Inilah 10 Tips Supaya Baterai HP Tidak Cepat Habis [Rahasia]

ub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

Inilah 10 Tips Supaya Baterai HP Tidak Cepat Habis [Rahasia]. Dalam sebuah handphone, baterai menjadi bagian yang sangat penting. Hal ini membuat para produsen handphone bersaing untuk menciptakan handphone yang mempunyai kapasitas baterai besar.

Walaupun handphone kita sudah memiliki kapasitas baterai yang besar, namun tetap saja kita merasa bahwa baterai nya boros. Dan mungkin saja hal tersebut terjadi karena kesalahan kita dalam merawat handphone. Lihat juga: 3 Aplikasi Buat Para Kpopers

Inilah 10 Tips Rahasia Supaya Baterai HP Tidak Cepat Habis

Namun jangan khawatir, karena berikut akan dibagikan tips & trick agar baterai handphone kamu dapat bertahan lama.

1. Menghindari handphone kamu berada dalam mode getar.

Biasanya seseorang akan mengaktifkan mode getar ketika dia berada dalam situasi sibuk. Misalnya anda sedang dalam pertemuan, atau berada di dalam kelas. Namun sebenarnya hal ini justru dapat menyebabkan handphone membutuhkan daya yang lebih besar. Sehingga baterai akan lebih cepat berkurang. Untuk mengatasinya, kamu dapat menghidupkan mode silent ketika kamu tidak ingin menciptakan keributan.

2. Mencegah agar handphone tidak terlalu panas.

Handphone akan terasa sangat panas ketika digunakan untuk melakukan hal hal yang berat. Seperti bermain game atau menonton video. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu harus cermat dalam menggunakan handphone. Seperti mematikan kamera saat tidak diperlukan.

3. Hindari handphone dari paparan panas.

Paparan sinar matahari, selain membuat kecerahan layar berkurang juga akan mengakibatkan panas berlebih pada handphone. Panas dari luar handphone yang bertemu dengan panas baterai aja menyebabkan baterai jadi cepat kembung.

4. Menjaga kebiasaan dalam mengecas handphone.

Banyak orang yang mengatakan bahwa tidak baik jika kita mengecas handphone semalaman. Namun untuk saat ini, hal tersebut tidak berlaku lagi. Karena sekarang handphone sudah dibekali sistem yang akan memberhentikan data listriknya ketika baterai handphone terisi penuh.

Dan ada juga yang mengatakan bahwa waktu pengecasan handphone yang baik adalah ketika baterai mencapai 40% dan menghentikan pengecasan nya setelah 80%. Apalagi sekarang ini sudah banyak handphone yang dilengkapi dengan fitur fast charging.

a-pub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

5. Hindarkan handphone kamu dari aplikasi yang memiliki banyak iklan.

Iklan di aplikasi selain dapat membuat baterai menjadi boros. Iklan juga menyebabkan umur baterai menjadi pendek dan kualitasnya akan menurun.

6. Cermat dalam menggunakan fitur lokasi.

Fitur aplikasi yang tersedia di handphone akan membuat baterai cepat habis jika dihidupkan terus menerus. Dampaknya jika kamu selalu menggunakan fitur lokasi. Kualitas dan umur baterai akan menurun. Jadi kamu bisa menggunakan fitur lokasi jika benar benar diperlukan.

7. Mengatur tingkat kecerahan di handphone.

Semakin rendah tingkat kecerahan di handphone, semakin lama pula baterai akan habis. Untuk itu kamu dapat meningkatkan kecerahan handphone ketika kamu benar benar membutuhkan. Seperti saat berada di luar ruangan.

8. Mematikan notifikasi di handphone.

Untuk menghemat baterai, kamu dapat mematikan beberapa notifikasi dari aplikasi yang dianggap kurang penting.

9. Mengaktifkan fitur battery server.

Pada handphone yang menggunakan baterai tanam. Mengaktifkan fitur mode server dapat membantu mengurangi penggunaan baterai. Saat baterai kamu tinggal sedikit, maka secara otomatis perfoma cpu akan dikurangi oleh sistem.

10. Hanya mengupdate aplikasi jika menggunakan wifi.

Penggunaan CPU dan baterai akan jadi lebih hemat jika kamu menggunakan wifi. Karena jaringan akan terkunci pada itu saja. Oleh karena itu, sebaiknya jika ingin mengupdate aplikasi menggunakan jaringan wifi saja. Lihat juga: jasa usir tikus

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak link video tutorial menjaga kualitas baterai handphone dibawah ini.

Itulah tadi cara rahasia mempertahankan keawetan baterai hp atau smartphone. Semoga bermanfaat ya.

k" data-ad-client="ca-pub-2354269854877183" data-ad-slot="8273968190" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

You may also like...

Leave a Reply