Shazam! (2019) :Bocah Laki – Laki Dengan Tubuh Superman

2019 jadi tahun yang bertaburan film – film superhero, dan Shazam! adalah salah satunya. Film pahlawan super Amerika ini berdasarkan karakter dari DC Comics yang dirilis pada tanggal 5 April 2019.

Berbeda dari film – film pahlawan super milik DC, Shazam! merupakan film dengan minim adegan aksi dan tidak ada nuansa gelap. Hal ini dikarenakan sang produser, Peter Safran, membuat film ini ramah anak – anak dan remaja.

Bahasa yang digunakan di film ini pun menggunakan bahasa – bahasa remaja. Jika kalian tahu penggunaan bahasa dalam film Deadpool, seperti itulah bahasa dalam film ini. Ceplas ceplos dan memiliki sisi komesi aksi ringan yang lucu. Lihat juga: Nonton Film Call Me By Your Name (2017) Yang Terkenal Namun Kontroversial

Film DC Dengan Rasa Keluarga Yang Kental

Nonton Film Keluarga Shazam 2019 Subtitle Indonesia

Billy Batson (Asher Angel), seorang anak angkat yang ingin mencari ibu kandungnya. Anak berumur 14 tahun ini suatu hari bertemu seorang penyihir yang mengaku bernama Shazam (Djimon Hounsou). Penyihir Shazam lalu memberikan kekuatannya kepada Billy. Billy hanya tinggal menyebutkan namanya, maka dia akan berubah jadi superhero Shazam (Zachary Levi).

Bukan superhero bila tidak ada penjahatnya bukan? Bukan penjahat – penjahat kecil yang harus dihadapi Shazam, melainkan Dr. Thaddeus Sivana (Mark Strong) dan monster Seven Deadly Sins.
Lalu apakah sanggup bocah berumur 14 tahun itu mengalahkan kedua penjahat tersebut?

Di film ini diperlihatkan kalau mental Shazam masih berumur 14 tahun. Sekalipun telah berubah dan memiliki tubuh superman, tapi billi tetap bertingkah konyol dan celetukan – celetukan yang dia keluarkan memang mengingatkan kita pada anak berumur 14 tahun.

Unsur keluarga adalah hal yang wajar diselipkan didalam setiap film – film superhero. Tapi berbeda dengan Shazam!, unsur keluarga yang ditampilkan film ini sangat terasa kuat. Telebih adegan – adegan aksi yang tergolong ringan dan tidak berlebihan, juga emosi dari pemain membuat penonton merasa nyaman menonton film ini. Tidak ada ketegangan yang sama seperti menonton film superhero lainnya.

Visual Efek Yang Berbeda Dari Superhero Lain

Visual Efek Film Shazam Yang Berbeda Dari Superhero Lain

Shazam! sepertinya memang tidak mengutamakan visual efek seperti film – film DC yang lain. Berbeda dari Wonder Woman dan Aquaman, film ini tidak akan membuat penonton terperangah dengan visual yang memanjakan mata.

David F. Sandberg, sutradara yang menggarap Shazam!, sejatinya adalah orang balik layar di dunia perfilman dengan genre horor. Tapi dalam eksekusinya untuk Shazam! benar – benar mampu memaku estetika dan getaran yang dibutuhkan oleh pahlawan super ini.

Sekalipun tidak di layar bioskop, film ini masih layak untuk ditonton secara online. Nonton film online yang tersedia di website juga menyediakan subtitle bahasa Indonesia untuk film ini. Lihat juga: cara usir tikus dalam rumah

Release Date
15 Maret 2019 (Toronto)
2 April 2019 (Indonesia)
5 April 2019 (Amerika Serikat)

Durasi: 132 menit

Negara Rilis: Amerika Serikat

Bahasa: Inggris

Sutradara: David F. Sandberg

Produser :Peter Safran

Penulis Skenario : Henry Gayden

Cerita :
Henry Gayden
Darren Lemke

Cast
• Asher Angel dan Zachary Levi sebagai William “Billy” Batson / Shazam
• David Kohlsmith sebagai William “Billy” Batson umur 4 tahun.
• Mark Strong sebagai Dr. Thaddeus Sivana
• Ethan Pugiotto sebagai Thaddeus Sivana Muda.
• Jack Dylan Grazer sebagai Frederick “Freddy” Freeman:
• Adam Brody digambarkan sebagai alter ego dewasa Freddy.
• Djimon Hounsou sebagai Shazam
• Faithe Herman sebagai Darla Dudley
• Meagan Good digambarkan sebagai alter ego dewasa Darla.
• Grace Fulton sebagai Mary Bromfield
• Michelle Borth digambarkan sebagai alter ego dewasa Mary.
• Ian Chen sebagai Eugene Choi
• Ross Butler digambarkan sebagai alter ego dewasa Eugene.
• Jovan Armand sebagai Pedro Peña
• D. J. Cotrona digambarkan sebagai alter ego dewasa Pedro

Trailer

Share on:

Leave a Comment