Pesona Keindahan Hutan Pinus Songgon Banyuwangi Trip Liburan

Pesona Keindahan Hutan Pinus Songgon Banyuwangi Trip Liburan. Banyuwangi, Jawa Timur memang tidak pernah kehabisan objek wisata untuk memanjakan diri. Banyak destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi khususnya wisata alam karena kota Banyuwangi ini memang memiliki pemandangan alam yang sangat memukau.

Ada salah satu destinasi wisata di Banyuwangi yang sangat hits akhir-akhir ini yakni Hutan Pinus Songgon Banyuwangi. Hutan pinus ini memiliki pesona alam yang sangat memukau nan tiada duanya. Lihat juga: Wisata Adrenalin? Yuk Kunjungi Arung Jeram Karo Adventure

Daya Tarik Hutan Pinus Songgon Banyuwangi

Daya Tarik Hutan Pinus Songgon Banyuwangi
Hutan lampion, pict by datawisata

Sekilas informasi, sebelum menjadi objek wisata hutan pinus, dulunya hutan ini hanya berupa hutan pinus yang dimanfaatkan getahnya oleh warga sekitar. Kemudian pemerintah setempat memanfaatkan area hutan tersebut untuk dijadikan objek wisata.

Disekitar kawasan hutan pinus ini terdapat sungai badheng yang menjadi lokasi kegiatan rafting karo adventure. Selain itu, disini juga ada spot foto jembatan gantung yang membentang di atas sungai badheng yang bisa menguji adrenalin kalian semua.

Daya tarik lainnya dari wisata ini adalah banyaknya spot foto kece yang tersebar di seluruh area hutan pinus seperti rumah pohon, lampion warna-warni, paying gantung dan masih banyak lainnya.

Selain itu, kalian juga bisa menikmati suasana hutan pinus dengan menggunakan hammock. Kemudian, kalian juga bisa melakukan banyak hal di hutan pinus ini seperti camping ground, outbond, flying fix, panahan, pacu kuda, trail dan masih banyak lagi.

Cocok banget bukan untuk kalian yang suka berselfie ria atau mengambil gambar dan mengunggahnya di media social. Hmm pasti bakalan hits banget ini foto kalian. Lihat juga: Melirik Berbagai Koleksi Benda Purba Kala Di Museum Airlangga

Lokasi dan Rute

Hutan Pinus Songgon Banyuwangi terletak di Sumberagung, Sumberbulu, Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur. Untuk berkunjung ke objek wisata ini, kalian bisa menempuh jarak sekitar 60 menit dengan kendaraan bermotor. Jika kalian menggunakan mobil pribadi kalian butuh waktu salaam 1,5 jam.

Akses menuju objek wisata ini cukup membingungkan bagi wistawan yang belum pernah mengunjungi tempat ini. Rutenya dari Jalan Banyuwangi Jember – Rogojampi. Kalian bisa menemui kantor Telkom Rogojampi, kemudian kalian belok kanan terus hingga bertemu Kecamatan Songgon.

Nah, dari kecamatan songgon kalian terus lanjutkan hingga bertemu pasar songgon. Kemudian kalian ambil ke kiri dengan mengikuti papan petunjuk jalan yang mengarah ke wisata hutan pinus songgon.

Fasilitas

Fasilitas Hutan Pinus Songgon Banyuwangi
Rumah pohon, pict by blogspot

Objek wisata Hutan Pinus Songgon Banyuwangi tentu sudah dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana pendukung. Meski belum sepenuhnya lengkap, setidaknya fasilitas disini sangat mendukung kalian selama berwisata di objek wisata ini.

Disini juga tersedia kursi yang terbuat dari kayu. Kalian bisa menggunakan salah satu fasilitas ini untuk melepas lelah sambil menikmati secangkir minuman hangat yang dipesan di wisata ini. Selain itu, disini juga memiliki penginapan kecil yang disebut omah semut, tentunya dengan biaya yang perlu kalian keluarkan sesuai dengan ketentuan disana. Lihat juga: Tour Wisata Destinasi Telaga Biru Cisoka, Romantis Banget

Harga Tiket Masuk Dan Jam Operasional

Harga Tiket Masuk dan jam operasional Hutan Pinus Songgon Banyuwangi
Tenda kemping, pict by phinemo

Untuk memasuki objek wisata ini, kalian perlu membayar biaya masuk sebesar Rp. 5000 saja per orang. Bagaimana? Murah bukan? Dengan harga yang murah kalian bisa dengan puas menikmati keindahan dan kesejukan dari tempat wisata ini. OH iya tapi untuk hari libur bisa saya harga tiket masuk naik ya guys.

Jam operasional hutan pinus songgon adalah mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 20.00 malam. Jadi sudah sangat jelas kapanpun kalian datang kalian bisa menikmati keindahan hutan pinus ini.

Itulah ulasan pesona objek wisata hutan pinus songgon Banyuwangi. Jika kalian berkunjung ke kota Banyuwangi, jangan lupa berkunjung ke objek wisata satu ini ya. Lihat juga: cara usir tikus di mesin mobil.

Video Hutan Pinus Songgon Banyuwangi

Share on:

Leave a Comment