Shadow

Melihat Fakta Gejala Corona dari Waktu ke Waktu Hingga Kini

Melihat Fakta Gejala Corona dari Waktu ke Waktu Hingga Kini. Seperti yang diketahui bahwa jumlah pasien yang terpapar oleh virus corona ini per hari rabu (25/03) terdapat 790 orang. Dari data tersebut kematian juga bertambah menjadi 58 orang sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 31 orang.

Sebuah penelitian dilakukan pada hampir 140 pasien di Rumah Sakit Zhongnan, Universitas Wuhan di Tiongkok pada Bulan Februari lalu mengidentifikasi pola khas gejala yang terkait dengan Covid-19. Baca juga: Kini 104 Orang Positif Terpapar Virus Corona Covid-19

Terdapat sekitar 99% pasien mengalami demam dengan suhu yang cukup tinggi. Sementara itu lebih dari setengahnya mengalami batuk kering dan kelelahan. Sepertiga pasien juga mengalami kesulitan bernapas dan nyeri otot.

Di lain sisi, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menuturkan, sebanyak lebih dari 80% pasien yang terinfeksi virus corona mengalami gejala ringan, bahkan, terdapat sejumlah pasien yang tidak merasakan gejala apapun.

Perlu disadari bahwa sebelum pergi ke fasilitas kesehatan terdekat dan menyampaikan keluhan kesehatan, untuk mengetahui gejal umum yang sering ditemui dan interaksi terakhir ataupun kunjungan ke tempat-tempat yang disinyalir sebagai zona merah. Baca juga: Melihat Lockdown Ingggris Hingga Pangeran Terpapar Corona

Terdapat gejala-gejala yang mungkin bisa dijadikan patokan bagi masyarakat luas, diantaranya adalah :

  1. Pada hari pertama akan mengalami batuk kering, nyeri otot dan bahkan mudah sekali kelelahan. Gejala lain yang mungkin terjadi ialah masalah pencernaan seperti mual dan muntah ataupun diare yang terjadi di hari sebelumnya. Gejala-gejala ini akan tetap terjadi 2-4 hari jika tidak meningkatkan imun tubuh. Sehingga jika gejala ini sudah mulai timbul alangkah lebih baik berdiam diri di rumah dan sambil meningkatkan imun dengan mengonsumsi berbagai vitamin.
  2. Pada hari kelima mungkin mengalami sesak napas atau kesusahan bernapas. Jika pada usia lanjut disarankan untuk segera menuju rumah sakit terdekat atau meminta pertolongan. Hal ini untuk menghindari sesuatu yang buruk terjadi. Atau lebih baik dikonsultasikan dengan tenaga medis terkait.
  3. Pada hari ketujuh bisa dianggap sebagai rata-rata waktu yang dibutuhkan pasien untuk mengisolasi diri sebelum dirawat di rumah sakit. Baca Juga: Inilah Langkah-Langkah DPR Dalam Menangani Corona
  4. Pada hari kedelapan pasien dengan kasus yang terbilang cukup parah dapat mengembangkan sindrom pada gangguan pernapasan akut, yakni suatu penyakit yang terjadi ketika cairan menumpuk di paru-paru. Gangguan bernapasan akut seringkali mengakibatkan sesuatu yang fatal.
  5. Pada hari kesepuluh apabila pasien memiliki gejala yang kian memburuk, ini adalah waktu dalam perkembangan penyakit ketika kemungkinan besar dirawat di ICU. Pasien-pasien ini mungkin memiliki lebih banyak kehilangan nafsu makan dan rasa sakit perut makan dari pada pasien dengan kasus yang lebih ringan.
  6. Pada hari ketujuhbelas rata-rata orang yang setelah di test tidak terbebas dari virus corona diperbolehkan untuk pulang. Pada kasus yang sering terjadi orang-orang dengan penyakit yang sudah ada sebelumnya akan mengalami kematian sebelum 2,5 minggu. Namun, terdapat berbagai kasus juga bisa lebih dari waktu tersebut. Untuk itulah pentingnya mencegah sebelum mengobati. Lihat juga: cara usir tikus dengan bawang putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *