Midsommar (2019) : Film Horor Sadis Yang Menegangkan

Review film Midsommar

Midsommar (2019) : Film Horor Sadis Yang Menegangkan. Midsommar adalah sebuah film Amerika Serikat – Swedia yang mengusung genre Horror yang sangat sadis. Film karya Ari Aster ini dibintangi oleh Florence Pugh, Jack Reynor, William Jackson Harper, Vilhelm Blomgren, dan Will Poutler.

Film yang direkam langsung di Hongaria, tepatnya Budapest pada musim panas dan gugur tahun 2018 ini dirilis pada yanggal 3 Juli 2019 di Amerika Serikat.

Sebenarnya film ini sendiri tidak lolos sensor di Indonesia, tapi setelah memotong adegan – adegan yang dianggap tidak layak akhirnya film ini tayang di bioskop. Lihat juga: Review Film Cinta After We Collided

Horror biasanya identik dengan malam hari, kegelapan, dan tone film yang gelap. Tapi berbeda dengan film ini, Ari Aster yang juga adalah penulis scenario di film ini membuat dunia lain dari genre horror.

Film ini terjadi di tengah musim panas dan kejadian – kejadian horror terjadi pada siang hari dan tone dari film ini pun sangat cerah dengan dominan warna putih dan hijau.

Midsommar film brutal yang pernah ada

Nonton Film Brutal Midsommar 21++

Film ini berawal dari kisah Dani (Florence Pugh) yang kehilang kedua orang tua nya karna dibunuh adiknya sendiri. Setelah membunuh kedua orang tua nya, adiknya pun bunuh diri.

Sekuat tenaga Dani mencoba mencari jalan keluar dari pikiran – pikiran yang terus mengganggu karena kejadian ini. Lihat juga: Review Film Spider Man Far From Home Subtitle Indonesia

Hingga suatu hari Pelle (Vilhelm Blomgren) berusaha membantu Dani dengan mengajak nya untuk mencari hal – hal baru. Berlibur di Swedia dipikir adalah hal yang menyenangkan yang ditawarkan Pelle.

Dani akhirnya setuju untuk berangkat berlibur bersama Pelle, kekasih Dani yaitu Christian (Jack Reynor), dan beberapa temannya. Awalnya memang menyenangkan bagi mereka berada di daratan Eropa itu, rumput – rumput hijau, bunga bermekaran, dan udara lembab di musim panas dipadu dengan perhelatan kebudayaan yang dilakukan penduduk setempat.

Dani dan Josh semakin penasaran dengan kebudayaan itu, sampai mereka melihat seorang kakek tua menjatuhkan diri dari atas tebing dengan kaki yang hancur tetapi kakek itu bahkan belum mati. Lihat juga: Kejanggalan Dalam Film Spider Man Homecoming Subtitle Indonesia

Tidak hanya itu, sebuah palu besar menghantam kepala kakek itu. Kakek tua memang harus mati. Begitulah adat penduduk setempat.

Apakah liburan Dani dan teman – temannya akan menjadi menyenangkan seperti yang diimpikan? Ataukah mereka harus bertemu takdir mereka di tempat itu?

Khusus Bagi Yang Berhati Kuat Dan 21 Tahun Ke Atas

Nonton Film Midsommar Subtitle Indonesia

Jangan berharap ada adegan jumpscare seperti di film – film horror kebanyakan, tapi sebagai gantinya penonton akan disuguhkan dengan adegan horror yang sangat sadis.

Benar – benar tidak cocok bagi kalian yang berhati lemah dan memiliki masalah psikologis. Lihat juga: Aksi Gila Pemeran Joker Mendapatkan Respons Positif

Bagaimana tidak, suasana yang disampaikan di film Midsommar ini mampu membuat penontonnya merasa “bersalah”. Terlebih bagaimana Florence Pugh memainkan karakter utama, Dani, dengan sangat baik.

Frustasi dan pesakitan, Dani merasa hidupnya tersiksa lahir dan batin dan ingin keluar dari mimpi buruk sebelum pergi ke Festifal Pagan ini. Tapi siapa sangka jiwa Dani yang terganggu justri dapat dengan mudah disusupi hal – hal negatif dari festival itu.

Aneh? Iya, memang terasa aneh dan janggal. Dani yang sebenarnya ingin keluar dari peliknya masalah hidup, di dalam hati kecilnya justru menikmati semua kegilaan yang dilakukan penduduk setempat.

Setelah menonton film Midsommar secara keseluruhan, akhirnya saya memahami kenapa film ini ditunda – tunda penayangannya di Indonesia. Bahkan diberlakukan hanya boleh ditonton oleh orang – orang yang berumur 21 tahun ke atas. Lihat juga: Kelakuan Nakal Kekasih Joker Dalam Film Birds Of Prey

Selain mempertontonkan adegan – adegan sadis yang tanpa sensor, anggota – anggota tubuh yang hancur atau rusak, film ini juga menampilkan adegan – adegan bersetubuh secara jelas.

Jadi saran saya hanya kalian yang berusia 21 tahun ke atas dan memiliki mental juga iman yang kuat lah yang boleh menonton film Midsommar ini.

Karena sudah lewat jadwal tayang di bioskop, kalian yang ingin menonton film Midsommar bisa nonton film online di berbagai website. Tapi sepertinya tidak semua website mengunggah uncensored. Bahkan sudah disediakan subtitle dengan bahasa Indonesia agar penonton lebih mudah memahami film ini. Lihat juga: usir tikus pakai apa

Release Date
3 Juli 2019 (Amerika Serikat)
11 September 2019 (Indonesia)

Durasi:
147 menit
138 menit (Indonesia)

Negara Rilis:
United States
Swedia

Bahasa: Inggris

Sutradara: Ari Aster

Produser
Lars Knudsen
Patrik Andersson

Penulis Skenario
Ari Aster

Cast
• Florence Pugh sebagai Dani Ardor
• Jack Reynor sebagai Christian Hughes
• William Jackson Harper sebagai Josh
• Vilhelm Blomgren sebagai Pelle
• Will Poulter sebagai Mark
• Ellora Torchia sebagai Connie
• Archie Madekwe sebagai Simon
• Björn Andrésen sebagai Dan
• Anna Åström sebagai Karin
• Mats Blomgren sebagai Odd
• Tomas Engström sebagai Jarl
• Gunnel Fred sebagai Siv
• Isabelle Grill sebagai Maja
• Hampus Hallberg sebagai Ingemar
• Rebecka Johnston sebagai Ulrika
• Anki Larsson sebagai Irma
• Liv Mjönes sebagai Ulla
• Henrik Norlén sebagai Ulf
• Louise Peterhoff sebagai Hanna
• Julia Ragnarsson sebagai Inga
• Agnes Westerlund Rase sebagai Dagny

Nonton trailer midsomar

Share on:

Leave a Comment