Seru-Seruan Main Air Di Kediri Water Park Wisata Permainan

Wisata Kediri Water Park. Siapa yang tidak suka dengan wisata air, siapa saja pasti suka baik anak-anak hingga orang dewasa. Alasan mengapa wisatawan sangat menyukai wahana permainan air adalah karena lokasi liburan bisa dinikmati oleh semua kalangan sekaligus melepas lelah bersama keluarga atau sahabat.

Ada salah satu wisata air yang terbilang cukup popular di kota Kediri, namanya adalah Kediri Water Park. Kediri water park merupakan salah satu daftar destinasi liburan yang cukup diminati kalangan masyarakat kota Kediri. Baca juga: Tour Study Ke Goa Selomangleng Penuh Dengan Misteri

Selain karena fasilitasnya yang sangat memadai, wisata ini memiliki banyak wahana yang bisa dinikmati dari yang biasa hingga yang memacu adrenalin. Sebelum kita membahas lebih dalam tentang objek wisata ini, mari simak penjelasan berikut.

Sejarah Kediri Water Park

Tempat wisata Kediri waterpark diresmikan pada tanggal 18 Juni 2014. Objek wisata ini pernah sekali ditutup pada November 2016 karena adanya pembangunan lebih banyak wahana air, kemudian Kediri waterpark kembali beroperasi pada tahun 2017.

Perlu kalian ketahu, tempat wisata Kediri waterpark mendapat predikat sebagai waterpark terbesar di Jawa Timur karena objek wisata ini memiliki seluncur terpanjang di Asia dengan panjang 206 meter di ketinggian 360 meter di atas permukaan laut. Hmmm kebayang bukan gimana rasanya saat kalian berseluncur disana. Baca juga: Daftar Pantai Romantis di Malang

Lokasi

Tempat wisata Kediri waterpark berada di Jalan Raya Pagung, Desa Pagung Kecamatan Semen, Kediri Jawa Timur. Rute menuju lokasi tempat wisata tersebut dinilai cukup mudah karena hanya berjarak sekitar 30 menit dari kota Kediri.

Selain itu, transportasi menuju tempat wisata ini juga dinilai cukup mudah dan terjangkau bisa menggunakan angkutan umum ataupun kendaraan pribadi. Lihat juga: Daftar Restoran Private Dinner Di Bali

Review Fasilitas dan Wahana

Fasilitas dan Wahana Kediri Water Park
Sumber gambar https://www.kediriwaterpark.co.id/jquery-photo-gallery/images/big/kolam-terompet-(B).jpg

Kediri Waterpark menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan, terlebih mengingat papan seluncurnya yang terpanjang se Asia membuat destinasi wisata ini semakin diminati wisatawan. banyak wahana yang bisa kalian nikmati di tempat wisata ini seperti kolam renang anak, kolam arus, dan kolam umum.

Di kolam anak, kolamnya terbilang cukup dangkal yakni dengan kedalaman 20-60 sentimeter. Kolam anak ini sangat aman untuk anak-anak. Meski demikian, tetap penting bagi orangtua untuk mendampingi anaknya yang sedang bemain di kolam anak. Lihat juga: Daftar Restoran Klasik Romantis Di Jakarta

Kemudian di kolam arus terdapat kolam panjang seperti arus sungai. Disini kalian akan merasakan sensasi serasa terbawa arus mengalir hingga ke akhir kolam. Disini kalian juga bisa menggunakan pelengkap keamanan seperti ban atau pelampung.

Kemudian yang terakhir ada kolam umum, di kolam umum ini diperuntukkan untuk orang dewasa dengan kedalaman 3-5 meter. Tentunya kolam ini terpisah dengan kolam lainnya.

Selain ketiga kolam di atas, terdapat juga berbagai wahana yang bisa dinikmati wisatawan satu per satu seperti kolam seluncur, kolam skoci, kolam tower slide dan kolam plaza.

Kemudian, selain kolam-kolam tersebut juga terdapat berbagai fasilitas seperti wahana non air seperti bowling, bianglala, komedi putar dan masih banyak lagi yang dapat menarik perhatian wisatawan anak-anak.

Disini kalian akan dibawa berpetualang menikmati satu per satu wahana yang tersedia di Kediri Waterpark. Selain itu, kalian tidak perlu khawatir jika lapar setelah berpetualang, karena disini juga tersedia fasilitas toilet yang bersih dan restoran yang menyajikan berbagai makanan dan minuman yang lezat, tentunya dengan harga yang cukup terjangkau. Lihat juga: Daftar Restoran Romantis Di Ancol Jakarta

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Kediri Water Park
Sumber gambar https://cdn0-production-images-kly.akamaized.net/f23qElcX2Elu-kTnnv_yCPLOtkY=/640×360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/2824327/original/058509200_1560048309-IMG-20190608-WA0005.jpg

Untuk memasuki Kediri Waterpark, para wisatawan harus mengeluarkan biaya masuk. Biaya ini memiliki dua jenis biaya yakni biaya terusan dan biaya non terusan. Lihat juga: Daftar Kafe Rooftop Di Jakarta

Untuk biaya terusan maka pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 45.000 untuk hari biasa dan Rp. 70.000 untuk akhir pekan dan hari libur nasional. Untuk anak-anak dengan tinggi badan kurang dari 130 cm maka dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 35.000.

Sedangkan untuk biaya non terusan maka pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 35.000 untuk hari biasa dan Rp. 49.000 untuk akhir pekan dan hari libur nasional. Untuk anak-anak dengan tinggi badan kurang dari 140 cm maka dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000.

Harga yang tertera disini bisa berubah sewaktu-waktu ya guys tanpa ada informasi terlebih dahulu.

Kediri Waterpark buka setiap hari dari hari Selasa sampai hari Minggi mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Dan tutup di hari Senin.

Itulah informasi lengkap tentang wisata air di Kediri Waterpark. Untuk itu, jika kalian berlibur di sekitar Kediri maka sempatkan diri kalian untuk mengunjungi wisata air yang satu ini. Lihat juga: usir tikus besar

Video Kediri Water Park

Share on:

Leave a Comment