5 Situs Belajar Online Paling Sering Digunakan Pelajar

ub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

5 Situs Belajar Online Paling Sering Digunakan Pelajar. Di era digital ini, semuanya serba online. Ojek online, belanja online, bekerja online, bahkan ada belajar online. Perkembangan teknologi yang sangat pesat membuat semua orang berlomba-lomba melakukan inovasi dan berpikir kritis untuk membuat aplikasi atau situs online,salah satunya situs belajar online.

Saat ini belajar tidak hanya dilakukan dengan cara sekolah, datang tatap muka dengan guru dan teman teman. Ada alternatif lain yang bisa dilakukan untuk menuntut ilmu,salah satunya dengan melakukan belajar online.

Situs belajar online ini dapat diakses dimana saja dan kapan saja,ada yang gratis dan juga berbayar. Belajar online sangat mudah diakses,waktunya fleksibel, dan harganya juga terjangkau. Baca juga: Pengertian Lucid Dream Dan Dampak Positif Mimpi Nyata

Apalagi kondisi saat ini yang mengharuskan para siswa belajar di rumah akibat dari dampak virus corona. Belajar online menjadi pilihan untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Berikut ini adalah daftar rekomendasi Situs Belajar Online yang Mudah Diakses dan Murah :

1. Google Classroom. Merupakan situs belajar online yang dikembangkan mulai 12 Agustus 2014 oleh Google. Di dalam Google Classroom terdapat 3 bagian yaitu forum, tugas,dan peserta.

Kamu bersama guru atau tentor kamu dapat berdiskusi tentang suatu masalah atau tema di bagian forum, antara peserta dan guru/tentor bisa saling memberikan tanggapan dan menanggapi atau menyanggah tanggapan yang telah di buat sebelumnya, guru/dosen/tutor bisa memberikan bahan materi atau bahan ajar kepada para peserta kelas.

Di kolom tugas, guru, dosen, atau tentor dapat memberikan tugas kepada para peserta dan peserta dapat mengupload hasil tugas yang telah dibuat, kemudian guru/dosen/tentor juga dapat memberikan penilaian.

Pada kolom peserta, kamu dapat mengetahui siapa saja peserta yang masuk ke dalam kelas tersebut.

Cara mengoperasikan google classroom sangatlah mudah kamu cukup masuk ke google classroom dengan menggunakan akun email kamu, setelah berhasil masuk kamu bisa memasukkan kode kelas yang telah diberikan guru kamu lalu bisa langsung masuk ke kelas dalam google classroom. Google classroom sangat mudah diakses dan gratis.

a-pub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

2. Khan Academy. Adalah situs belajar online yang cocok bagi kalian yang ingin mempelajari berbagai hal baru di luar pendidikan formal. Khan Academy dibentuk pada tahun 2008 oleh Salman Khan dan merupakan organisasi non profit.

Ada banyak materi pelajaran yang dapat kamu akses mulai dari sains, matematika, ilmu komputer, sejarah seluruh dunia, seni, dan pengembangan pola pikir.

3. Brainly. Merupakan situs belajar online yang sangat familiar dikalangan para siswa yang mungkin ingin bertanya dan menemukan jawaban dari tugasnya.

Brainly di dirikan di Polandia pada tahun 2009. Brainly sistem pengoperasiannya sama dengan Yahoo answer. Pengguna Brainly sangat banyak dan beragam, mulai dari guru, siswa, bahkan orang tua.

Ada jutaan pengguna Brainly dari seluruh dunia yang sangat terbantu untuk mendapatkan jawaban dari tugas-tugas yang mereka dapat. Di Brainly, kamu dapat mengajukan pertanyaan dan bagi yang paham dan mengerti dengan pertanyaan tersebut, diperbolehkan untuk membantu menjawab.

4. Zenius Education ( Zenius.net ). Berasal dari Indonesia yang merupakan situs belajar online yang populer juga dikalangan pelajar mulai dari SD,SMP,sampai SMA. Zenius.net menyediakan banyak materi yang pastinya mudah dipahami, latihan soal dan pembahasan, dan persiapan Ujian Nasional, USBN, dan ujian untuk masuk ke perguruan tinggi.

Situs belajar ini sangat praktis dan fleksibel,bisa diakses melalui smartphone, laptop, komputer, dan tablet. Ada sekitar 3.400 latihan soal yang dapat kalian unduh secara gratis.

5. Ruang Guru. Siapa sih yang tidak kenal dengan situs belajar No,1 di Indonesia ini? Situs belajar online yang didirkan oleh Belva Devara dan M. Iman Usman pada tahun 2014 berhasil menarik minat banyak pelajar untuk belajar menggunakan aplikasi bimbel online ini.

Ada banyak fitur di dalamnya yang dapat diakses, biayanya terjangkau dibandingkan dengan bimbel biasa atau les privat. Aplikasi bimbel online ini dapat diakses dengan mudah melalui smartphone,laptop,tablet,atau komputer.

Nah, itulah tadi 5 rekomendasi situs belajar online yang bisa membantu kamu saat study from home di kondisi darurat seperti sekarang ini. Semoga Bermanfaat. Lihat juga: cara usir tikus got dari rumah

k" data-ad-client="ca-pub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

You may also like...

2 Responses

  1. Zahra says:

    Waah, terimakasih kak atas rekomendasinya. Kebetulan lagi nyari situs belajar online yang bagus.

Leave a Reply