Panorama Wisata Keindahan Sendang Bidadari Curug Lawang

ub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

Siapa yang tidak kenal dengan Sendang Bidadari Curug Lawang? Yang senang trip wisata pasti sering mendengar nama ini. Ya salah satu objek wisata alam yang memiliki panorama keindahan tersendiri bagi para wisatawan.

Pada kesempatan kali ini, akan dibahas lebih dalam panorama keindahan sendang bidadari curug lawang. Siapa disini yang sudah pernah ke destinasi wisata satu ini?

Curug lawang merupakan salah satu lokasi wisata yang popular di Banyumas. Wisata ini terbilang masih jarang dijejaki para wisatawan karena baru mulai beroperasi sejak tahun 2015. Namun, bagi masyarakat setempat, tour satu ini tentu sangat diburu karena memiliki pesona alam yang memukau. Baca juga: Inilah Alasan Tepat Memilih Liburan Ke Curug Jenggala Baturaden

Lokasi Dan Rute

Curug Lawang merupakan salah satu wisata air terjun yang terletak di Banyumas, tepatnya berada di Desa Karangsalam, Baturaden, Banyumas Jawa Tengah. Wisata air satu ini cukup ramai dikungjungi wisatawan baik di hari biasa maupun hari libur.

Bagaimana tidak, curug lawang memberikan pesona alam yang sangat berbeda. Keindahan alam di curug ini mampu membuat siapa saja terpesona memandangnya.

Rute menuju Curug lawang cukup mudah dijangkau. Kalian hanya perlu menempuh 1 jam perjalanan dari kota Serang melalui jalan Anyar, jalan ini memudahkan para wisatawan yang ingin berkunjung ke curug ini.

Perlu kalian ketahui, curug lawang ini letaknya tidak jauh dari pasar cinangka dan kalian hanya perlu memasuki jalan kecil di arah kanan. Dari parkiran kendaraan, kalian masih harus berjalan menuju curug sekitar 1 km.

Namun sepanjang jalan kalian akan melewati sawah yang membentang luas dan pepohonan yang rimbun, keasrian ini bisa membuat perjalanan kalian akan sangat menyenangkan.

kalian bisa langsung mencarinya di Google Maps ya guys karena disana sudah tertandai lokasi curug tersebut berada. Baca Juga: Tempat Wisata Terkenal di Bali

Daya Tarik Curug Lawang

Curug Lawang menjadi salah satu destinasi wisata air terjun yang wajib kalian kunjungi saat berkunjung ke kota Banyumas. Memang curug satu ini wajib kalian kunjungi karena memiliki panorama keindahan yang tiada duanya. Penduduk sekitar sini juga sangat ramah kepada para wisatawan.

a-pub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

Kota Banyumas memang dikenal memiliki banyak sekali objek wisata yang indah. Salah satunya adalah wisata curug lawang ini. Curug lawang menjadi salah satu tempat wisata favorit wisatawan. Baca juga: Pesona Indah Wisata Alam Air Terjun Nyarai

Selain itu, curug ini juga dekat dengan curug lainnya seperti curug telu baturaden dan curug pelangi baturaden. Jadi, jika kalaian ke curug lawang, kalian bisa sekalian ke dua curug ini.

Namun, perlu kalian ketahui bahwa masyarakat sekitar sini memang masih menganut dengan kepercayaan animism dan dinamisme. Jadi, kalian jangan heran jika curug lawang ini kerap dijadikan sebagai tempat meditasi dan petilasan. Meski begitu, kalian tetap bisa menikmati wisata air terjun ini.

Air curug disini terbilang masih alami, bening dan sangat menyegarkan. Suasana disini tampak pegunungan yang tentu membuat kalian terpesona memandangnya.

Fasilitas

Kalian tidak perlu khawatir saat lapar atau membutuhkan kamar kecil. Wisata curug ini juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas sebagai berikut:

  • Area parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Penginapan dll

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk memasuki wisata air terjun ini, kalian perlu mengeluarkan biaya masuk sebesar Rp. 5000 per orang. Curug lawang beroperasional setiap hari mulai pukul 8 Pagi hingga pukul 4 Sore. Cukup murah bukan?

Meski murah, namun rasa puas kalian akan terbayarkan karena kalian akan disuguhkan pemandangan luar biasa yang tak terlupakan.

Itulah ulasan tentang panorama keindahan sendang bidadasri curug lawang. Semoga dapat menjadi referensi kalian yang ingin berwisata di sekitar banyumas. Lihat juga: usir tikus dengan buah bintaro

Video Sendang Bidadari Curug Lawang

k" data-ad-client="ca-pub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

You may also like...

Leave a Reply