Wisata

Pantai Karang Bolong | Wisata Hits Di Banten

Pantai Karang Bolong. Di akhir pekan ini pasti kalian ingin menghabiskan waktu untuk menikmati suasana alam bukan? Liburan memang menjadi kebutuhan yang tidak bisa dilewati begitu saja di zaman milenial seperti saat ini. Namun, jika kalian hanya memiliki waktu liburan yang singkat namun ingin berlibur kalian tetap bisa lho berlibur ke tempat-tempat alam.

Salah satu wisata alam yang cukup dekat dengan ibukota adalah Pantai Karang Bolong. Pantai ini terletak di Banten dan memang sedang hits di kalangan wisatawan karena memiliki keunikan dan pemandangan yang sangat memukau.

Bagi wisatawan yang suka dengan wisata pantai cocok banget ke wisata pantai satu ini. Untuk mengetahui lebih jelas tentang wisata ini, Yuk simak penjelasan berikut!

Lokasi dan Rute

Wisata hits di banten ini terletak di Desa Karang Suraga, Cinangka, Serang, Banten. Dari kota Serang, pantai ini hanya berjarak 53 km saja. Pantai karang bolong menjadi salah satu wisata yang dekat dengan ibukota.

Rute menuju lokasi pantai karang bolong cukup mudah di akses. Jika kalian dari Jakarta, kalian perlu menuju Cilegon Barat melalui Jalan Tol yang menghubungkan Jakarta Merak. Setelah melalui jalan tol kalian bisa menuju daerah Anyer. Dari Anyer lokasi pantai ini sudah cukup dekat kalian hanya perlu mengikuti petunjuk jalan.

Untuk menuju pantai ini bisa dilalui dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jika kalian menaiki kendaraan umum jangan khawatir karena menuju pantai ini sudah banyak kendaraan umum yang melewati wisata ini.

Daya Tarik

Saat kalian berkunjung ke pantai ini, dijamin kalian tidak akan merasa bosan karena disini banyak sekali hal menarik yang menjadi daya tarik para wisatawan. Banyak hal yang bisa kalian nikmati seperti adanya Goa Karang Bolong.

Sesuai namanya, Goa ini diberi nama Goa karang bolong, Goa ini memiliki diameter sebesar 50 meter. Goa ini terlihat cantik dengan adanya pemandangan laut lepas dan ombak yang menghantam batu karang. Dari lubang ini, kita bisa melihat anak Gunung Krakatau dari kejaujan.

Selain itu, kita juga bisa naik ke atas lubang melalui tangga yang ada di kanan lubang tersebut. Dari sinilah kita bisa melihat pantai laut lepas dengan puasnya. Keindahan dari Goa ini menjadikan Goa ini mahkota dari objek wisata ini.

Selain Goa Karang Bolong, disini juga ada Gardu Pandang. Gardu pandang ini sengaja dibuat oleh pengelola untuk dimanfaatkan pengunjung menikmati pesona keindahan pantai dan derasnya ombak. Jadi, jika kalian ingin melihat pantai dengan sangat puas kalian bisa naik ke gardu pandang ini ya guys.

Perlu kalian ketahui bahwa pantai karang bolong ini merupakan tempat pemancingan favorit di Banten karena disini banyak sekali ikan-ikan baik ikan kecil maupun ikan besar sehingga pantai ini memiliki spot memancing.

Tidak hanya itu, yang sangat menarik dan menjadi favorit wisatawan adalah banyaknya spot foto yang bisa diabadikan dalam gambar terbaik dan diunggah ke media social. Tidak heran pantai ini juga dibilang sangat instagramable banget karena memiliki banyak titik spot foto yang indah yang tak bisa dilewati begitu saja.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Operasional

Untuk menikmati keindahan pantai karang bolong, kalian akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5000/per orang. Jam operasional objek wisata ini cukup memuaskan karena panati ini buka 24 jam sehingga kapanpun kalian datang kalian tetap bisa menikmati keindahan pantai ini.

Itulah ulasan lengkap wisata hits di Banten. Jadi, jika kalian sedang ada di Banten cobalah berkunjung ke Pantai Karan Bolong, dijamin kalian akan terpesona akan keindahan alamnya dan menjadi pengalaman menarik bersama keluarga atau teman-teman.

Lihat juga : Tempat Wisata Unik Goa Jatijajar

1 2Next page

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button