Marriage Story (2019) : Cerita Yang Tahu Kapan Untuk Berhenti Mencintai

Marriage Story (2019) : Cerita Yang Tahu Kapan Untuk Berhenti Mencintai. Pada tahun 2016, Baumbach pertama kali memiliki ide untuk memproduksi film ini. Sangat niat memang, Baumbach sampai meneliti subjek dan berkali – kali melakukan diskusi untuk membahas peran yang ada di film ini.

Hingga pada tahun 2017 diumumkan bahwa pemerannya adala Scarlett Johansson, Laura Dern, Merrit Wever, dan Azhy Robertson. Dan peroses syutingnya sendiri dimulai pada bulan Januari 2018 di New York City dan Los Angeles. Lihat juga: Kisah Terdampar Di Dunia Berbeda Di Film Korea Along With The Gods 

Marriage Story sendiri tayang pertama kali saat Festival Film Venesia pada 29 Agustus 2019. Film ini kemudian dirilis secara terbatas pada tanggal 6 November 2019 dan dirilis oleh Netflix pada 6 Desember 2019.

Sinopsis Marriage Story

Sinopsis Marriage Story

Marriage Story bercerita tentang pasangan yang sedang berada dalam proses perceraian, Charlie Barber (Adam Driver) dan Nicole (Scarlett Johansson). Kita dapat melihat bagaimana sudut pandang dari Charlie dan Nicole dalam film ini.

Ketika sedang berada di tengah masalah rumah tangganya, Nicole ditawari sebagai bintang tamu sebuah sinetron yang diproduksi di Los Angeles. Baca juga: Cantiknya Pemeran Wanita Dalam Film Thailand Bad Genius

Nicole yang ingin kembali dan tinggal di rumah ibunya membawa sang anak Henry (Azhy Robertson) bersamanya. Sedangkan Charlie tetap tinggal di New York untuk menyelesaikan film yang sedang digarapnya.

Disini ditunjukkan bagaimana proses perceraian Charlie dan Nicole, bagaimana susah dan sedihnya mereka berdua menghadapi perceraian itu sendiri. Ditambah mereka memikir Henry yang nanti harus berganti – ganti tempat tinggal antara dengan ayahnya dan ibunya.

Charlie yang tidak menginginkan adanya proses persidangan terpaksa mengikuti kemauan Nicole lewat pengacaranya, Nora Fanshaw (Laura Dem). Charlie akhirnya menyewa Jay Marotta (Ray Liotta) sebagai pengacaranya dan mendampingi Charlie di meja hijau.

Sebenarnya apa permasalahan yang dialami Charlie dan Nicole? Apakah mereka akan kembali rujuk? Lalu bagaimana nasib Henry jika kedua orangtua nya bercerai? Lihat juga: Adegan Ranjang Di Film Korea Parasite Menuai Kontra

Review Marriage Story

Review Marriage Story

Adegan demi adegan dibawakan oleh para aktor dan aktris dengan sangat apik. Penonton diombang – ambingkan emosinya dalam menonton proses perceraian Charlie dan Nicole.

Terlebih ketika Charlie dan Nicole di adegan adu mulut. Dengan durasi yang tidak sebentar, intens, dan tanpa jeda sama sekali Scarlett dan Adam mampu membawakan apa yang ada di naskah tanpa ada cacat sedikitpun.

Yang menarik dari film ini adalah sang sutradara menjadikan film ini bergaya teatrikal, hal ini membuat Marriage Story menjadi hal yang segar. Mulai dari angle adegan, gerakan dari kamera, hingga perpindahan dari satu adegan ke adegan lain memiliki khas panggung teater. Salut untuk Noah.

Minus yang amat jelas terlihat di film Marriage Story ini adalah emosi dari Henry. Untuk seorang anak remaja yang orangtuanya sedang dalam proses perceraian, Henry bisa dibilang terlalu cuek dan dingin. Penonton seolah tidak dapat merasakan emosi apakah Henry sedih atau frustasi atau depresi di tengah masalah tersebut.

Film ini sudah ada di Netflix, jadi jika ingin menonton film online bisa langsung di Netflix. Atau kalau tidak ingin berlangganan banyak website yang juga sudah mengunggah film ini, dilengkapi dengan subtitle Indonesia untuk membantu penonton memahami isi cerita. lihat juga: usir tikus dengan aroma

Release Date
29 Agustus 2019 (Venesia)
6 November 2019 (Amerika Serikat)

Durasi: 136 menit

Negara Rilis:
Amerika Serikat
Britania Raya

Bahasa: Inggris

Sutradara: Noah Baumbach

Produser
David Heyman
Noah Baumbach
Penulis Skenario
Noah Baumbach

Cast

  • Scarlett Johansson sebagai Nicole Barber
  • Adam Driver sebagai Charlie Barber
  • Laura Dern sebagai Nora Fanshaw
  • Alan Alda sebagai Bert Spitz
  • Ray Liotta sebagai Jay Marotta
  • Azhy Robertson sebagai Henry Barber
  • Julie Hagerty sebagai Sandra
  • Merritt Wever sebagai Cassie
  • Mark O’Brien sebagai Carter
  • Matthew Shear sebagai Terry
  • Brooke Bloom sebagai Mary Ann
  • Kyle Bornheimer sebagai Ted
  • Mickey Sumner sebagai Beth
  • Wallace Shawn sebagai Frank
  • Martha Kelly sebagai Evaluator

Nonton trailer Marriage Story

Share on:

Leave a Comment