Pulau Indah Lombok dan Pantai Romantisnya

ub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

Menemukan pulau indah Lombok dan pantai romantisnya bukanlah yang susah. Ada banyak pantai indah yang masih sepi di Lombok. Bisa kamu jadikan destinasi wisata romantis bernuansa tropis dengan orang tercinta. 

Lombok merupakan salah satu alternatif lokasi liburan pantai tropis di Indonesia. Jika kamu sudah bosan dengan Bali, Lombok bisa menjadi pilihan baru untuk tujuan liburan yang menyenangkan. 

Ada banyak pantai dan pulau kecil yang patut kamu kunjungi bersama pasangan. Berikut beberapa pantai romantis di Lombok yang sunyi dan tenang. 

Pulau Indah Lombok dan Pantai Romantisnya

Gili Trawangan 

pantai romantis di lombok
Gili Trawangan via Tribunnews

Gili Trawangan merupakan salah satu pulau tak jauh dari Lombok. Pulau ini merupakan pulau terbesar dari 3 Pulau Gili (Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air). Lokasi ini bisa menjadi tempat liburan romantis all in one di Lombok. 

Tersedia resort maupun penginapan yang bisa kamu singgahi di pulau Gili Trawangan. Kegiatan seru lainnya yang bisa kamu dengan pasangan di antaranya; snorkeling, diving, makan malam romantis, hingga jalan-jalan santai di pantai. 

Ada spot ayunan untuk pasangan di tepi laut yang romantis. Bisa kamu kunjungi menjelang senja untuk melihat pemandangan sunset yang indah. 

Untuk bisa ke Gili Trawangan, kamu harus melalui perjalanan menggunakan perahu dari bagian barat Pulau Lombok. 

Gili Nanggu

pantai romantis di lombok
Gili Nanggu via Tribunnews

Ingin cari alternatif pulau Gili lainnya di Lombok? Kamu bisa berlibur ke Gili Nanggu. Lokasi ini merupakan sebuah pulau kecil yang berada di bagian Barat Lombok. Kamu harus menempuh satu jam perjalanan dengan perahu dari Mataram untuk sampai ke Gili Nanggu. 

Di pulau ini tersedia resort cottage yang bisa kamu singgahi dengan pasangan. Pulau ini lebih sunyi jika dibandingkan dengan Gili Trawangan yang sudah populer. Pulau ini bisa menjadi lokasi pantai romantis di Lombok yang masih sunyi, cocok buat kamu dan pasangan yang mencari suasana liburan tenang. 

Di Gili Nanggu, tersedia pula fasilitas jika kamu ingin snorkeling atau diving untuk menikmati keindahan bawah laut yang menawan. 

Gili Kedis

Gili Kedis via Gilibookings

Jika Gili Nanggu masih kurang sepi buat kamu dan pasangan, coba kunjungi Gili Kedis. Pulau kecil ini memiliki keindahan pasir pantai putih yang sangat otentik, berpadu dengan keindahan air laut yang masih sangat jernih. 

a-pub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

Gili Kedis merupakan salah satu pulau kecil tak berpenghuni di Lombok. Pulau ini bisa kamu telusuri hanya dalam waktu beberapa jam. Waktu paling sempurna untuk mengunjungi pulau kecil ini adalah pada siang hari ketika air laut sedang tidak pasang. 

Tak banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di Gili Kedis. Namun menikmati keindahan pulau yang jauh dari keramaian ini bisa menjadi momen yang romantis dan berkesan dengan pasangan. 

Kamu bisa mengakses Gili Kedis dengan perahu dan menghabiskan waktu cukup beberapa jam saja di pulau ini. 

Pantai Tangsi

Pantai Pasir Pink Lombok Timur via Bobobox

Kalau kamu sedang tidak mau repot meninggalkan pulau utama Lombok, kunjungi Pantai Tangsi bersama pasangan. Pantai ini berlokasi di sebelah Timur Lombok, seringkali dikenal dengan sebutan Pantai Pink Lombok Timur. 

Sebutan tersebut diberikan untuk Pantai Tangsi karena memang pasir pantai di lokasi ini berwarna merah muda yang lembut. Hal ini karena pasir pantai bercampur dengan serpihan ganggang merah yang terdampar di tepi pantai. 

Perpaduan antara pasir merah muda dengan laut yang biru menciptakan panorama pantai yang menakjubkan. Tak diragukan lagi, lokasi ini merupakan salah satu pantai romantis di Lombok yang patut kamu kunjungi dengan pasangan. 

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi via wisata lombok aja

Satu lagi pantai yang berada di pulau utama Lombok adalah Pantai Senggigi. Karena berlokasi di sebelah Barat Lombok, pantai ini bisa menjadi lokasi sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam dengan pasangan. 

Ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di kawasan Pantai Senggigi. Mulai dari berjalan santai di tepi pantai untuk menunggu senja, hingga menikmati aneka makanan laut bakar sambil melihat matahari terbenam. 

Itu tadi beberapa rekomendasi pantai romantis di Lombok yang patut kamu kunjungi dengan pasangan. Ada berbagai pantai di pulau utama Lombok maupun pulau-pulau kecil yang sunyi di sekitarnya. Selamat berlibur dengan orang tercinta!

Sumber: https://tempatwisataunik.com/wisata-indonesia/nusa-tenggara-barat/tempat-honeymoon-di-lombok dan lihat juga: Jual Pengusir Tikus Murah

k" data-ad-client="ca-pub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

You may also like...