Menikmati Keindahan Di Wisata Keluarga Kebun Raya Baturaden

ub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

Siapa yang tidak kenal dengan wilayah Baturaden. Kawasan Baturaden memang sangat popular di kalangan wisatawan. Pasalnya, kawasan ini menjadi salah satu tempat destinasi wisata favorit wisatawan.

Banyak tempat wisata di baturaden yang bisa kalian nikmati seperti taman bunga, wisata air dan lain sebagainya.

Bagi kalian yang sangat suka ke tempat-tempat bernuansa alam, kalian bisa coba kunjungi salah satu destinasi wisata di kawasan baturaden yakni Kebun Raya Baturaden.

Baturaden memang menjadi salah satu kawasan yang difavoritkan wisatawan karena memiliki berbagai destinasi wisata yang mampu menarik perhatian wisatawan. Lihat juga: Tour Wisata Sekolah Museum Adityawarman

Kebun raya baturaden memiliki luas sebesar 143,5 hektar dengan kebun yang didominasi oleh perkebunan pinus, dammar, rasamala, dan berbagai jenis rotan sisipan. Kebun raya ini juga sudah di tetapkan sebagai kawasan konservasi ex situ untuk flora pegunungan di provinsi Jawa.

Di kebun raya baturaden, kalian bisa bermain air terjun atau bahkan kalian bisa menginap di Bumi Perkemahan. Tidak lupa di kawasan wisata ini terdapat berbagai spot foto menarik yang sayang jika dilewatkan.

Lokasi

Wisata kebun raya baturaden berlokasi di Jalan Pancuran Tujuh, Wanawisata, Baturaden, Purworkerto, Banyumas Jawa Tengah.

Rute menuju destinasi wisata alam ini cukup mudah, dari terminal Purwokerto kalian hanya perlu menempuh jarak sebanyak 18 km. kalian bisa menempuhnya dengan angkutan umum, angkutan online atau kendaraan pribadi. Pastikan kalian menuju Wahana Wisata Baturaden ya, bukan ke Lokawisata Baturadennya. lihat juga: Daftar Restoran Romantis di Lombok

Lokasi terletak di dalam kompleks kebun raya. Saat menuju kebun raya baturaden, kalian akan melewati salah satu tempat wisata di baturaden yakni The Villages Purwokerto dan Taman Miniatur Dunia yang bisa kalian kunjungi juga.

Fasilitas dan Wahana

Fasilitas dan Wahana Kebun Raya Baturaden

Salah satu wahana yang kalian temui saat berkunjung adalah taman bunga, taman bunga ini menjadi tempat favorit wisatawan karena sangat cantik dan berwarna warni, sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto dan diunggah ke media social.

a-pub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

Selain taman bunga, terdapat juga pohon pinus yang menjulang tinggi dan sejuk membuat kalian betah bermain seharian dibawah kerindangannya. Lihat juga: Daftar Resort Romantis Di Bali

Selain itu, terdapat juga rumah pohon dan arena bermain khusus anak. Ditambah lagi ada taman labirin yang mampu menguji kemampuan kamu. Berani coba?

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Kebun Raya Baturaden
Sumber gambar http://www.purwokertoguidance.com/wp-content/uploads/2018/04/Taman-Labirin-Baturraden.jpg

Sebelum memasuki tempat wisata alam ini, tentu kalian harus membeli tiket dulu dong..

Harga tiket masuk wisata ini terbilang cukup murah. Namun, akan lebih murah lagi jika kalian langsung membeli tiket masuk terusan dengan tempat wisata Telaga Sunyi dan Pancuran Tujuh.

Harga tiket untuk masuk wisata alam ini saja sebesar Rp. 10.000/orang. Jika ingin mengambil terusan maka kalian harus membayar sebesar Rp. 25.000/per orang. Cukup murah kan… (Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu tanpa informasi terlebih dahulu dari artikel ini) .

Jam operasional objek wisata alam ini mulai dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Namun, jika kalian ingin menikmati kebun di malam hari, kalian bisa hubungi langsung pengelolanya.

Itulah informasi lengkap tentang kebun ray baturaden. Gimana? Kalian mau membayar untuk masuk kebun raya baturaden saja atau sekaligus terusan? Hehe. Lihat juga: cara usir tikus secara alami

k" data-ad-client="ca-pub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

You may also like...

Leave a Reply