Menulis Artikel Sedikit Kata Tetapi Menarik Banyak Pengunjung

ub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

Menulis Artikel Sedikit Kata Tetapi Menarik Banyak Pengunjung. Bukanlah rahasia jika seseorang sebagai pemilik blog maupun website ingin memiliki banyak pengunjung. Ada banyak cara ditempuh, bahkan sampai ada yang sampai stress. Stress karena capek gak nemu-nemu jalannya. Ada juga stress karena dikibulin jasa seo.

Selama saya memiliki blog, saya tidak pernah mempercayakan konten kepada jasa penulis artikel. Sebab belum pernah saya menemukan penulis terbaik dan hasilnya sesuai dengan harapan.

Disini saya bukan menjelekkan sebuah penyedia jasa ataupun mengajak untuk tidak percaya dengan penyedia jasa. Tetapi menganjurkan lebih bijak mengambil langkah-langkah tepat melakukan sendiri.

Kalau ngomong sih mudah, tetapi pas prakteknya blank. Yah karena dari awal tidak ada niat. Jika dari awal ada niat, sudah pasti 80% akan ada actionnya. Tetapi kembali lagi dengan mood ya.

Menulis artikel sedikit kata bisa meningkatkan jumlah pengunjung

Rata-rata informasi di luar sering sekali memberikan info jumlah isi kata dalam menulis artikel. Dan katanya konten artikel yang berkualitas itu minimal memiliki isi kata 1000 kata atau lebih 1500.

Selain itu, katanya lagi menulis artikel berkualitas itu harus berbobot isinya. Tidak berbeli-belit dan fokus ke tujuan atau maksud artikel tersebut. Oleh karena itu, katanya lagi, menulis artikel lebih dari 1000 kata membutuh waktu seminggu.

Tetapi menurut pengamatan saya, rata-rata pengguna internet yang sedang mencari artikel menarik. Mereka tidak terlalu mementingkan jumlah isi kata. Yang biasa mereka nilai dari manfaat dan menarik dibaca. Kalau bisa, dijadikan bahan obrolan atau gosip bersama teman-teman atau kenalan.

a-pub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

Dan hampir 70% tidak menyukai artikel panjang. Membosankan dan menghabiskan waktu panjang. Contohnya ya, seperti artikel-artikel berita. Baik itu politik, budaya, kriminal atau berbau viral. Hampir semua berartikel pendek. Tapi tetap saja banyak mengundang pembaca.

Saya pernah menemukan artikel panduan membuat blog di salah satu web seo. Isi artikelnya hampir 3000 kata. Kebanyakan hanya basa-basi saja daripada panduan baik itu petunjuk dan gambarnya. Dan saya bosan bacanya. Apalagi saya mengaksesnya lewat hp. Bisa sampai 30 menit untuk membaca dan mencerna isinya.

Berbeda dengan saya membaca artikel panduan dari Google. Sangat singkat dan padat, tidak menyita waktu untuk mengerti. Inilah artikel terbaik menurut saya. Singkat tapi cepat untuk dipahami.

Salah paham

Banyak yang salah paham dan salah info atau ajaran. Banyak artikel-artikel panjang dan menyesatkan. Menganjurkan untuk menulis sebanyak-banyak secara mendalam. Tapi tahu gak, tidak semua pemilik blog atau web itu pintar menulis.

Yang saya tangkap, banyak menganggap artikel berkualitas itu wajib minimal berisi 1000 kata. Bahkan ada juga menyarankan 500-600 kata sudah cukup.

Tetapi saya lebih suka dengan cara sendiri. Menulis sesuka hati dan menarik dibaca. Walaupun singkat setidaknya bisa membuka pikiran pembaca. Bisa menanamkan ide dalam tulisan di pikiran pembaca. Itulah yang paling penting menurut saya.

Pemilik website ini meminta saya menulis apa saja. Terserah lu aja, yang penting ada konten. Apalagi saya diberikan kategori khusus. Pemilik website ini sudah kapok menggunakan jasa penulis bayaran yang beredar di internet.

Fair juga, karena saya sangat suka menulis apa saja sesuai apa yang dibenak saya. Yang penting tidak menulis untuk provokasi, mengadu domba, mengajak mesum, ataupun membuat kriminal.

Jadi bagaimana menurut kalian? Apa perlu menulis artikel panjang-panjang? Apa benar menentukan nilai seo web atau blog? Apa betul bisa mendatangkan banyak pengunjung?

k" data-ad-client="ca-pub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

You may also like...

Leave a Reply