By | January 13, 2021
Lari Sprint Olahraga Tercepat Membentuk Tubuh Bagus

Ada banyak tempat wisata romantis Batu Malang yang bisa kamu kunjungi dengan pasangan. Lokasi ini sudah menjadi salah satu destinasi akhir pekan Jawa Timur paling populer. Seperti halnya Puncak Bogor untuk warga Jakarta ketika sedang ingin melakukan libur singkat di dataran tinggi. 

Batu merupakan kota kecil dengan banyak fasilitas liburan dan berbagai tempat menarik untuk dikunjungi. Tersedia banyak pilihan penginapan juga, mulai dari hotel hingga villa, semua tersedia dalam berbagai variasi harga. 

Batu tak hanya semarak pada pagi hari, ada banyak hiburan juga yang bisa kamu nikmati pada malam hari. Berikut beragam tempat wisata romantis di Batu yang patut kamu kunjungi dengan orang tersayang. 

Tempat Wisata Romantis Batu Malang

Batu Night Spectacular

Menjelajahi taman hiburan yang ramai dan gemerlap pada malam hari bisa menjadi kencan yang menyenangkan dan romantis. Salah satu taman hiburan malam paling populer di Batu adalah Batu Night Spectacular (BNS). Termasuk salah satu tempat wisata yang sudah sangat lama, BNS selalu menghadirkan wahana dan taman baru agar tetap seru. 

Kamu bisa mencoba berbagai wahana santai hingga ekstrem dengan pasangan kamu. Salah satu lokasi romantis yang patut kamu kunjungi adalah Taman Lampion. Are tersebut dihiasi oleh banyak instalasi seni lampion dengan berbagai tema. Salah satunya adalah area serba hati yang romantis. 

Kamu juga bisa menikmati pertunjukan air mancur menari sambil menikmati makan malam di area food court. 

Jam Buka

15.00 – 23.00 (Senin – Kamis)

15.00 – 00.00 (Jumat – Minggu)

Museum Angkut

Hobi mengabadikan foto unik dengan pasangan? Kunjungi Museum Angkut di Batu Malang. Lokasi ini merupakan museum untuk berbagai kendaraan antik dan area outdoor ikonik dengan berbagai tema. 

Memasuki area pertama, kamu bisa melihat berbagai kendaraan antik yang dipajang di dalam ruangan. Di sini kamu juga bisa mengabadikan foto dengan kendaraan-kendaraan yang unik. 

Keluar dari area museum, ada banyak latar kota dan negara yang bisa kamu jadikan spot foto seru dengan pasangan. Mulai dari Gangster Town, Broadway, hingga area taman Inggris dengan miniatur Istana Buckingham yang nyaris mirip dengan aslinya. 

Jam Buka

12.00 – 20.00 (Setiap hari)

The Onsen Hot Spring 

Ingin liburan ke Jepang bersama pasangan? Tak usah-usah jauh, di Batu ada The Onsen Hot Spring yang bisa kamu kunjungi dengan orang tersayang. 

The Onsen Hot Spring merupakan sebuah resort bergaya Jepang dengan berbagai fasilitas khas Negeri Sakura yang komplit. Mulai dari ryokan tradisional di mana kamu bisa menginap, onsen atau pemandian air panas, simulasi upacara minum teh, kuliner Jepang, hingga sewa kimono. 

Lokasi ini bisa menjadi tempat wisata romantis di Batu dengan nuansa Jepang. Kamu dan pasangan bisa berkeliling area resort dengan kimono dan mengabadikan banyak foto yang bagus.

Ada berbagai lokasi taman dan jembatan khas Jepang yang sangat mirip dengan aslinya. Jangan lupa juga cobain makanan khas Jepang di restoran ada dalam area resort. 

Meski tidak menginap, kamu juga bisa mengunjungi The Onsen Hot Spring dengan tiket masuk Rp 50.000 per orang. Namun, belum termasuk berbagai fasilitas yang telah disebutkan. 

Jam Buka

24 Jam (Setiap hari)

Cuban Talun

Cuban Talun merupakan lokasi wisata alam dengan daya tarik utama yaitu air terjun. Tak hanya menyajikan wisata alam yang alami, lokasi ini telah mengalami perkembangan dengan berbagai fasilitas untuk mendukung liburan para pengunjungnya. 

Ada berbagai are seru yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan di Cuban Tulan. Mulai dari taman bunga, area tenda ala Indian dan hammock, dan berbagai wahana outbond yang seru. 

Namun, jangan lupa untuk mengunjungi area air terjun yang tinggi dan sejuk. Meski sebagai besar area telah mengalami perubahan, air terjun di Cuban Talun masih dijaga bentuk asli dan kebersihannya. 

Jam Buka 

07.00 – 17.00 (Setiap hari)

Taman Wisata Selecta 

Satu lagi tempat wisata romantis di Batu yang wajib kamu kunjungi adalah Taman Wisata Selecta. Lokasi ini merupakan taman bunga yang luas dengan berbagai fasilitas seru lainnya. Mulai dari waterpark hingga wahana-wahana seru di area taman bunga. 

Kamu bisa mencoba berbagai wahana atau sekedar jalan-jalan di taman bunga yang indah dan warna-warni. Jalan-jalan santai dengan pasangan bisa menjadi waktu yang tenang dan romantis. Terutama di dataran tinggi dengan udara yang menyegarkan. 

Setiap sudut Taman Wisata Selecta bisa dijadikan spot foto yang indah untuk mengabadikan kenangan dengan pasangan. 

Jam Buka

06.00 – 17.00 (Setiap hari)

Itu tadi berbagai rekomendasi tempat wisata di Batu Malang. Liburan di dataran tinggi bisa menjadi momen romantis dengan pasangan sekaligus penghilang suntuk dari rutinitas di kota yang cenderung panas. Selamat berlibur dan semoga langgeng selalu dengan pasangan!

Sumber: https://wisatalengkap.com/tempat-wisata-batu-malang-terbaruib-dikunjungi/amp/ dan lihat juga: Holder Penyimpanan Banyak Kunci Praktis