Pantai Romantis di Malang Paling Sepi dan Indah

Terdapat banyak pantai romantis di Malang yang menghadirkan panorama indah. Mulai dari pantai-pantai terkenal seperti Sendang Biru, Goa Cina,Batu Bengkung, Banyu Meneng dan masih banyak. 

Setiap pantai memiliki daya tarik masing-masing, mulai dari warna air hingga area tepi pantai yang memiliki ciri khas. Hampir seluruh pantai di Malang sudah terkenal dan selalu ramai dengan pengunjung pada akhir pekan maupun musim liburan. 

Agar kencan bersama pasangan lebih romantis, kamu mungkin ingin mengunjungi pantai yang masih sepi di Malang. Berikut beberapa pantai romantis di Malang paling sepi namun tetap menghadirkan pemandangan indah. 

Pantai Romantis di Malang Paling Tersembunyi

Pantai Sendiki

Tak jauh dari jalur pantai Sendang Biru dan Pulau Sempu, ada pantai yang masih jarang dikunjungi oleh turis adalah Pantai Sendiki. 

Karena masih sangat tersembunyi, mungkin kamu akan mengalami kesulitan dalam mencari pantai ini. Tidak ada papan arah atau petunjuk ke Pantai Sendiki, kamu bisa bertanya dengan warga sekitar yang bekerja di sekitar pantai. 

Kendaraan juga tidak bisa masuk ke area yang cukup dekat dengan bibir pantai, oleh karena itu kamu harus jalan kaki dengan pasangan. Namun, semua perjuanganmu akan terbayar dengan pemandangan Pantai Sendiki yang sunyi dengan pantai putih yang masih bersih dari jejak kaki manusia. 

Pantai Clungup

Menuju Desa Sitiarjo yang berada di kecamatan Sumbermanjing Wetan, ada deretan pantai romantis di Malang yang bisa kamu telusuri dengan pasangan. Salah satunya adalah Pantai Clungup. 

Pantai satu ini sangat sunyi dan masih bersih, jauh dari akses penduduk sekitar dan tidak ramai dengan kedai makanan atau fasilitas umum. Jangan lupa bawa bekal dan kebutuhan secukupnya jika ingin mengunjungi pantai ini. 

Pantai Clungup memiliki bibir pantai yang tidak terlalu curam dengan pasir pantai putih yang bersih. Air laut cenderung biru kehijauan karena pantai dikelilingi oleh tebing-tebing dengan pepohonan yang rimbun. 

Pantai Gatra

Tak jauh dari Pantai Clungup, ada lagi pantai romantis yang sayang jika kamu lewatkan. Pantai Gatra merupakan salah satu pantai yang juga masih sepi dan jarang dikunjungi oleh turis. 

Pantai Gatra memiliki pesisir pantai yang tidak terlalu luas. Lokasi didominasi dengan batu karang dan tebing dengan tumbuhan hijau yang rimbun. Ombak di lokasi ini cukup kencang menghantam bibir pantai. 

Menghabiskan waktu bermain air atau hanya duduk dengan pasangan di pinggir pantai yang tenang bisa menjadi momen romantis yang berkesan. 

Pantai Tiga Warna

Tak hanya di Bali, di Malang juga ada Pantai Tiga Warna yang indah. Meski tidak seluas yang ada di Bali, Pantai yang masih satu kompleks dengan Pantai Gatra dan Clungup ini memiliki gradasi laut yang tak kalah menakjubkan. 

Lokasi isi masuk dalam area konservasi dengan hutan lindung yang mengelilingi bibir pantai. Meski sudah cukup terkenal, Pantai Tiga Warna ini masih sepi pengunjung karena ada pembatasan kuota pengunjung. 

Untuk bisa masuk ke pantai ini, kamu juga harus membayar tiket yang akan digunakan untuk merawat flora yang ada di sekitar Pantai Tiga Warna.

Pantai Ngeledakan Ciut

Tak jauh dari Pantai Ngliyep yang sudah cukup populer, ada pantai ‘tersembunyi’ yang bisa kamu kunjungi dengan pasangan untuk suasana yang lebih sepi. Pantai Ngledakan Ciut merupakan pantai yang masih jarang dikunjungi oleh turis. 

Selain tersembunyi, pantai ini memiliki jalur trekking yang harus kamu lalu terlebih dahulu sebelum melihat bibir laut. Sesampainya di lokasi pantai, kamu bisa melihat pemandangan laut yang indah berpadu dengan tebing-tebing tinggi. 

Itu tadi beberapa rekomendasi pantai romantis di Malang yang masih sepi dari pengunjung. Beberapa pantai membutuhkan stamina ekstra untuk dicapai, cocok untuk kamu dan pasangan yang memang hobi traveling dan menemukan tempat-tempat baru. Selamat berlibur dan semoga langgeng selalu!

Sumber: https://travelingyuk.com/pulau-tegal-mas-lampung-2/267365 dan lihat juga: Penghalang Hembusan Angin AC Murah

Share on: