Finansial

6 Cara Ampuh Mengumpulkan Dana Darurat Untuk Single dan Berkeluarga

3 Tips Menambah Jumlah Dana Darurat

Setelah Anda mengetahui berapa nominal kebutuhan mendesak atau darurat Anda, dan juga jenis instrumen yang akan Anda gunakan untuk menempatkan dana darurat Anda, selanjutnya Anda harus melakukan persiapan dana yang akan Anda simpan sebagai dana cadangan untuk mendesak.

  1. Tahap pertama, Anda harus mengecek cash-flow atau aliran keuangan Anda per bulan, yang meliputi pendapatan dan pengeluaran Anda. Kemudian, Anda dapat mengecek pos-pos pengeluaran mana yang paling besar, atau tidak memiliki skala prioritas terkecil. Dari situ, Anda dapat mengurangi pengeluaran pada pos-pos tersebut, untuk meningkatkan nominal dana mendesak Anda.
  2. Tahap kedua, Anda bisa mengevaluasi cash-flow tahunan Anda, untuk mengetahui seberapa besar pendapatan Anda yang dapat dialokasikan ke dana cadangan untuk hal-hal darurat.
  3. Tahap ketiga, Anda dapat mencari cara, untuk menambah dana kepepet Anda di luar pendapatan Anda seperti, mencari penghasilan tambahan dari barang-barang bekas di rumah yang masih bisa dijadikan sebagai uang, atau mencari pekerjaan sampingan untuk menambah pemasukan Anda untuk dana mendadak.

Sebelumnya >>> Kegunaan Dana Darurat

Selanjutnya >>> Cara Mengumpulkan Dana Darurat Di Masa Pandemi

Previous page 1 2 3 4 5 6Next page

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button