By | January 17, 2021
The Invisible Man 2020

Film bioskop terbaru The Invisible Man 2020 bergenre horror ini bisa menjadi salah satu pilihan tontonan seram anda. Bisa di tonton sendiri ataupun bersama-sama untuk mengurangi rasa ketakutan menggetarkan jiwa.

Film horor Hollywood ini merupakan movie yang diadaptasi dari tulisan HG Wells pengarang novel horror. Juga sekaligus film remake garapan James Whale.

Setelah ditonton, film terbaru ini sedikit berbeda dengan film pendahulunya. Soalnya film garapan Leigh Whannell lebih cenderung mengisahkan asal mula manusia tidak kelihatan ini.

Dan di The Invisible Man 2020 ini menceritakan seorang wanita bernama Cecilia Kass ( diperankan oleh Elisabeth Moss) menikah dengan seorang ilmuwan kaya raya bernama Adrian ( diperankan oleh Oliver Jackson). Dimana kehidupan rumah tangga mereka selalu tidak akur dan selalu ada kekerasan rumah tangga.

Dikabarkan suaminya meninggal karena bunuh diri, namun Kass tidak percaya. Dia merasa suaminya masih hidup, dan teror terus berdatangan menghantui hidupnya.Bahkan dia sering disiksa oleh manusia tak kasata mata.

Di dalam film berdurasi 2 jam 5 menit ini mungkin terasa membosankan. Tapi tidak perlu risau karena ada banyak adegan-adegan fiksi menarik untuk dilihat.

Sinopsis The Invisible Man 2020

The Invisible Man (2020 film) - release poster.jpg

Terperangkap dalam kekerasan, mengendalikan hubungan dengan insinyur optik kaya dan pengusaha Adrian Griffin, Cecilia Kass memabukkan dia dengan Diazepam dan melarikan diri dari rumah mereka ke hutan terdekat untuk menunggu adiknya Emily.

Setelah Emily tiba di mobilnya, Adrian hampir menangkapnya, tetapi pasangan itu dapat melarikan diri. Cecilia bersembunyi bersama teman masa kecil mereka, James dan putrinya yang masih remaja, Sydney.

Dua minggu kemudian, Adrian rupanya bunuh diri, meninggalkan Cecilia $ 5 juta dalam wasiatnya, diselesaikan dan diorganisir oleh saudara laki-lakinya dan pengacaranya, Tom. Ketika Cecilia mencoba untuk bergerak maju, dia mengalami kecelakaan.

Ketika dia berjalan menjauh dari kompor, pisau bergerak dan pembakar menyala, menciptakan api. Selama wawancara kerja, dia pingsan setelah menghapus isi portofolionya dan dibawa ke rumah sakit.

Elisabeth Moss in The Invisible Man (2020)

Kemudian, dokter memanggil dan mengatakan mereka telah menemukan Diazepam tingkat tinggi dalam sistemnya. Tak lama setelah Cecilia menemukan botol yang sama dengan yang telah dibiusnya dengan Adrian, yang jatuh ke kamar mandinya selama pelariannya.

Dia mengatur pertemuan dengan Tom dan James dan bersikeras Adrian telah memalsukan kematiannya dan menggunakan keahlian optiknya untuk menjadi tidak terlihat untuk menyiksanya. Tom menolaknya dan menyangkal keterlibatan, tetapi Cecilia yakin bahwa dia melakukannya.

Dia menoleh ke saudara perempuannya, tetapi Emily membanting pintu di wajahnya setelah email dari akun Cecilia menyatakan bahwa dia tidak pernah ingin melihatnya lagi. Dia dihibur oleh Sydney, tetapi Sydney dihantam oleh kekuatan yang tak terlihat dan dia dan James menganggap Cecilia melakukannya.

Sementara James yang marah mengusir putrinya keluar dari rumah, Cecilia mencoba beberapa taktik untuk menangkap sosok itu. Setelah menemukan telepon lama Adrian dan portofolionya di loteng, telepon menerima teks ‘KEJUTAN’.

Dia menuangkan tangga putih ke bawah tangga dan akhirnya bisa melihat sosok itu. Setelah pertempuran sengit, dia melarikan diri ke rumah Adrian untuk menyelidiki.

Di labnya ia menemukan jas yang membuat pemakainya tidak terlihat. Setelah menyembunyikan jas itu di lemari, sosok yang tak terlihat menyerang lagi dan Cecilia melarikan diri untuk menghubungi Emily.

Pasangan itu bertemu di sebuah restoran, dan ketika Cecilia mulai memberi tahu adik perempuannya apa yang dia temukan, tenggorokan Emily dengan cepat digorok dengan pisau ke sosok yang tak terlihat dan ditempatkan di tangan Cecilia yang terangkat. Ini menarik perhatian para pelanggan yang terkejut, yang menganggap mereka melakukannya.

Sambil menunggu persidangan, dia dikirim kembali ke rumah sakit jiwa. Tom mengunjunginya dan menawarkan untuk membatalkan tuntutannya jika dia setuju untuk “kembali kepadanya” dan membesarkan anak itu, menyiratkan bahwa dia membantu saudaranya melakukan bunuh diri, sambil mengungkapkan bahwa Adrian telah telah mengacaukan kontrol kelahirannya untuk membuatnya hamil.

Elisabeth Moss and Storm Reid in The Invisible Man (2020)

Cecilia menolak untuk menerima kesepakatan dan mencuri pena dari kopernya. Sendiri di kamarnya, Cecilia memotong pergelangan tangannya untuk memancing Adrian keluar. Ketika sosok itu mencoba menghentikannya, dia berulang kali menikamnya di bahu, menyebabkan jas itu berkedip-kedip masuk dan keluar dari pandangan.

Tim keamanan tiba di tempat kejadian, tetapi secara paksa tersingkir oleh sosok tak terlihat, yang kemudian melarikan diri dari gedung rumah sakit dengan Cecilia setelah dia. Adrian menghadapkannya di tempat parkir dengan mendorongnya ke mobil. Dia mengakui bahwa dia tidak akan menyakitinya karena dia hamil dengan anaknya, tetapi malah mengancam untuk menyerang orang-orang yang dia cintai.

Elisabeth Moss in The Invisible Man (2020)

Cecilia berlari ke rumah James, di mana dia menemukan sosok tak terlihat menyerangnya dan Sydney. Dia berhasil menembak sosok itu setelah menyemprotkannya dengan pemadam api, tetapi mengekspos sosok itu mengungkapkan bahwa Tom ada di dalam jas itu.

Ketika polisi menemukan seorang tahanan Adrian hidup-hidup di rumahnya, diikat di ruang bawah tanahnya, dia mengaku ditahan oleh Tom. Cecilia mendiskreditkan ceritanya dengan mengatakan mereka berbagi pakaian dan Adrian mengirim Tom ke rumah malam itu untuk mengetahui apa yang akan terjadi.

Aldis Hodge in The Invisible Man (2020)

Dalam upaya meyakinkan Adrian untuk mengaku, dia bertemu dengannya di rumahnya untuk membahas kehamilannya sementara James mendengarkan. Cecilia setuju untuk memulihkan hubungan mereka, tetapi hanya ketika Adrian mengaku bahwa dia adalah orang yang tidak terlihat, tetapi dia terus menyangkalnya. Ketika dia mulai menangis, Adrian menyinggung teks ‘KEJUTAN’ yang dia terima di loteng.

Sambil tersenyum pada pengakuannya yang halus, dia pergi menggunakan toilet, tetapi beberapa saat kemudian, kamera keamanan ruangan menangkap Adrian yang tampaknya bunuh diri dengan menggorok lehernya. Cecilia keluar dari kamar mandi dan dengan panik memanggil polisi, dia keluar dari gambar kamera dan tersenyum pada Adrian yang sekarat.

Ketika James datang dan bertanya apa yang terjadi, dia mengkonfirmasi apa yang telah dilihat kamera. Dia melihat setelan itu di tasnya, tetapi menerima ceritanya dan membiarkannya pergi. Cecilia meninggalkan rumah dengan anjing dan jasnya dan tersenyum bangga.

Trailer The Invisible Man 2020

Directed by Leigh Whannell
Produced by
Jason Blum
Kylie du Fresne
Written by Leigh Whannell
Based on The Invisible Man
by H. G. Wells
Starring
Elisabeth Moss
Aldis Hodge
Storm Reid
Harriet Dyer
Michael Dorman
Oliver Jackson-Cohen
Music by Benjamin Wallfisch
Cinematography Stefan Duscio
Edited by Andy Canny
Production
company
Blumhouse Productions
Nervous Tick
Goalpost Pictures
Distributed by Universal Pictures
Release date
February 27, 2020 (Australia)
February 28, 2020 (United States)
Running time
124 minutes
Country
United States
Australia
Language English
Budget $7 million[1]
Box office $108.7 million

Leave a Reply