Shadow

6 Olahraga Rumah Untuk Menjaga Imunitas Dan Usir Bosan

6 Olahraga Rumah Untuk Menjaga Imunitas Dan Bosan. Dalam kondisi yang belum kondusif seperti ini memang perlu untuk tetap membugarkan badan. Salah satunya ialah dengan berolahraga.

Selain menjaga pola makan berolahraga di rumah penting hendaknya dilakukan. Hal ini sebagai pencegahan terhadap wabah yang cukup meresahkan yakni covid-19.

Tempat olahraga seperti gym tentunya juga tutup atas permintaan dari pemerintah. Hal ini sebagai langkah pemerintah untuk memutus rantai penyebaran dari wabah tersebut. Baca juga: Setelah Corona, Sekarang Hantavirus.

Ada bebrapa olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Setidaknya ada 6 jenis olahraga yang cocok dan menjadi rekomendasi untuk dilakukan di tengah wabah corona ini. Antara lain :

1. Jogging, atau lari kecil. Jika anda memiliki halaman yang luas maka bisa melakukan kegiatan ini. Banyak manfaat yang dihasilkan salah satunya membakar kalori.

Apabila tidak memiliki lahan yang cukup luas kegiatan ini tentu tidak bisa dilakukan di rumah. Namun, bisa dilakukan dengan berlari di tempat.

2. Yoga bisa menjadi alternartif bagi sebagian orang yang ingin berolahraga selama berada di rumah. Melakukan yoga disinyalir dapat membuat tubuh menjadi lebih tenang dalam menghadapi ancaman wabah covid-19.

Beberapa penelitian menyebutkan yoga juga dapat menstimulasi pusat saraf dan membantu membersihkan pikiran dari sesuatu yang bersifat negatif. Oleh sebab itu, yoga dapat mencegah stres dan depresi berlebih.

Gerakan yoga tentunya bisa melatih kesabaran pada seseorang. Hal tersebut dikarenakan, setiap gerakan yoga yang dilakukan selalu menggunakan hitungan napas. Umumnya hitungan napas yang digunakan dengan hitungan 3 sampai 7 kali. Baca juga: Aktivitas Yang Tidak membuat Bosan Di Rumah.

3. Olahraga yang bisa dilakukan selanjutnya ialah lompat tali. Lompat tali atau skipping rope disinyalir ampuh meningkatkan elastisitas dan ketahanan otot di bagian kaki hingga paha.

Olahraga ini bisa dilakukan dengan hitungan lompatan atau menit seseorang melompat. Idealnya ialah sampai batas tubuh seseorang itu merasa letih. Lompat tali juga membantu mengalirkan peredaran darah sehingga tercipta tubuh yang bugar.

4. Angkat beban bisa menjadi solusi saat jenuh dan bosan ketika berada di rumah. Olahraga ini cukup simple yakni dengan mengangkat beban dengan berbagai berat beban yang diberikan.

Beban yang diberikan harus bertahap agar terbiasa. Olahraga yang satu ini dapat membantu menjaga kebugaran tubuh bagian lengan.

5. Olahraga berikutnya ialah sit up, push up, dan pull up. Ketiga jenis olahraga rumahan ini merupakan olahraga ringan yang umum dilakukan sesorang di rumah. Olahraga yang satu ini memang sangat banyak manfaatnya untuk tubuh seseorang.

Push up disinyalir dapat memperkuat otot lengan. Sit up dan pull up juga baik untuk melatih dan membentuk otot perut. Ajaklah anggota keluarga lainnya untuk melakukan olahraga tersebut. Cukup mudah namun memberikan banyak manfaat.

6. Jika di rumah ada anak tangga maka bisa digunakan sebagai pilihan. Yakni dengan menaiki dan menuruni anak tangga. Gunakan hitungan menit untuk melakukan aktivitas ini. Manfaat dari olahraga yang satu ini sama manfaatnya dengan lompat tali yakni membentuk otot kaki. Selain itu olahraga ini juga dapat membakar kalori yang cukup besar. Lihat juga: cara usir tikus dengan buah bintaro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *