Tips Menjalankan Usaha Jasa Penulis Online yang Sukses

ub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

Tips Menjalankan Usaha Jasa Penulis Online yang Sukses. Di era industri 4.0 ini di mana hampir seluruh kegiatan berbasis online, ternyata menulis masih diminati oleh banyak orang.

Menulis bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun serta media apapun. Tentunya menulis bisa menghasilkan income yang cukup banyak. Menulis ini dikategorikan seperti menulis artikel, menulis novel, dan sebagainya.

Pekerjaan ini bisa dilakukan dengan mudah tatkala sudah menjadi hobi. Mengingat di era ini ada banyak media yang dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki dalam bidang tulis-menulis. Berikut tips penyedia jasa penulis yang baik :

Memiliki kemampuan yang baik

Konsisten dalam menulis juga menjadi hal wajib yang dimiki oleh penulis. Tidak mudah mengeluh akan deadline, dan pekerjaan yang menumpuk.

Perlu diingat untuk tidak pernah bosan dalam belajar menulis. Apabila sudah memiliki bakat untuk menulis maka gunakan kamampuan dengan sebaik-baiknya.

Menulis sesuai passion lebih baik. Seperti menulis artikel dengan beragam genre dan sebagainya.

Memilih Platform Media Terpercaya

Langkah ini bisa dipertimbangkan untuk penulis belum minat dalam membuat website sendiri. Sebutan lainnya ialah bekerja untuk orang lain.

Platform media sendiri diartikan sebagai tempat atau wadah yang bisa menerima tulisan-tulisan yang telah dibuat untuk mendapatkan imbalan yang sebanding.

Banyak platform media yang bisa dan mau menerima tulisan-tulisan yang telah dibuat. Seperti IDNTimes, Kompasiana, Project.id dan sebagainya.

Sistem pembayarannya pun berbeda-beda. Ada yang menggunakan sistem kontrak, sistem banyaknya view dan sebagainya.

Platform juga harus dilihat rekam jejaknya. Kredible tidaknya dilihat dari lalu lintas platform media tersebut. Jika ramai dan rekam jejak jelas tidak ada salahnya untuk mencoba mengais pundi rupiah di tempat tersebut.

Ada alternatif lain dalam penulisan. Yakni menulis di media massa seperti koran. Imbalan yang diberikan pun cukup setimpal.

Membuat Website

Penyedia jasa penulis tentunya minimal memiliki skill dalam penulisan. Menjadi sia-sia jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Langkah yang bisa diambil yakni membuat website atau blog.

a-pub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

Berikan portofolio pada website anda sehingga penyewa jasa bisa melihat tulisan yang telah dibuat.

Pembuatan website ini terbilang cukup ampuh dalam membantu penulis menarik penyewa jasa. Membuat website terbilang cukup mudah yakni menyiapkan terlebih dahulu platform blog yang ingin digunakan.

Seperti blogger, WordPress dan sebagainya. Jika tidak ingin rumit penulis bisa menyewa jasa pembuatan website. Harga yang ditawarkan pun bervariasi.

Dengan website sendiri, penulis bisa berkreasi sekreatif mungkin. Penghasilan bisa berupa iklan, afiliasi, event dan sebagainya.

Maksimalkan Promosi

Apapun jenis penulisan apabila tidak diimbangi dengan promosi maka usaha tidak akan berkembang.

Diambil contoh seperti penyedia jasa penulis artikel, perlu dilakukan promosi kepada rekan dan media sosial untuk menarik penyewa jasa.

Hal-hal yang bisa dilakukan dalam promosi ialah memberikan potongan harga dalam pemesanan artikel dengan jumlah kata yang melebihi 3000, memaksimalkan promosil di seluruh media sosial, dan sebagainya.

Pelayanan yang diberikan pun harus baik. Seperti waktu pengerjaan yang cepat, memahami kaidah penulisan yang baik, dan respon penyedia jasa yang cepat terhadap pelanggan.

Itulah tadi tips memulai usaha online jasa penulis. Mudah dilakukan dan bisa dimana saja. Mengenai hasil? Semua tergantung dari kerja keras Anda sendiri. Mulai konsisten dan tidak mudah menyerah.

Ada beberapa bisnis online rumahan yang bisa Anda kerjakan selama di rumah, yakni:

  1. Membuka Jasa Fotografi dan Video Maker Online.
  2. Peluang Usaha Jasa Admin media Sosial Online.
  3. Memulai Usaha Online Dropshipper.
  4. Memulai Usaha Blogging Online.
  5. Peluang Usaha Desain Grafis Online.

Semua list usaha online diatas sangat mudah dikerjakan. Jika ada mengeluarkan modal besar, sebaiknya Anda memilih yang hemat. Serta selalu bersabar dalam proses pengerjaan usaha-usaha diatas. Selamat mencoba ya.

k" data-ad-client="ca-pub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

You may also like...

Leave a Reply