Tempat Wisata Romantis Yogyakarta Terbaik

ub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

Tempat wisata romantis Yogyakarta terdiri dari berbagai pilihan. Mulai dari wisata alam hingga taman hiburan malam yang romantis. Setiap lokasi menghadirkan berbagai suasana yang berbeda. 

Yogyakarta sendiri merupakan salah satu kota destinasi liburan paling populer di Jawa Tengah. Tak hanya memiliki berbagai lokasi ikonik, keramahan warga di kota ini akan membuat liburanmu terasa lebih nyaman. Tersedia pula berbagai fasilitas yang bisa menunjang akomodasi kamu bersama pasangan.

Salah satu kota yang masih mempertahankan arsitektur lamanya, menampilkan berbagai sisi romantis khas Keraton Yogyakarta di setiap sudutnya. 

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata romantis di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi dengan pasangan. 

Tempat Wisata Romantis Yogyakarta

Kalibiru Kulon Progo

Tersedia berbagai fasilitas yang bisa kamu nikmati di Kalibiru Kulon Progo. Mulai dari area outbond seru hingga berbagai rumah pohon (atau sebuah papan) dengan berbagai bentuk menarik.

Salah satunya ada yang berbentuk hati. Kamu bisa mengabadikan foto di ketinggian dengan pasangan dengan latar pemandangan alam yang indah. 

Kalibiru merupakan kawasan hutan yang dikelola oleh Komunitas Lingkar sebagai lokasi wisata. Tempat liburan ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rimbun dan membuat udara menjadi sejuk. Lokasi ini terkenal sebagai lokasi liburan bagi semua kalangan. 

Tak perlu khawatir akan ketinggian, semua wahana outbond hingga rumah pohon di lokasi liburan ini dilengkapi dengan pengaman. 

Jam Buka

09.00 – 11.00, 13.00 – 16.00 (Jumat – Sabtu)

09.00 – 12.00, 13.00 – 16.00 (Senin – Jumat)

Hutan Pinus Imogiri

Satu lagi wisata alam Yogyakarta yang patut kamu kunjungi dengan pasangan adalah Hutan Pinus Imogiri

Tak hanya area hutan yang luas dan rimbun akan pohon – pohon pinus, lokasi ini juga telah mengalami pemugaran. Ada banyak spot duduk menarik yang bisa kamu jelajahi dengan pasangan kamu.

Mulai dari bangku melingkar dengan panggung, tangga kayu, ayunan dari pohon, hingga instalasi sarang burung besar yang ikonik dari tempat wisata ini. 

Lokasi ini merupakan salah satu tempat wisata romantis di Yogyakarta paling populer. Selain populer di kalangan anak muda dan pasangan, lokasi ini juga sering kali dijadikan spot prewedding yang romantis. 

Udaranya yang sejuk, berpadu dengan alam yang masih natural dengan sentuhan pemugaran yang tidak berlebihan, membuat lokasi Hutan Pinus Imogiri menjadi tempat wisata yang ramah lingkungan dan nyaman. 

Jam Buka 

06.00 – 17.00 (Setiap hari)

a-pub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

Istana Ratu Boko

Mencari spot melihat matahari terbenam di Yogyakarta? Kamu bisa ajak pasangan ke Istana Ratu Boko. Tempat wisata bersejarah ini tak jauh dari Candi Prambanan yang terkenal. 

Lokasi ini merupakan tempat sempurna untuk melihat matahari terbenam karena berada di atas bukit. Namun, tak perlu takut lelah mendaki bukit, lokasi ini memiliki pelataran yang luas yang nyaman untuk ditapaki. 

Istana Ratu Candi Boko mulai terkenal kembali setelah menjadi salah satu lokasi syuting film “Ada Apa Dengan Cinta 2”. 

Ingin merasakan kencan romantis ala Cinta dan Rangga? Wajib banget mengajak pasangan kamu ke tempat wisata romantis di Yogyakarta satu ini. 

Taman Lampion Yogyakarta

Yogyakarta juga memiliki taman Lampion yang berlokasi di area Monumen Jogja Kembali. Lokasi wisata ini pastinya hanya akan menarik jika dikunjungi pada malam hari. 

Taman Lampion Yogyakarta memiliki area yang cukup luas untuk kamu telusuri bersama pasangan. Jangan lupa abadikan foto terbaik sebagai kenang-kenangan. Mulai dari area jembatan dengan kanopi lampu yang gemerlap, instalasi lampu berbentuk pohon, aneka bentuk hewan, dan masih banyak lagi. 

Ada banyak pula jajanan murah yang bisa kamu nikmati dengan pasangan di sekitar taman. Terkadang kamu juga bisa melihat live music di panggung kecil yang ada di are taman. 

Bukit Bintang Yogyakarta

Tak hanya di Bandung, Yogyakarta juga punya Bukit Bintang. Lokasi ini juga terkenal sebagai tempat wisata romantis di Yogyakarta. Berlokasi di jalur menuju arah Gunung Kidul, dataran tinggi di Jogja. 

Di jalur ini ada banyak tempat pemberhentian yang menyediakan tempat duduk bagi kamu dan pasangan. Dari bukit ini, kamu bisa melihat pemandangan kota Yogyakarta yang indah, terutama pada malam hari. Kamu bisa melihat kota Yogyakarta yang berbinar dari ketinggian Bukit Bintang.

Di lokasi ini ada banyak jajan murah meriah seperti bakso, mie, dan berbagai pilihan minuman hangat sebagai pendamping. 

Itu tadi berbagai rekomendasi tempat wisata romantis Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi dengan orang tercinta. Selamat berlibur dan semoga hubungan kamu dan pasangan awet terus!

Sumber : https://goodminds.id/tempat-wisata-romantis-di-jogja/ dan lihat juga : Holder Smart Phone Car Mobil Awet Kuat

k" data-ad-client="ca-pub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

You may also like...