Review Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Review Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu. Liburan ke Bandung jangan lupa singgah ke Gunung Tangkuban Perahu. Salah satu destinasi wisata alam tersohor di Jawa Barat. Dijamin berkunjung di lokasi ini tidak banyak menghabiskan uang. Yuk simak review dan ulasannya disini.

Review Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu
Foto Gunung Tangkuban Perahu dari Wikipedia

Keunikan gunung Tangkuban Perahu adalah membentuk sebuah perahu terbalik. Karena uniknya, maka dijadikan ikon wisata di Jwa Barat.

  • Udara sejuk akibat dikelilingi pepohonan besar. Segar menghirup udara disini. Merupakan kawasan Lembang. Jangan lupa singgah minum susu sapi segar Lembang.
  • Memiliki kawah aktif di tengah gunung. Tetapi masih aman untuk dikunjungi. Banyak wisatawan mancanegara dan domestik berkunjung kesini.
  • Kita bisa melihat jelas kawah disana. Ada 3 kawah disana ya.
  • Waktu berkunjung bagusnya di pagi hari.

Rute jalan ke Gunung Tangkuban Perahu

Dari Bandung menuju Gunung Tangkuban perahu berjarak 20 km. Di sebelah utara, perbatasan dengan Subang. Untuk menuju ke kawasan wisata ini, diperlukan waktu 2 jam dari Bandung. Atau 30 menit dari Alun Alun Lembang.

Disarankan menuju ke tempat wisata alam Jawa Barat ini bukan waktu weekend atau hari libur ya. Atau jangan pilih waktu pulang kesorean. Karena sering banget macet di sore hari sampai malam.

Peta rute dari Gedung Sate ke Gunung Tangkuban Perahu

Harga Tiket Masuk Gunung Tangkuban Perahu

Membeli tiket masuk ke lokasi wisata alam ini tidak mahal loh. Dijamin ramah untuk dompet anda.

Harga tiket masuk :

  • Tiket masuk Per orang wisatawan lokal dikenakan harga Rp.20.000 hari biasa. Weekend Rp.30.000
  • Tiket masuk per orang wisatawan asing dikenakan harga Rp.200.000. Weekend Rp.300.000
  • Parkir sepeda Rp.7.000. Weekend Rp.10.000
  • Parkir Motor Rp.12.000. Weekend Rp.17.000
  • Parkir Mobil Rp. 25.000. Weekend Rp.35.000
  • Parkir bus Rp.110.000. Weekend Rp.150.000

Daftar harga tiket masuk diatas bisa berubah suatu saat. Namun kami akan mengupdatenya jika ada perubahan.

5 hal menarik di Gunung Tangkuban Perahu

Menjadikan Gunung Tangkuban Perahu destinasi wisata anda sangat bagus. Pasalnya ada 5 alasan wajib untuk mengunjungi tempat wisata ini.

  1. Termasuk kawasan gunung berapi aktif. Ini terbukti dari kawah yang mengeluarkan bau belerang. Dan banyaknya muncul sumber air panas di sekitarnya. Gunung ini tetap diawasi oleh Badan Direktorat Vulkanologi Indonesia.
  2. Memiliki 3 kawah dengan pesona unik. Yakni kawah ratu, dolmas dan upas. Memandangi kawah di gunung tangkuban perahu seperti memandang mangkok berisi uap panas. Bisa dijadikan spot foto selfie sendiri. Atau bersama kerabat anda.
  3. Menikmati udara dingin dengan segelas kopi panas. Sambil menikmati segarnya udara. Karena dikelilingi banyak pohon besar dan rindang. Untuk di daerah kawah, sebaiknya menggunakan masker. Bau belerang sangat menusuk ke indera penciuman.
  4. Merasakan kuliner wisata di Tangkuban Perahu. Ada banyak menu makanan tersedia. Termasuk ciri khas daerah sana. Silahkan puaskan rasa lapar anda dengan menikmati ketan bakar, Yang dibumbui dengan santan dan dibalut dengan daun pisang. Sambil minum kopi panas, susu panas atau coklat panas. Semakin pas menikmati momennya.
  5. Teringat dengan cerita legenda Dayang Sumbi dengan anaknya Sangkuriang. Cerita incest akibat prahara ibu dan anak. Disinilah asal mula terjadi gunung berbentuk perahu terbalik.

Berita terbaru mengenai Gunung Tangkuban Perahu

Belakangan ini beberapa bulan lalu, kawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu ditutup karena adanya erupsi. Ini bertujuan menghindari korban jiwa. Tapi sekarang telah dibuka kembali. Status waspada gunung Tangkuban perahu sudah normal.

Tips liburan ke Gunung Tangkuban Perahu

Agar tidak kesasar ataupun menghabiskan biaya. Sebaiknya anda mencari paket tour wisata dengan menggunakan jasa pariwisata. Pilihlah jasa tour wisata yang terpercaya. Memberikan kualitas liburan asyik. Dan murah. Ada banyak, tetapi pintar-pintar memilih. Kami akan merekomendasikan perusahaan jasa tour berkualitas disini dengan mengupdate artikel ini.

Pastikan anda menyiapkan keperluan liburan secukupnya. Sebab akan membuat anda lelah membawa kesana kemari. Bawalah yang sangat digunakan di saat berwisata. Jika ada pertanyaan seputar liburan ke gunung Tangkuban perahu, silahkan mengisi kolom komentar di bawah. Akhir kata, selamat liburan ya.

Share on:

Leave a Comment