Shadow

Indahnya Pesona Wisata Pantai Pasir Jambak Padang

Indahnya Pesona Wisata Pantai Pasir Jambak Padang. Tidak ada habisnya bicara mengenai kota wisata di Padang, di kota ini banyak sekali destinasi wisata menarik yang wajib kalian kunjungi seperti salah satunya adalah Pantai Pasir Jambak. Pantai Pasir Jambak merupakan salah satu pantai di kota padang yang memiliki pesona indah dan tiada duanya.

Panorama alam di pantai ini sangatlah eksotis yang mampu menjadi daya tarik wisatawan local maupun wisatawan mancanegara. Pemandangan alam di pantai ini masih sangat alami karena banyaknya pephononan berjejer di sepanjang tepi pantai membuat suasana pantai yang terkenal panas namun sangat sejuk dan nyaman. Lihat juga: The Legend Star Jatim Park 3, Wisata Wahana Dan Foto Selfie Malang Yang Wajib Dikunjungi

Selain itu, disini kalian juga bisa menikmati sunset atau sunres dengan indahnya yang tak terlupakan.

Mengapa?

Karena di pantai ini dikenal memiliki angel sunset atau sunrise yang sangat indah sehingga banyak wisatawan yang berburu untuk melihat keindahannya.

Lokasi Pantai Pasir Jambak

Lokasi Pantai Pasir Jambak
Pantai Putih Air Biru, pict by https://www.dictio.id/uploads/db3342/original/3X/4/a/4af709d0fc7a70109f8242cb475c61be4f57ff69.jpg

Lokasi pantai ini terletak di Jalan Teratai, Pasir Nan Tugo, Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat. Rute menuju tempat ini kurang lebih 17-20 kilometer dari pusat kota Padang ke arah Utara melewati Jalan Raya Padang.

Kalian bisa berjalan melewati rumah penduduk yang cukup rapat, namun kalian jangan khawatir Karen ajalannya sudah rapid an mudah diakses menggunakan kendaraan motor dengan waktu tempuh kurang lebih selama setengah jam saja. Namun, jika kalian ingin menggunakan kendaraan umum maka kalian bisa menggunakan angkutan kota trayek Pasar Raya-Lubuk Buaya.

Jika kalian melewatu jembatan kalian perlu berbelok kiri dan kalian akan menemukan petunjuk arah ke pantai pasir jambak ini. Namun, dari sini kalian masih perlu melewati sekitar 14 kilometer untuk menuju pantai pasir jambak ini. Lokasinya memang cukup jauh dan sangat jarang ada angkutan umum yang lewat di daerah sini.

Jadi, bagi kalian yang ingin berkunjung ke pantai ini disarankan kalian menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil pribadi. Lokasi pantai pasir jambak berada pada 1 kilometer dari posisi pintu gerbang utamanya. Lihat juga: Tour Wisata Menikmati Keindahan Sendang Bidadari Curug Lawang

Daya Tarik Pantai Pasir Jambak

Daya Tarik Pantai Pasir Jambak
Bermain pantai, pict by https://1.bp.blogspot.com/-o75F-rgP3F8/XF_6X0ATp-I/AAAAAAAACCg/dCKfK2xy8M0wgyDYIVk9KVQennKkCWH_QCLcBGAs/s1600/jejak-kenzie_pantai-pasir-jambak-01.jpg

Selain untuk menikmati sunrise dan sunset, disini banyak hal yang bisa kalian lakukan. Kalian bisa duduk-duduk di gazebo sambil langsung menikmati keindahan pantai ditemani dengan es kelapa segar.

Permukaan pasir pantai disini juga bisa kalian gunakan berkeliling menggunakan sepeda sambil menyusuri keindahan pantai.

Pantai pasir jambak memiliki pasir yang berwarna putih kecoklatan terang dengan ketinggian 2 meter di atas permukaan laut. Ombak disini juga cukup aktif sehingga kalian juga perlu berhati-hati saat berenang di pantai ini.

Yang menarik dari sausana pantai ini adalah sepanjang tepi pantainya terdapat jejeran pohon pinus dan pohon kelapa yang cantik yang sangat cocok dijadikan spot foto untuk kalian dan bisa mengunggahnya ke media social.

Banyak hal yang bisa kalian lakukan disini muali dari bersepeda menyusuri pantai, berselancar, menyewa perahu tradisional, hingga menikmati sunrise atau sunset.

Selain itu, kalian juga bisa berenang, berjemur atau bermain di sepanjanga pantai. Perlu kalian ketahui bahwa panjangnya garis pantai disini membuat kalian bisa sepuasnya bermain ditempat ini. Lihat juga: Trip Wisata Di Air Terjun Curug Jenggala Baturaden

Fasilitas

Fasilitas di destinasi wisata ini sudah cukup mendukung, seperti adanya penginapan, toilet  umum, lahan parkir yang luas, penyewaan perahu, rumah makan, deretan gazebo yang bisa kalian nikmati untuk bersantai dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk memasuki pantai pasir jambak ini, kalian perlu mengeluarkan biaya masuk sebesar Rp. 2000 per orang, sangat murah bukan? Namun disini kalian juga akan dikenakan biaya tambahan untuk parkir.

Disini kalian juga bisa menyewa mobil, dimana harga sewa mobilnya beragam mulai dari 300 ribu hingga 400 ribu rupiah per harinya.

Untuk menikmati segarnya es kelapa, kalian perlu membayar sebesar Rp. 5000 rupiah saja. Sementara untuk air mineral kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp. 4000 rupiah.

Untuk toilet, kalian juga akan dikenakan biaya toilet umumnya yakni sebesar Rp. 1000.

Itulah informasi lengkap tentang pantai pasir jambak. Keasrian pantai ini masih sangat alami sehingga sebisa mungkin kalian jaga kebersihan dan keberlangsungan dari seluruh kegiatan di pantai ini ya. Lihat juga: cara usir tikus dari rumah

Video Pantai Pasir Jambak Padang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *