Inilah Daftar 5 Restoran Canggih yang Mempekerjakan Robot Jadi Pelayan

ub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

Inilah Daftar 5 Restoran Canggih yang Mempekerjakan Robot Jadi Pelayan. Tidak bisa dipungkiri,saat ini perkembangan teknologi sangatlah pesat. Salah satu teknologi yang sangat populer dan banyak dikembangkan adalah robot. Robot merupakan seperangkat alat mekanik yang dilengkapi kecerdasan buatan untuk melakukan sebuah pekerjaan atas kendali manusia atau secara otomatis.

Seluruh dunia saat ini berlomba-lomba untuk mengembangkan robot. Robot sangatlah populer, benda yang satu ini digadang-gadang akan menggantikan seluruh pekerjaan manusia. Bagaimana tidak,saat ini banyak para pekerja yang digantikan pekerjaan, salah satunya adalah pelayan restoran atau bahkan koki. Lihat juga: 9 Cara Rahasia Fotografi Menghasilkan Foto Bagus Dengan Menggunakan Handphone

Restoran memanfaatkan robot untuk melayani pelanggan sebagai bentuk inovasi dan agar bisa menarik para pelanggan untuk datang ke restoran. Di era milenial ini tentu restoran yang unik seperti restoran dengan pekerja robot akan banyak peminatnya.

Inilah Daftar 5 Restoran Canggih yang Mempekerjakan Robot Jadi Pelayan

Nah, kali ini kita akan membahas tentang restoran di seluruh dunia yang mempekerjakan robot. Ini dia daftarnya :

1. Rong Heng Seafood Restaurant, Singapura

Restoran Rong Heng Seafood merupakan restoran pertama di Singapura yang menjadikan robot sebagai pelayan untuk melayani para tamu yang datang. Restoran yang memperkerjakan 6 orang pelayan dan 3 robot ini berada di East Coast Park , Singapura.

Robot ini berkerja membawa hidangan dari dapur menuju meja makan para pengunjung restoran. Dalam pengoperasian, robot ini dikendalikan manusia.

Pelayan akan meletakkan makanan di nampan yang dibawa robot, lalu tombol yang ada ditubuh robot di tekan sesuai dengan meja yang telah ditentukan.

Ada jalur khusus bagi robot yang berupa strip magnetik di lantai restoran untuk menunjukan jalan yang tepat. Saat robot telah tiba dimeja pelanggan, pelayan atau pelanggan akan mengambil makanannya.

Lalu robot akan kembali ke dapur setelah melayani pelanggan. Selain bisa mengantar makanan ke meja pelanggan robot ini juga bisa menyanyikan lagu ulang tahun.

a-pub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

2. Hajime Restaurant, Thailand

Restoran dengan pelayan robot ini terletak di Bangkok,Thailand. Berbeda dengan restoran robot lainnya yang masih ada pelayan manusia, restoran ini benar-benar semua pelayannya adalah robot. Di restoran ini robotnya juga tidak berjalan secara langsung dihadapan kamu, tetapi dibatasi dengan kaca sepanjang 10 meter.

Tidak hanya melayani makanan kepada pengunjung, robot ini juga bisa menghibur lho. Setiap 30 menit robot pelayan itu akan menari, menggerak gerakan tangan secara bergantian, bahkan berputar. Restoran ini serba canggih, jika kamu ingin memesan makanan, kamu tinggal memilih dan memesan melalui media layar sentuh.

3. Shinju Restaurant, Jepang

Berbeda dengan restoran lainnya yang konsepnya modern, restoran di Jepang ini justru konsepnya klasik. Namun jangan salah, walaupun konsepnya jadul restoran ini populer sekali dan banyak diminati pengunjung.

Restoran yang telah berdiri lebih dari 40 tahun ini memiliki robot pelayan yang selalu melayani para tamu restoran dengan sapaan yang ramah. Selain itu, robot ini juga membawakan minuman serta handuk hangat.

4. Royal Caribbean, Amerika Serikat

Bar yang berada di dalam kapal pesiar ini menjadikan robot sebagai pelayanan yang mampu membuatkan berbagai jenis minuman koktail. Robot-robot ini dapat mengolah dan menyajikan minuman secara cepat.

5. Henn-na Restaurant, Jepang

Hen-na retaurant berada di dalam hotel modern yang semua pekerjanya didominasi oleh robot. Robot direstoran ini bekerja sebagai koki, namanya adalah Andrew. Andrew bisa memasak okonomiyaki atau pancake dengan lihai. Gak kalah sama manusia, robot ini juga pinter masak.

Nah, itu dia penjelasan mengenai restoran diseluruh dunia dengan pekerja robot. Kita sebagai manusia jangan sampai kalah sama robot yang hanya buatan manusia ya.. Kita harus lebih produktif dan kreatif agar pekerjaan kita tidak diambil oleh robot. Semoga bermanfaat

k" data-ad-client="ca-pub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

You may also like...

Leave a Reply