Kawasan Wisata Tropis di Indonesia Paling Romantis

Terdapat banyak kawasan wisata tropis yang bisa anda temukan di Indonesia. Tak perlu ke Mediterania atau Maladewa, Indonesia juga memiliki banyak pantai indah dan menawan. Setiap lokasi tersebut juga telah dilengkapi dengan berbagai pilihan resort mewah yang membuat liburan kamu dan pasangan akan semakin nyaman dan berkesan. 

Destinasi wisata ke daerah tropis seperti pantai bisa menjadi pilihan tepat untuk melepas penat. Cocok untuk anda dan pasangan yang suka kegiatan outdoor seru dan tidak keberatan merasakan teriknya matahari.  

Tak melulu Bali, berikut berbagai rekomendasi tempat wisata tropis di Indonesia yang bisa anda kunjungi dengan orang tercinta. 

Kawasan Wisata Tropis di Indonesia 

Pulau Lombok

Ketika sudah bosan dengan Bali, Lombok selalu menjadi alternatif paling populer yang direkomendasikan. Pulau ini merupakan lokasi wisata tropis dengan keindahan pantai maupun perbukitan tebing yang mempesona. Pulaunya juga tidak terlalu jauh dari Pulau Jawa dan cenderung sepi, tidak seramai pulau Bali. 

Pulau Lombok juga dikelilingi oleh berbagai kepulauan kecil yang memiliki keindahan masing-masing. Mulai dari Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Kedis, dan masih banyak lagi. Beberapa memiliki resort sebagai tempat “pelarian” romantis selama beberapa hari dengan pasangan. 

Beberapa pulau memiliki luas yang lebih kecil dan tidak berpenghuni, bisa dikunjungi seharian untuk sensasi terisolasi di tengah laut yang tiada dua keindahannya. 

Pulau utama Lombok sendiri juga memiliki banyak pantai indah dan romantis yang bisa kamu kunjungi. Untuk makan malam romantis, kunjungi restoran di Pantai Senggigi. Sementara untuk panorama pasir merah muda yang indah, kunjungi Pantai Tangsi di bagian Timur Lombok. 

Kepulauan Raja Ampat

Salah satu surga tersembunyi yang dimiliki oleh Indonesia adalah Raja Ampat di Papua Barat. Lokasi ini bisa menjadi destinasi liburan tropis yang santai dan jauh dari kesibukan dan hiruk pikuk manusia perkotaan. Tak perlu khawatir akan akomodasi, lokasi liburan ini telah memiliki beberapa penginapan nyaman bahkan resort yang bisa kamu booking. 

Tempat wisata tropis di Raja Ampat di dominasi dengan lokasi pantai dan perairan yang sejuk. Cocok untuk kamu dan pasangan yang hobi berpetualangan menjelajahi tempat baru yang masih minim fasilitas. Ada berbagai kegiatan air yang bisa kamu lakukan di sini. Mulai dari menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling atau diving, hingga menjelajahi area perairan tersembunyi dengan canoe. 

Beberapa penginapan di Raja Ampat sengaja tidak memiliki akses internet. Jadi kamu dan pasangan bisa meninggalkan berbagai kesibukan dan pekerjaan yang menjadi beban pikiran selama berlibur di Raja Ampat. Nikmati rutinitas sehari-hari di berbagai cottage tepi pantai dan panorama alam tropis yang eksotis menenangkan.

Manado

Manado merupakan ibu kota provinsi Sulawesi Utara. Berlokasi tetap di sebelah Selat Manado, kota ini memiliki nuansa alam tropis yang eksotis dan romantis. Daya tarik utama dari tempat wisata tropis satu ini adalah Taman Nasional Bunaken yang terkenal.

Jika kamu tertarik untuk menikmati keindahan bawah laut Bunaken, kamu bisa naik perahu ke Pulau Bunaken dari Manado. Selain Bunaken ada juga Pulau Siladen yang memiliki panorama tepi pantai mempesona. Kedua lokasi ini bisa menjadi spot snorkeling dan diving yang menyenangkan. 

Tempat wisata romantis ini juga telah memiliki berbagai pilihan resort mewah dengan fasilitas lengkap. Tak kalah berkelas dengan pelayanan terbaik seperti resort yang ada di Bali maupun Lombok. Cocok buat kamu dan pasangan yang hendak berbulan madu di Manado. 

Buat kamu dan pasangan yang doyan kuliner, ada banyak makanan khas Manado yang bisa kamu coba di tengah-tengah liburan seru kalian. 

Kepulauan Seribu

Bagi kamu yang berdomisili di Jawa Barat, akan cukup dekat dengan kawasan wisata Kepulauan Seribu. Ada banyak pulau menawan yang bisa kamu singgahi dengan pasangan di tempat wisata tropis satu ini. 

Aksesnya yang tidak terlalu jauh bisa jadikan lokasi liburan singkat akhir pekan yang ideal dan tidak membuat capek. Menikmati keindahan salah satu pulau seharian juga bisa menjadi alternatif. 

Ada banyak kegiatan outdoor seru yang bisa kamu lakukan bersama pasangan di Kepulauan Seribu. Mulai dari snorkeling, diving, rafting, atau sekedar menikmati waktu santai di pinggir laut sambil melihat matahari terbenam. Lokasi ini juga telah memiliki banyak penginapan yang nyaman dan memiliki fasilitas lengkap. 

Itu tadi beberapa rekomendasi kawasan wisata tropis di Indonesia selain Bali yang tak kalah romantis. Selamat berlibur dan semoga kamu langgeng terus dengan pasangan!

Sumber: https://blog.reddoorz.com/2018/02/23/10-destinasi-wisata-di-indonesia-yang-wajib-dikunjungi-traveler-sejati/ dan lihat juga: Jual Mesin Rokok Otomatis Original

Share on: