Shadow

Update Virus Corona di Indonesia, 686 Orang Menjadi Korban

Update Virus Corona di Indonesia. Seperti yang diketahui bahwa pemerintah telah berusaha keras agar wabah corona secepatnya bisa ditangani dan dapat menghentikan rantai penyebarannya. Petugas medis yang menjadi garda terdepan juga berjuang sekuat tenaga agar pasien dapat ditangani dengan baik.

Namun, masih saja banyak orang yang belum sadar akan hal ini. Bahwa wabah meresahkan ini ialah musuh bersama.

Juru bicara penanganan virus corona atau COVID-19 Achmad Yurianto, menegaskan bahwa untuk tetap tidak panik dan mengikuti arahan dari pemerintah yakni untuk yang bisa kerja di rumah maka lakukanlah seperti itu. Baca juga: Perkiraan Puncak Penyebaran Virus Corona Di Bulan Puasa

Jika tidak mempunyai kepentingan yang mendesak maka tetap di rumah adalah pilihan yang bijak. Hal ini tentunya untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Pemerintah juga telah menyiapkan berbagai alat kesehatan seperti APD, masker dan hand sanitizer untuk dibagikan kepada rumah sakit yang kekurangan.

Ada pun pemerintah juga telah menyiapkan obat yang disinyalir bisa mengobati covid-19 seperti chloroquine dalam jumlah yang cukup banyak. Rumah sakit darurat juga telah difungsikan dan mulai menerima pasien yang terpapar covid-19.

Berbagai dukungan pun hadir untuk menguatkan garda terdepan dalam penanganan kasus covid-19. Karangan bunga yang terus berdatangan di rumah sakit rujukan dan pemberian vitamin bagi tenaga medis.

Hal ini dilakukan oleh beberapa orang yang tergabung dari berbagai komunitas yang benar-benar peduli akan wabah corona ini. Bahkan beberapa public figure terus berusaha menggalang dana untuk membantu tenaga medis atau pekerja harian yang mulai kehilangan pelanggan seperti ojek, sopir angkut dan sebagainya. Baca juga: Daftar Pilihan Pencegahan Corona Yang Akan Dilakukan

Kasus dunia per selasa (24/3) telah mencapai 384.313 orang yang terpapar virus corona. Setidaknya ada 100.658 orang yang sudah dinyatakan sembuh dan 16.591 orang meninggal dunia.

Angka ini cukup tinggi mengingat penambahan jumlah korban yang terpapar virus corona mencapai 3000-5000 orang per hari. Negara Itali menjadi pasien terbanyak yang terpapar setelah negara episentrum covid-19 yakni China.

“Ada penambahan kasus baru konfirmasi positif sebanyak 107 kasus, sehingga total saat ini adalah 686 kasus positif” kata Yuri dalam siaran langsung di TVRI, Selasa (24/3).

Ia juga menyebut ada penambahan tujuh kematian akibat Covid-19 dari hari sebelumnya, sehingga totalnya menjadi 55 kasus. Yang terbanyak berasal dari DKI, yakni 31 kematian.

“Total jumlah kematian mencapai 55 orang,” ujar Yurianto.

Jumlah pasien yang terinfeksi covid-19 per selasa (24/3) bertambah sebanyak 107 kasus sehingga total terdapat 686 kasus. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 55 orang, dan jumlah orang yang sembuh sebanyak 30 orang. Lihat juga: cara usir tikus paling ampuh

Berikut ini data lengkap rincian penyebaran virus corona di 24 provinsi di Indonesia :

  1. DKI Jakarta 424 kasus
  2. Banten 65 kasus
  3. Jawa Barat 60 kasus
  4. Jawa Timur 51 kasus
  5. Jawa Tengah 19 kasus
  6. Kalimantan Timur 11 kasus
  7. Bali 6 kasus
  8. Yogyakarta 6 kasus
  9. Kalimantan Barat 3 kasus
  10. Kalimantan Tengah 3 kasus
  11. Kepulauan Riau 5 kasus
  12. Sulawesi Utara 2 kasus
  13. Sumatera Utara 7 kasus
  14. Sulawesi Tenggara 3 kasus
  15. Sulawesi Selatan 4 kasus
  16. Lampung 2 kasus
  17. Riau 1 kasus
  18. Jambi 1 kasus
  19. Maluku Utara 1 kasus
  20. Maluku 1 kasus
  21. Papua 3 kasus
  22. Kalimantan Selatan 1 kasus
  23. Nusa Tenggara Barat 1 kasus
  24. Sumatera Selatan 1 kasus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *