Shadow

Tips Mengatasi Bosan Saat Di Rumah Saja Karena Wabah Corona

Tips Mengatasi Bosan Saat Di Rumah Saja Karena Wabah Corona. Tentu sepatutnya kita mengikuti arahan dari pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Sejak merebaknya covid-19 kita dituntut untuk melakukan berbagai pencegahan.

Diantaranya social distancing dan bekerja, belajar dari rumah. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa akan selalu bosan jika terus-menerus berada di rumah.

Melihat kehidupan yang monoton. Apalagi untuk seseorang yang tidak betah di rumah alias terlalu nyaman dengan kegiatan di lapangan. Baca juga: Cara Membuat Hand Sanitizer Alami Di Rumah

Tips Mengatasi Bosan Saat Di Rumah Saja Karena Wabah Corona

Tentu banyak cara untuk mengatasi rasa bosan dalam mengisolasi diri di rumah yakni:

1. Membaca buku

Bagi seagian orang mungkin hal ini lebih membosankan daripada kegiatan lainnya. Tidak ada salahnya jika hal ini menjadi pemecah kebosanan. Jika tidak bisa, gunakan media apaun untuk terus membaca.

Pepatah mengatakan membaca ialah jendela dunia. Membaca majalah, buku apapun media baca yang baik bisa dilakukan. Meskipun tetap di rumah setidaknya tidak pula ketinggalan berita.

Paling tidak tahu tentang perkembangan dan berita yang memang penting untuk diketahui. Pilahlah dengan bijak mana yang baik pada berita itu. Marak sekali saat ini media seakan-akan melebih-lebihkan dan mengurangi yang kurang. Baca juga : 6 Cara Membangkitkan Gairah Seks Pasangan

2. Bercengkrama Melalui Panggilan

Memang untuk bercengkrama secara langsung saat ini belum memungkinkan. Tetapi banyak teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk tetap bercengkrama.

Salah satunya panggilan telepon. Hal ini terbukti ampun untuk memecah kebosanan. Menanyakan kabar, berbagi cerita dengan teman atau sanak saudara.

Apalagi sudah tersedia fitur video call yang artinya bisa saling bertatap muka dari jarak jauh. Terkadang manusia hanya perlu untuk berbincang. Baca juga: Perjuangan Perawat Hamil Merawat Pasien Corona

3. Menonton Film

Kondisi yang tidak memungkinkan di luar seakan memaksa kita untuk berdiam di rumah dan menjalani aktifitas monoton hingga situasi mereda.

Menonton film bisa menjadi alternatif untuk terhindar dari rasa bosan di rumah. Film layar lebar yang baru tayang pun bisa dilihat di dari rumah. Tentunya beberapa memang berbayar beberapa juga menyediakan layanan gratis.

Tinggal pandai-pandailah memilah dan mencari situs-situs terpercaya dalam menonton film. Kurangi melihat berita dan media sosial, sebab disitulah sumber dari kecemasan. Baca juga: Informasi Terupdate Perkembangan Dampak Buruk Corona

4. Bercocok Tanam

Kegiatan ini bisa membuat suasana hati nyaman. Bisa dilakukan di rumah dengan berbagai metode penanaman. Seperti merawat kebun, menanam secara hidroponik dan sebagainya.

Hal ini bisa dilakukan di semua usia tidak untuk generasi lanjut saja. Manfaatkan lahan-lahan kosong dengan berbagai tanaman. Selain menyegarkan mata juga membuat udara di sekitar menjadi sejuk. Baca juga: Tips Meningkatkan Imunitas Tubuh Untuk Pencegahan Corona

5. Mendekorasi Rumah

Salah satu kegiatan yang cukup sulit dikerjakan tatkala sibuk dengan pekerjaan ialah mendekorasi rumah. Hal ini tentu kegiatan positif yang bisa dilakukan dengan keluarga di rumah.

Tentu lingkungan yang baik akan menjadi suasana hati menjadi baik. Membersihkan rumah untuk terhindar dari segala macam penyakit. Menata perabotan, mengganti barang yang usang dan tidak bisa dipakai lagi dengan yang baru. Lihat juga: usir tikus paling ampuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *