Prospek Penerjemah Jasa Translator Modal 3 Juta Untung 5 juta Per Bulan

Prospek Penerjemah Jasa Translator Modal 3 Juta Untung 5 juta Per Bulan. Banyak orang menganggap bahwa jasa translator tidak begitu penting. Apalagi jika saat ini sudah tercipta mesin translate otomatis. Namun, untuk Anda yang sudah mahir dan menguasai bahasa inggris, tidak ada salahnya untuk mencoba membuka jasa translator.

Hal tersebut dikarenakan terjemahan bahasa Inggris dengan mesin translate masih tidak memperhatikan aspek tata kelola bahasa.

Sehingga susunan kata hasil terjemahan terkadang tidak sesuai dengan makna sebenarnya.

Prospek penerjemah memang menjanjikan. Terlihat dengan banyaknya iklan online yang mempromosi jasa penerjemah di internet.

Harga ditawarkan sangat menarik. Untuk mendapatkan jasa translator yang tepat, silahkan pilih dari link iklan yang tampil di artikel ini.

Perlu diketahui bahwa banyak orang butuh translator, bisa digunakan dalam hal apa saja. Bisa dalam penelitian, subtitle sebuah film, dan sebagainya.

Umumnya, terjemahan yang diminta oleh penyewa jasa ialah terjemahan bahasa Inggris ke Indonesia begitu pula sebaliknya. Sebab, bahasa inggris sudah menjadi bahasa internasional.

Sehingga mau tidak mau informasi, teknologi dan sebagainya akan berbasis bahasa inggris. Untuk itulah lowongan penerjemah dokumen ini akan selalu dibutuhkan seiring berkembangnya zaman.

Jasa penerjemah adalah seseorang atau badan usaha yang memiliki kemampuan untuk mengubah bahasa asing menjadi bahasa yang diinginkan.

Lihat juga:

  1. Bisnis Cuci Mobil Modal 4 Juta Untung 5 Juta Per Bulan.
  2. Bisnis Desain Logo Modal Kecil Untung 3 Juta Per Bulan.
  3. Bisnis Pangkas Rambut Modal 3 Juta Untung 3 Juta Per Bulan.

Prospek Penerjemah Jasa Translator

Keuntungan Lowongan Jasa Penerjemah Online menguntungkan? Yuk simak kelebihannya dibawah ini.

Banyak keuntungan jasa translator, antara lain :

  • Modal yang dikeluarkan kecil, sebab berhubungan dengan kemampuan individu.
  • Risiko dalam pekerjaan juga terbilang rendah.
  • Jasa ini bisa dikerjakan kapan dan dimana saja, disesuaikan dengan waktu Anda.
  • Target pasar yang luas dan merata
  • Keuntungan yang didapat pun cukup besar, apabila dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

Meskipun begitu, usaha ini juga memiliki kekurangan. Seperti banyaknya pesaing lantaran jasa translate sedang naik daun saat ini.

Mudahnya usaha ini, membuat orang-orang berbondong-bondong untuk menyediakan jasa translate. Mudah dalam hal ini ialah jika memang sedang atau sudah mendalami tentang ilmu translate.

Padahal tidak semua jasa tersebut mengerti betul tentang translate. Untuk itulah diperlukan strategi jitu dalam jasa translate ini.

Cara Menjadi Translator

Berikut cara menjadi translator yang bisa dipercaya dan datangkan banyak keuntungan :

Peta Konsep Usaha

Tentu usaha ini perlu yang namanya konsep. Artinya bagaimana jasa translate Anda akan berjalan. Contohnya seperti penyediaan jasa secara offline atau online.

Untuk zaman yang sudah serba digital, penyedia jasa secara online lebih disarankan.

Buatlah website yang khusus untuk usaha Anda ini. Jika tidak bisa membuat website, mintalah jasa orang lain. Website ini juga banyak ketentuannya, salah satu yang terpenting ialah tampilan yang menarik.

Dengan begitu, bukan tidak mungkin pelanggan akan merasa tertarik untuk mencoba jasa yang Anda berikan.

Pastikan dalam website tersebut mencantumkan alamat, nomor HP dan hal-hal penting lainnya untuk lebih meyakinkan calon penyewa jasa.

Berikan 2 jenis pengerjaan. Artinya ada pengerjaan yang standar dan cepat atau express. Berilah ongkos lebih jika pelanggan menginginkan pengerjaan cepat selesai.

Modal Usaha Dan Analisa Bisnis

Meskipun terlihat sepele, modal usaha dan analisa bisnis cukup penting untuk dilakukan. Dengan langkah ini Anda bisa mengetahui modal yang dikeluarkan, biaya operasional dan sebagainya. Sehingga secara tidak langsung Anda akan mempunyai gambaran.

Berikut Analisa usaha yang bisa Anda gunakan :

Jenis peralatan & OperasionalBiaya keluar
Laptop/computerRp. 3.000.000
Kamus bahasa inggrisRp. 100.000
Paket Data/internetRp. 100.000
Buat websiteRp. 200.000
Alat tulis menulisRp. 100.000
Total biaya yang dikeluarkanRp. 3.500.000

Dalam perhitungan tersebut apabila Anda mengenakan tarif Rp. 10.000 per 100 kata, maka jika Anda juga menggunakan strategi yang tepat dan mendapatkan pelanggan per hari 1500 kata, hasil yang didapat per bulannya ialah Rp. 4.500.000 bahkan lebih.

Kesimpulan: Bahwa memulai bisnis translator online dengan bermodalkan 3 juta rupiah bisa menghasilkan keuntungan 5 juta per bulan bahkan lebih.

Dengan demikian waktu balik modal Anda kurang dari 2 bulan. Begitu cepat bukan? Itulah mengapa banyak orang yang mendalami usaha ini, apalagi jika itu sudah menjadi hobi.

Tetap Profesional

Langkah ini begitu penting mengingat Anda akan berurusan dengan berbagai dokumen yang penting bagi penyewa jasa.

Profesional disini bisa dalam menjamin kerahasiaan dokumen, totalitas dalam pengerjaan dan meningkatkan pengetahuan yang luas.

Sebab penyewa jasa Anda akan memberikan job dengan banyak tema, seperti kesehatan, politik dan sebagainya.

Sehingga Anda dituntut untuk setidaknya paham akan gambaran dari job Anda tersebut. Anda perlu membedakan mana dokumen yang penting dan tidak begitu penting.

Artinya ada beberapa dokumen translate yang memiliki risiko cukup tinggi dan perlu tersumpah. Penerjemah tersumpah sendiri merupakan penerjemah yang dianggap lolos tes sertifikasi nasional dan diselenggerakan oleh Himpunan Penerjemah Indonesia.

Penerjemah tersumpah hanya untuk tipe penerjemah bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dengan topik yang cukup umum dan hukum.

Tujuan perjemahan tersumpah ialah membuat standart kualitas hasil terjemahan, khususnya dalam dokumen hukum yang sering dijadikan bukti secara tertulis dan sah di mata hukum.

Adapun dokumen-dokumen tersumpah ialah sebagai berikut :

  • Sertifikat / Ijasah
  • Akta Notaris
  • Transkrip nilai untuk seseorang yang hendak belajar di luar negeri
  • Surat perjanjian berkekuatan hukum, dll
  • Identitas kewarganegaraan seperti KTP, Paspor, SIM, dll.

Dengan Anda mendaftarkan diri dan dinyatakan lolos sebagai penerjemah tersumpah, jasa Anda akan semakin terpercaya. Tentunya akan mendatangkan banyak penyewa jasa Anda.

Peningkatan Layanan

Tingkatkan layanan dengan sebagai mana mestinya. Layanan ini diberikan saat berinteraksi dengan penyewa jasa.

Dengan kata lain tutur bahasa yang diucapkan harus sopan dan tidak bertele-tele.

Selain itu tepatilah janji Anda dalam waktu pengerjaan. Jika Anda menjanjikan waktu 3 hari maka 3 hari itu Anda harus sudah selesai.

Apabila ada kendala atau masalah tertentu, berkomunikasilah dengan penyewa jasa tersebut. Tingkatkan kualitas hasil translate Anda, usahakan tidak asal-asalan.

Lebih baik jika hasil translate Anda tidak dibantu oleh sistem, melainkan dari kemampuan Anda sendiri.

Cara Mempromosikan Jasa Penerjemah

Nah, langkah yang satu ini melengkapi langkah-langkah diatas. Usaha tidak akan bisa maksimal tanpa adanya sebuah promosi. Cara mempromosikan jasa penerjemah ini bisa dilakukan dimana saja dan dengan media apa saja.

Disarankan untuk memanfaatkan berbagai media sosial untuk promosi. Selain itu Anda juga bisa membangun relasi dengan jasa lainnya. Seperti jasa pembuatan artikel, jasa penulisan tugas/skripsi dan sebagainya yang sekiranya bisa menguntungkan satu sama lain.

Relasi dengan penyewa jasa juga perlu dikembangkan agar sang penyewa jasa bisa memberikan saran kepada temannya untuk menggunakan jasa Anda juga.

Hitung-hitung seperti promosi secara tidak langsung. Mintalah juga review terhadap hasil yang Anda berikan, jika memungkinkan mintalah mereka untuk ikut mempromosikan jasa Anda jika merasa puas.

Buatlah semacam portofolio yang berisikan testimoni atau contoh hasil pekerjaan Anda. Dengan begitu penyewa jasa akan lebih yakin terhadap jasa Anda.

Sebab di zaman sekarang semua orang perlu yang namanya bukti. Oleh karenanya lebih baik jika Anda benar-benar membuat portofolio yang menarik.

Ada baiknya juga Anda bergabung dengan komunitas penerjemah. Ada banyak website yang menyediakan komunitas penerjemah, salah satunya situs-situs lowongan kerja.

Baca juga:

  1. Bisnis Jahit Rumahan Modal 3 Juta Untung 3 Juta Per Bulan.
  2. Bisnis Salad Rumahan Modal 1 Juta Untung 4 Juta Per Bulan.

Jika sulit mendapatkan klien atau pelanggan. Situs komunitas penerjemah juga menyediakan project-project translate yang bisa Anda garap. Anda bisa memilih menjadi penerjemah bersifat freelance.

Biasanya gaji penerjemah freelance tergantung kesepakatan antara penerjemah dengan klien. Atau bisa ditentukan dengan jam terbang dan rating bintang di dapat.

Nah, begitulah tips-tips untuk mengatasi kekurangan dalam jasa translate. Semua usaha diatas perlu dilakukan dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yang baik juga tentunya.

Kesimpulan: Menjadi jasa penerjemah online ataupun offline merupakan bisnis tepat untuk jangka lama. Karena kebutuhan translate bahasa asing khususnya Inggris sangat dibutuhkan. Prospek penerjemah masih menjanjikan. Selamat mencoba.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *