendiri terhadap kebutuhan dana daruratnya yang ternyata malah menjerumuskannya.

Supaya Anda tidak mengalami pengalaman pahit seperti yang di alami oleh si A, maka ada baiknya Anda mulai mencari tahu lebih lanjut, mengenai bagaimana cara menempatkan dana untuk kebutuhan mendesak secara tepat.

Sebelumnya >>> Pengertian Dana Darurat

Selanjutnya >>> Manfaat Dana Darurat di Kehidupan

Previous page 1 2 3 4 5 6Next page

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button