Website

Kenapa Sih, Situs Web Tidak Terindeks Di Google

Hi, guys. Kok bisa ya, situs tidak terindeks di Google? Padahal sudah membuat konten yang berkualitas dan berbobot di situs. Berisi artikel yang bermanfaat untuk pembaca.

Sudah menunggu berbulan-bulan bahkan tahunan, tetap saja url website tidak terindeks di Google. Desain situs juga sudah keres banget, sampai sewa desainer website terkenal dan mahal.

Bikin jengkel. Apalagi untuk situs jualan. Banyak banget dampak negatifnya. Misalnya, situs jual jam tangan murah. Bikin website dan desainnya sudah mengeluarkan biaya Rp.5 juta setahun. Isi situs 1000 produk jam tangan.

Launching sudah 6 bulan lalu. Tapi sampai sekarang kok belum diindeks oleh mesin pencari.

Dampaknya :

  1. Brand toko tidak terkenal.
  2. Penjualan produk, nihil.
  3. Dana dan waktu terbuang percuma.
  4. Lama-lama bangkrut.

Nah, mengatasi permasalahan situs tidak terindeks di Google, yang seharusnya Anda lakukan adalah mencari penyebabnya.

Penyebab Situs Tidak Terindeks di Google

  1. Url  website belum di daftarkan di mesin pencari Google.
  2. Server website selalu bermasalah, sehingga bot Google tidak bisa merayapi situs Anda dengan maksimal.

Cara Mengatasi Situs Web Tidak Terindeks

Yang pertama Anda lakukan adalah mempelajari SEO. SEO adalah teknik optimasi website. Kemudian memilih hosting cepat, dan bla bla.

Berikut cara mengatasi situs yang sulit terindeks di Google :

  1. Memilih hosting terbaik. Carilah hosting yang bagus dan kuat. Pilihlah penyedia hosting yang memiliki review atau ulasan bagus dari usernya. Harga hosting yang bagus, sangat murah saat ini.
  2. Optimasi website. Sebelum Anda mendaftarkan url website Anda ke Google, optimalkan struktur dan konten website Anda. Mulai dari kecepatan website, title dan description website, peta situs, tautan atau permalink dan terakhir konten artikel sesuai dengan niche website Anda.
  3. Submit url website dan peta situs atau sitemap. Daftarkan situs Anda ke Google beserta sitemap atau peta situs Anda. Pastikan Anda tidak memblokir bot Google untuk merayapi situs Anda. Cara daftar situs website ke Google, bisa melalui link ini.

Cara mendaftarkan atau submit url website ke Google, Anda bisa baca panduannya di artikel : Cara Mendaftarkan Situs Web Ke Google. Di artikel tersebut, Anda akan dipandu hingga bisa. Karena disertai gambar dan penjelasannya mudah di pahami.

Itulah tadi solusi mengatasi permasalahan situs web tidak terindeks di Google. Jika ada pertanyaan, gunakan kolom komentar di bawah ya. Jangan lupa share juga artikel seo ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button