Keuntungan Jual Pulsa Dan Kuota Serta Modal Usaha Awal

Keuntungan jual pulsa dan kuota internet memang tidak pernah habisnya. Selalu ada aja yang beli, bahkan jumlah pembeli semakin bertambah.

Seiring keluarnya gadget terbaru dan fitur internet yang disediakan beberapa vendor ternama di dunia ini.

Selain itu modal usaha memulai jual pulsa dan kuota tidak terlalu besar. Cocok untuk pemula yang baru terjun dalam usaha sendiri dan juga modal yang minim.

Sebenarnya tidak ada resiko membuka usaha jual pulsa maupun kuota. Karena sudah pasti laku. Pulsa dna kuota sudah menjadi kebutuhan pokok di zaman kini.

Baca juga:

  1. Keuntungan Usaha Jasa Translator
  2. Cara Cepat Membuat Blog Penghasil Uang
  3. Nikmatnya Keuntungan Penulis Artikel
  4. Sumber Uang Dari Internet Belum Diketahui Banyak Orang

Keuntungan Jual Pulsa dan Kuota

Karena pulsa dan kuota bisa menjadi salah satu kebutuhan pokok saat ini. Untuk itu tidak perlu mengambil keuntungan banyak.

Cukup ambil keuntungan 500 perak per transaksi. Jika di kali banyak, akan besar hasilnya.

Keuntungan jual pulsa dan kuota bisa bersih jutaan rupiah per hari. Misalnya ada 3000 transaksi per hari, artinya Anda bisa menghasilkan 1,5 juta per hari.

Tapi jangan pernah berpikiran setelah membuka usah jual pulsa, Anda langsung bisa untung 1,5 juta bersih ya. Semua diperlukan proses dan strategi untuk mendongkrak penjualan pulsa Anda.

Modal Usaha Jual Pulsa dan Kuota

Berikut tabel modal usaha awal yang Anda keluarkan ketia memulai usaha jual pulsa dan kuota. Biasanya modal awal agak lebih besar dengan modal berjalan nantinya.

NamaJumlahHargaKondisi
Etalase1300.000Bekas
Bangku Plastik Buat Jualan150.000Baru
Bangku buat pembeli2100.000Baru
Hp jualan1200.000Baru atau bekas
Pulsa 500000500.000Baru
Banner260.000Baru
Total Modal1.210.000

Harga modal yang dikeluarkan tidak selalu sama ya. Karena tiap daerah mungkin punya harga berbeda-beda.

Etalase bisa digunakan untuk menyimpan aksesoris hp dll dan juga dijadikan alas untuk menulis nomor handphone pembeli.

Bangku duduk disediakan untuk penjual dan 2 buah untuk pembeli jikalau pembeli doyan ngobrol.

Hp buat jualan juga tidak perlu canggih-canggih. Yang penting bisa nelp atau sms. Lebih bagus lagi pakai smartphone atau laptop. Sekarang ini marketplace banyak menyediakan pulsa dan kuota. Harganya pun murah meriah, pas untuk jual lagi.

Modal untuk pulsa dan kuota bisa dimulai 500 ribu dulu. Ntar kalau sudah ramai penjualannya, baru nambah lagi. Syukur-syukur bisa 10 ribu transaksi per hari.

Banner harus dua buah ya. Satu untuk warung counternya dan satu lagi untuk dipajang di jalan, depan gang ataupun tempat strategis seperti jalan yang banyak dilalui orang.

Tips Berjualan Pulsa dan Kuota

Selain memulai usaha dengan berdoa, ada beberapa tips berjualan pulsa yang perlu Anda ketahui. Yakni:

  1. Pilih tempat strategis. Pemilihan tempat strategi bisa berupa tempat yang ramai orang banyak. Tapi jangan cari tempat huru hara atau ada kejadian bikin orang tiba-tiba ngumpul. Untuk tempat berjualan yang mojok atau jarang dilalui banyak orang, Anda bisa menaruh banner di jalan ramai dekat tempat Anda berjualan.
  2. Ambil untung sedikit asal banyak. Seperti dijelaskan tadi, bahwa pulsa merupakan kebutuhan pokok saat ini. Sudah pasti laris. Tetapi memiliki persaingan tinggi. Untuk itu, ambillah untuk sedikit saja yang bisa membuat transaksi semakin banyak. 500 perak juga sudah lumayan untuk per transaksi.
  3. Hindari pembelian ngutang. Ini salah satu usaha Anda cepat bangkrut. Apalagi modal pas-pasan. Berharap besar untung tetapi jadi buntung. Pulsa tidak perlu diutangi soalnya gakkan mati kalau gak punya pulsa.
  4. Konsisten dan Sabar. Buka jualan pulsa jangan sesuai dengan mood ya. Jangan karena sepi, mood Anda jadi malas atau ogah-ogahan. Anda harus konsisten membuak setiap hari walaupun sepi. Apalagi baru mulai, dibutuhkan waktu membuat kios pulsa Anda dikenal banyak orang.
  5. Supplier terpercaya. Sering-sering mencari informasi tentang supplier pulsa atau voucher yang terpercaya. Dan kedepannya jika usaha maju dan berkembang, ada baiknya mencari supplier aksesoris hp murah terpercaya juga. Agar semakin banyak jenis barang dijual, semakin banyak untung.

Mungkin itu saja tips berjualan pulsa dan informasi seputar keuntungan jual pulsa dan kuota.

Jika ada pertanyaan, silahkan bertanya pada rumput bergoyang uppss maaaf salah. Silahkan bertanya dengan menggunakan kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat ya.

You may also like...