Deadpool (2016) Film Superhero Pahlawan Merah Yang Nyentrik

Deadpool adalah film superhero (atau mungkin lebih tepat dikatakan sebagai Anti-hero) yang mengambil karakter dari Marvel Comics. Filmnya sendiri telah dirilis pada tanggal 12 Februari 2016. Aneh memang ketika rumah produksi lainnya berlomba – lomba merilis film drama romantis, tapi 20th Century Fox memilih merilis Deadpool pada bulan penuh cinta tersebut.

Karakter Deadpool sendiri sudah pernah muncul di film X-Men Origin Wolverine sebagai pemeran pembantu. Tapi tentunya di film solo nya Deadpool akan dikupas dan diceritakan degan lebih mendetail. Siapa Deadpool, apa motivasi pria dibalik topeng merah tersebut, semuanya akan dibahas dengan lengkap di film ini. Lihat juga: Nonton Film Milea : Suara Dari Dilan (2020) Kesalahpaham Berujung Perpisahan

Sinopsis

Deadpool sendiri bercerita tentang Wade Wilson (Ryan Reynolds), seorang pasukan khusus yang diberhentikan secara tidak hormat yang kemudian bertemu dengan Vanessa (Morena Baccarin) seorang pelacur di sebuah bar.

Wade dan Vanessa memutuskan untuk menikah pada akhirnya. Tetapi kebahagiaan mereka diluluh lantakkan ketika Wade divonis terjangkit penyakit kanker. Penyakitnya yang memaksa Wade untuk membuat keputusan untuk meninggalkan Vanessa. Hanya agar istrinya itu tidak melihat Wade meninggal.

Suatu hari seseorang yang misterius menemui Wade dan mengatakan kalau lembaganya bisa menyembuhkan kanker yang diderita wade. Wade yang setuju pun dibawa ke Ajax (Francis Freeman) dan Angel Dust (Gina Carano). Ajax dan Angel Dust kemudian menyuntikkan serum pembangkit sel mutan ke tubuh Wade.

Berkali – kali dan berbagai cara dilakukan Ajax dan Angel Dust agar sel – sel mutan di tubuh Wade bangkit. Wade disiksa selama seminggu penuh dan ini yang akhirnya mengaktifkan manusia super di tubuh Wade. Sel kanker di tubuh Wade sembuh memang, tapi proses penyiksaannya sendiri menyisakan bekas luka di seluruh tubuh Wade. Kini Wade seperti monster.

Sekalipun hidup kembali, Wade tetap tidak bisa menemui Vanessa dengan penampilannya yang baru. Dengan menggunakan topen g dan kostum serba merah, Wade mengganti namanya menjadi “Deadpool”.

Deadpool akhirnya memutuskan untuk mengejar Ajax agar mendapatkan obat untuk menyembuhkannya, dia mencari dan membunuh semua anak buah Ajax hanya untuk menemukan keberadaan orang itu.

Nonton Film Bioskop Box Office Deadpool (2016) Sub Indo

Review

Yang menarik dari film ini adalah bagaimana Wade / Deadpool menarasi film ini. Caranya bernarasi membuat film ini menjadi menarik untuk ditonton. Komedi dan celetukan – celetukan vulgar kerap dilontarkan dari awal film ini juga menambah nilai plus karena penonton tidak melulu dibuat tegang tapi juga tidak bosan dengan narasi.

Aksi – aksi yang dilakukan pun sangat – sangat sadis dan dipertontonkan secara terbuka tanpa sensor. Keras dan kasar, dua kata itu mungkin yang paling tepat menggambarkan film ini. Tidak heran bila film ini diperuntukkan bagi penonton berumur 21 tahun ke atas.

Kalian tidak pernah membaca komik Deadpool atau Marvel?

Jangan khawatir karena alur film ini tidak akan menyuguhkan banyak plot twist dan berfokus pada pengenalan sosok Wade Wilson atau Deadpool. Jadi yang tidak pernah membaca komiknya pun pasti tetap mengerti maksud film ini.

Selain itu kisah romansa Wade dan Vanessa juga menjadi bumbu di film ini. Jadi tidak melulu tentang aksi kejam dan pembunuhan.

Keseluruhan film Deadpool memang sangat menarik. Mulai dari sinematografi hingga post credit. Para pemain pun mampu membawakan karakter – karakter dengan sangat sempurna.

Release Date :
8 Februari 2016 (Le Grand Rex)
10 Februari 2016 (Indonesia)
12 Februari 2016 (Amerika Serikat)

Durasi: 108 menit

Negara Rilis: Amerika Serikat

Bahasa: Inggris

Sutradara: Tim Miller

Produser :
Simon Kinberg
Ryan Reynolds
Lauren Shuler Donner

Penulis Skenario :
Rhett Reese
Paul Wernick

Berdasarkan : Deadpool oleh Fabian Nicieza dan Rob Liefeld

Cast
• Ryan Reynolds sebagai Wade Wilson / Deadpool
• Morena Baccarin sebagai Vanessa
• Ed Skrein sebagai Francis Freeman / Ajax
• T. J. Miller sebagai Weasel
• Gina Carano sebagai Angel Dust
• Leslie Uggams sebagai Blind Al
• Brianna Hildebrand sebagai Negasonic Teenage Warhead
• Stefan Kapičić sebagai Piotr Rasputin / Colossus

Trailer

Belum pernah menonton film Deadpool?

Nonton film online saja. Deadpool bisa ditonton di situs – situs film mana saja karena film ini termasuk film yang populer. Sudah ada subtitle bahasa indonesi juga agar penonton bisa lebih memahami adegan – adegan di film ini. Lihat juga: cara usir tikus kecil

Share on:

Leave a Comment