Joker (2019) : Dua Jam Eksplanasi Penuh Kegilaan

Semua orang pasti mengenal Batman, seorang superhero buatan DC Comics. JIka mengenal Batman pasti juga tahu Joker. Super Villain bernama Joker ini memiliki sejarah panjang sebagai musuh bebuyutan Batman dan merupakan salah satu otak kriminal yang menyebabkan teror dan kekacauan di kota Gotham. Lihat juga: Nonton Film Bioskop Online The Invisible Man 2020 Subtitle Indonesia

Kini manusia make up seram ini tidak hanya muncul di film – film Batman. Joker memiliki film solo yang mengisahkan tentang kehidupannya yang terbilang “normal” sebelum akhirnya berubah menjadi sosok “manusia berbedak tebal”.

Ditayangkan perdana di Festival Film Venesia pada tanggal 31 Agustus 2019 serta di Amerika pada tanggal 4 Oktober 2019. Merupakan film Amerika dengan genre Thriller Psikologis dan disutradarai oleh Todd Phillips.

Dalam sejarahnya, film kegilaan musuh batman ini sendiri sudah menyabet beberapa penghargaan salah satunya adalah Sutradara Terbaik di Academy Award. Baca juga : Cara Cepat Membuat Konten Berkualitas Terbaik Untuk Website

“Put on a Happy Face… “

Nonton Film Bioskop Online Joker 2019 Subtitle Indonesia

Film ini bercerita tentang Arthur Fleck (Joaquin Phoenix), seorang warga Gotham biasa dan berprofesi sebagai seorang badut sewaan di bawah naungan sebuah agensi kecil.

Pada awal film, kita diperlihatkan bagaimana kehidupan Arthur berjalan normal, tetapi penuh dengan masalah dan konflik. Lihat juga: Nonton Film Online Onward Subtitle Indonesia

Selain masalah yang ada di lingkungan masyarakat warga Gotham, seperti ancaman hama tikus dan sampah. Hal ini menjadi semakin buruk bagi Arthur karena kondisi kesehatan mentalnya.

Arthur harus melakukan cek rutin dengan petugas dinas sosial mengenai kondisi mentalnya, juga meminum obat secara rutin.

Arthur yang harus merawat ibunya seorang diri di sebuah apartemen tua memiliki mimpi menjadi comedian terkenal dan dapat membuat orang lain tertawa. Baca juga: Manfaat Pelukan Bagi Kesehatan

Namun masalah demi masalah mendatangi Arthur beruntun, hingga akhirnya ia dihadapkan pada suatu realita dan membuat ia tersadar.

Realita dimana ia memutuskan untuk berhenti peduli terhadap orang lain maupun sekitarnya. Realita yang membuatnya sadar untuk tidak berpura – pura pada dirinya sendiri.

Secara konsep film ini akan langsung mengingatkan penonton pada komik DC yang juga bercerita tentang manusia kartu ini. Baca juga: Mengenal Manfaat SEO untuk Membuat Website Terkenal

Dimana pada komik itu mengalami satu hari penuh kesialan dan terjatuh ke limbah kimia yang menyebabkan rambutnya berubah warna menjadi hijau. Tetapi sang sutradara Todd Phillips mengatakan bahwa film Joker nya tidak akan sama dengan komik CD.

Dan memang benar, film ini memiliki universe nya sendiri dan tidak berhubungan apapun dengan komik DC. Baca juga: Tips Sehat Menjaga Hubungan Intim Bersama Pasangan Semakin Mesra

Dengan plot dan perspektif yang sama sekali berbeda, terasa segar dan menarik untuk ditonton. Bahkan orang – orang yang bukan merupakan penggemar film superhero pun dapat menikmati film Joker ini.

Progress alur dan pengembangan karakter yang baik, membuat para penonton lebih mengerti alasan Arthur Fleck memutuskan berubah mejadi Joker.

Joaquin memerankan sosok Arthur dan Joker dengan sangat apik. Ia mampu bermain dengan ekspresi wajah yang merupakan kunci kesuksesan dalam mengantar penonton memahami emosi dan perasaan Arthur. Lihat juga: Nonton Film Indonesia Nikah Yuk!

Bahkan dengan suksesnya menjadikan Jack Napier sebagai sosok yang baru. Sama sekali lepas dari sosok – sosok Joker yang sebelumnya, Joaquin menjadikan sosok Joker dalam versi liar dan menyeramkan.

Meskipun elemen fantasi dan fiksi masih terasa kental di film ini, tapi konflik dan drama yang lebih realistis menjadi salah satu kunci keberhasilan film ini dalam pembentukan karakter dan suasana kelam hingga akhir cerita. Lihat juga: Nonton Film Online Bioskop Top Gun Maverick 2020 Sub Indo

Untuk film nya sendiri, jika kalian ingin nonton film online sudah banyak website – website yang mengupload film ini. Bahkan sudah ada yang langsung disertai dengan link download dan juga subtitle berbahasa Indonesia. Lihat juga: Usir tikus di plafon

Release Date
31 Agustus 2019 (Venesia)
2 Oktober 2019 (Indonesia)
4 Oktober 2019 (Amerika

Durasi: 122 menit

Negara Rilis: United States

Bahasa: Inggris

Sutradara: Todd Phillips

Produser
Todd Philips
Bradley Cooper
Emma Tillinger Koskoff

Penulis Skenario
Todd Phillips
Scott Silver

Cast
• Joaquin Phoenix sebagai Arthur Fleck/Joker
• Robert De Niro sebagai Murray Franklin
• Zazie Beetz sebagai Sophie Dumond
• Frances Conroy sebagai Penny Fleck, ibu Arthur
• Brett Cullen sebagai Thomas Wayne, dermawan miliarder yang mencalonkan diri sebagai wali kota Gotham
• Douglas Hodge sebagai Alfred Pennyworth, kepala pelayan keluarga Wayne
• Dante Pereira-Olson sebagai Bruce Wayne, putra Thomas Wayne yang akan menjadi musuh Joker ketika dewasa
• Marc Maron sebagai Ted Marco, agen Arthur
• Bill Camp sebagai petugas di Departemen Kepolisian Kota Gotham (GCPD)
• Shea Whigham sebagai petugas di Departemen Kepolisian Kota Gotham (GCPD)
• Glenn Fleshler sebagai pelawak
• Bryan Callen sebagai penari
• Brian Tyree Henry
• Josh Pais

Nonton Trailer Joker 2019

Share on:

Leave a Comment